Contoh Angket Skripsi ( Cara Belajar )

Nama         :
Kelas          :
No. Absen  :

Petunjuk Pengisian Angket
1.   Bacalah dengan teliti dan seksama!
2.   Kerjakan semua soal pada lembar jawaban yang telah disediakan, dengan memberi tanda ( Ö ) sesuai dengan pendapat anda!
3.   Jangan memberi coretan apa pun pada angket ini!
4.   Tulis nama, kelas, nomor absen anda pada lembar jawaban!
5.   Serahkan jawaban anda jika anda sudah selesai mengerjakan angket ini!
6.   Selamat mengerjakan! 

Dan untuk Menjawab soal pada pertanyaan  pilihlah lima alternativ di bawah ini dengan Menggunakan tanda ( Ö ).
a.       Sangat Setuju  (SS)    c. Netral (N)                e. Sangat Tidak Setuju (STS)
b.      Setuju  (S)                   d. Tidak Setuju (TS)

I.         Angket  Cara Belajar

NO
PERTANYAAN
PILIHAN
SS
S
N
TS
STS
1
Menepati jadwal kegiatan sehari-hari yang saya buat justru saya menjadi tertekan





2
Apabila guru mulai masuk kelas, saya segera menyiapkan buku dan alat tulis yang diperlukan





3
Ketika guru menjelaskan pelajaran, saya mendengarkan tetapi tidak mencatat





4
Pelajaran yang belum saya kuasai selalu saya pelajari lagi pada malam hari karena dengan pengulangan maka materi pelajaran lebih tertanam dalam ingatan saya





5
Selama pelajaran, pikiran saya dipenuhi masalah- masalah lain di luar pelajaran





6
Saya berusaha mendengarkan dengan penuh konsentrasi dan mencatat hal- hal terpenting pada keterangan yang disampaikan guru





7
Buku catatan saya rapi, bersih, lengkap, dan mudah dibaca.





8
Di dalam kelas saya berbuat seolah- olah mencatat, tetapi sebenarnya tidak, nanti cukup pinjam catatan teman saya.





9
Apabila saya belajar secara bersama- sama maka saya pelajari dulu materi itu sebelum belajar bersama





10
Saya tidak senang membaca buku- buku yang lain walaupun ada hubunganya dengan pelajaran





11
Saya memilih ringkasa/rangkuman karena dengan ringksan tidak perlu membaca buku lagi untuk kedua kalinya.





12
Saya belajar bila telah diperintah oleh guru





13
Saya belajar semalam suntuk bila esok hari akan ada ulangan.





14
Pekerjaan rumah yang diberikan guru saya kerjakan dengan penuh semangat, bila tidak bisa saya akan bertanya kepada kakak/teman





15
Pada saat membaca, buku saya letakkan diatas meja belajar, saya duduk dikursi belajar dengn menundukkan kepala diatas buku saat membuat catatan- ctatan penting.





16
Saya tidak pernah menanyakan hal- hal yang belum saya kuasai kepada guru karena takut dianggap bodoh.





17
Saya mencatat hal- hal yang tidak atau kurang mengerti kemudian menanyakan kepada guru





18
Mengadakan tanya jawab dan diskusi dengan teman membuat saya lebih percaya diri.





19
Saya selalu berusaha mengerjakansoal- soal yang ada dibuku dan selalu berlatih dengan tekun.





20
Saya merasa takut, gugup, khawatir dalam menghadapi ujian atau ulangan.





21
Saya membuat persiapan-persiapan sebelum ujian, misalnya pembagian waktu belajar, bahan- bahan pelajaran, latihan mengerjakn soal sendiri dan sebagainya.





22
Saya sangat senang belajar bersama kelompok karena akan mendapat lebih banyak pengalaman tentang pemecahan masalah dari pada belajar sendiri.





23
Untuk menghafal suatu pelajaran, saya lakukan dengan menulis- nulis diatas kertas





24
Saya khawatir mendapat nilai jelek dalam semua pelajaran, maka saya berusaha keras untuk belajar dengan banyak membaca, menghafal, dan berlatih mengerjakan soal.





25
Saya tidak pernah belajar pada malam hari