Cewek atau Gebetanmu Berambut Panjang? Berbahagialah Kamu Atas 13 Hal Ini

“Cewek yang berambut panjang itu bikin status perempuannya menjadi… sempurna.”

Coba deh kamu bayangin dulu, seorang cewek berambut panjang duduk di sampingmu. Sore-sore ketika matahari hampir terbenam, cahaya matahari terpantul di rambutnya yang panjang. Sambil membaca buku di bangku taman. Sesaat dia menyibakkan rambutnya yang hitam, tebal dan berkilau. Kedua matamu seakan-akan terpaku di sosoknya dan tidak bisa lepas dari sosok yang diciptakan Tuhan untuk melengkapi kaum Adam itu. Bukan, bukan scene iklan shampookok ini. Cuma lagi berusaha menggambarkan cewek anggun berambut panjang.
Kali ini, Indonesian Times sudah mengumpulkan 13 bukti bahwa kamu yang memiliki gebetan atau kekasih berambut panjang patut berbahagia. Apa saja sih memangnya?


1. Pasti terlihat cantik (dari belakang).

 
Cewek yang berambut panjang, kalau dilihat dari jauh dan dari belakang, biasanya selalu menawan. Apalagi kalau rambutnya sudah panjang, hitam, berkilau, persis kayak iklan shampoo. Lain cerita sih kalau pas noleh ternyata dia bukan ‘cewek seutuhnya’ (aduh, sakit). Tapi gimana-gimana, cewek berambut panjang di mata cowok memang lebih kelihatan menarik.












2. Dia bisa ganti-ganti model rambut.

Kamu nggak bakalan bosan ngelihat dia karena setiap kali ketemu, bisa aja model rambutnya ganti-ganti. Kadang kadang dijepit, kadang diikat, kadang dikepang, kadang belah pinggir, kadang belah tengah, kadang semua rambutnya disisir ke depan (Hah? Lho? Itu cewek apa Sadako?)




3. Kamu bisa mengelus rambutnya.

Ini keuntungan buat cowok sih untuk menyampaikan rasa sayangnya buat si cewek. Kamu bisa mengelus rambutnya, apalagi kalau rambutnya memang halus dan lembut, ditambah dia memang senang rambutnya dielus-elus. Katanya, supaya memberikan rasa nyaman dan sayang gitu buat cewek. Tapi kalau si cewek nggak suka dielus-elus rambutnya, ya itu derita pribadi sih.





4. Dia pintar merawat diri.

Memiliki rambut panjang itu menuntut cewek buat memberikan ekstra perhatian untuk rambut panjangnya. Dia harus merawat dan memperhatikan rambut panjangnya agar tetap indah dan sehat. Akhirnya, dia belajar bertanggung jawab sendiri atas diri, termasuk penampilannya.











5. Enak dipandang.

Stereotipe cewek sebagai cewek memang erat kaitannya dengan rambut panjang. Dari dulu zaman nenek moyang kita masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak hingga teknologi Transformers masuk Indonesia, cewek yang berambut panjang itu distereotipekan sebagai cewek yang ‘cewek banget’. Nggak percaya? Coba lihat deretan model-model. Meski sekarang sudah banyak model yang juga tampil dengan style tomboy atau seperti laki-laki, tapi model cewek berambut panjang masih mendominasi, kan?










6. Dia Bisa menutupi kekurangan.

Rambut panjang yang dimiliki cewek biasanya akan menjadi pusat perhatian dibandingkan cewek yang tampil dengan rambut pendek. Akhirnya, kekurangan yang dimiliki oleh cewek itu pun tertutupi. Jadi nggak perlu takut kalau cewekmu bakalan gelisah ataupun bertingkah aneh ketika dia tampil di tempat umum. Urai saja rambut panjangnya dan, hore! Dia bisa tampil lebih pede.




7. Rambut panjangnya memperkuat identitasnya sebagai seorang cewek

Dari zaman dulu, rambut panjang selalu jadi satu pembeda utama antara cewek dan cowok, jadi cewek sering dianggap cewek banget kalau dia berambut panjang.















8. Dia terlihat lebih muda.

Beberapa orang bisa terlihat lebih muda dengan rambut panjang meski hal ini tidak berlaku secara universal. Tapi siapa sih yang nggak mau punya cewek yang selalu terlihat lebih muda?















9. Dia punya properti buat tampil manja dan menggoda.

Nah ini dia nih, cowok-cowok biasanya suka sama cewek yang tampil manja dan menggoda. Rambut panjang yang dimiliki cewek itu juga bisa lho dijadikan property untuk tampil manja dan menggoda. Coba bayangin kalau kamu lihat cewek manis yang mainin rambutnya dan bersikap manja-manja gitu. Eh, asal ceweknya nggak kecetilan ya.









10. Banyak aksesoris rambut lucu yang bisa melengkapi penampilannya.

 
Dengan rambut panjang, cewekmu bisa mengeksplorasi gaya dan mempercantik diri dengan berbagai macam aksesoris. Sekali-kali tampil dengan penampilan yang beda juga oke kan? Bikin kamu nggak bakalan bosan kalau ngeliatin dia.






11. Membuat wajah yang bundar jadi terlihat lebih tirus.

Cewek-cewek yang berwajah bundar sih sudah tahu rahasia ini dari dulu. Dengan rambut panjang, wajahnya yang bundar bisa tertutupi dan menjadi lebih tirus. Ya maksudnya biar nggak kelihatan gendut gitu.















12. Lebih hemat biaya salon (di satu sisi).

Hah? Nggak salah? Bukannya malah repot perawatan dan lain-lain? Kalau cewekmu mengerti, dia nggak akan sering-sering perawatan ke salon karena dia tahu cara merawat rambutnya ala DIY (do it yourself). Hemat biaya salon di sini maksudnya nggak perlu bolak balik ke salon untuk potong rambut. Beda sama cewek berambut pendek yang harus lebih rajin ke salon karena kalau panjang sedikit, si cewek harus merapikan model rambut pendeknya.










13. Siapa tahu, dia bisa ditawarin jadi model iklan shampoo.

Kali aja, ketiban untung dari Yang Maha Kuasa, terus cewekmu yang memiliki rambut panjang, indah dan berkilau, ditunjang dengan wajah yang oke, dapat tawaran jadi bintang iklan shampoo. Kali aja lho ya, mungkin… Hehehe.

Sekarang, buat para cowok yang punya gebetan atau cewek berambut panjang, masih nggak mau bersyukur atas cewekmu? Para cewek juga sekarang punya alasan buat memanjangkan rambutmu, kan?