Tips Move On: Hindari Komunikasi Dengan Mantan Melalui Cara Ini

Siapa bilang move on itu gampang? Buktinya, masih banyak kok yang memilih untuk single karena alasan belum bisa move on. Bahkan, ada juga yang sudah punya pasangan namun masih saja hati, perasaan, dan pikiran mereka berkutit dengan masa lalu.
Salah satu yang membuat kita 'gagal move on' adalah masih terjalinnya komunikasi dengan mantan, meski kadang hanya sebatas teman. Memang sih, berteman dengan mantan bukan suatu hal yang dilarang. Namun, keseringan komunikasi dan adanya hasrat untuk terus bisa berkomunikasi membuat kita susah move on. Seperti halnya, ingin selalu mengirim pesan meski sekedar untuk say hello saja.
Susah memang untuk mengendalikan tangan untuk berusaha tidak mengirim pesan kepada mantan. Makanya, ikuti tips berikut ya dilansir dari love.allwomenstalk.com.

             

                  1. Memblokir nomor

  • Cara yang pertama tentu memblokir nomor mantan. Teknologi yang semakin canggih menghadirkan beberapa ponsel yang bisa memblokir nomor. Jadi, mantan tidak akan bisa menghubungi kita dan kita sendiri pun tidak akan tahu jika mantan berusaha untuk menghubungi.

                                  2. Unfollow

  • Kadang, terasa childish banget jika kita tidak berteman dengan mantan di beberapa media sosial. Namun, hadirnya mantan di beranda media sosial kadang membuat kita ingin untukstalking. Kebiasaan stalking sama artinya dengan tidak ingin move on. Karena itu, alangkah baiknya jika kita menyembunyikan aktivitas media sosial mereka.

                                  3. Berhenti mengenang

  • Selain itu, hal lain yang juga membuat kita 'gagal move on' adalah terlalu banyak mengenang kenangan manis bersama mantan. Seperti saat proses PDKT dulu dan hal-hal romantis yang dilalui bersama. Tidak ada salahnya juga lho Ladies jika kita juga mengenang masa pahit dengannya. Hal ini akan sedikit membantu kita untuk melupakannya.

                                      4. Membencinya sementara

  • Benci dan cinta memang beda tipis. Benci bisa berubah menjadi cinta dan sebaliknya. Memang sih, kesannya jahat jika kita membenci orang yang dulunya kita sayangi. Namun apa boleh buat, jika membenci mantan untuk sementara akan membantu kita untuk cepat move on.

                                 5.Mengalihkan perhatian

  • Yup, berbicara memang mudah namun menghadapi kenyataan akan sulit. Sekedar tips nih, tiap kali kita teringat mantan, pada saat itu juga kita harus pandai mengalihkan perhatian. Bisa dengan mengobrol dengan teman atau mencari kesibukan. Begitu seterusnya hingga tidak ada lagi waktu untuk memikirkan mantan.
Melupakan mantan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Makanya Ladies, tidak ada salahnya lho jika Anda menyimak tips move on di atas untuk bisa melupakan mantan.
sumber: vemale