51 Daftar Judul Skripsi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Antropologi

1. Poligami pada suku Bangsa Karo, studi antropologis tentang perubahan perkawinan pologami ke perkawinan monogami di Desa Sukanalu Kecamatan Barus Jahe Kabupaten Karo
2. Pengelolaan Hutan Kemenyan Dikecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat
3. Rebu dalam Kehidupan Kekerabatan Masyarakat Karo Masa Kini
4. Malam Satu Syura Dalam Komunitas Petani Jawa Muslim Di Desa Kota Pari Kec. Pantai Cermin
5. Credit Union Sebagai Usaha Pemberdayaan Masyarakat ( Studi Deskriptif Usaha Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Tukka Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas)
6. Komunitas Musik Indie (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Kolektif Musik Indie Di Kota Medan)
7. Teknologi Pertanian (Study Deskriptif Tentang Perubahan Teknologi Pada Sektor Pertanian Masyarakat Pedesaan di Desa Sambaliang, Kec. Berampu, Kab. Dairi)

8. Khitan Perempuan (Rekonstruksi Pengetahuan dari Praktik Khitan Perempuan pada Keluarga Jawa Medan, Studi Kasus di Daerah Marelan)
9. Pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Medan)
10. Pengaruh Kemampuan Aparatur Terhadap Efektivitas Pelaksanaan Program Pembangunan Desa (Studi Pada Kegiatan Bahan Bantuan Rumah BBR Program Pemberdayaan Fakir Miskin P2FM Di Desa Keupok Nibong Kecamatan Nibong Kab. Aceh Utara)
11. Multi Level Marketing ( Studi Deskriptif tentang Strategi Pemasaran Produk dan Perekrutan Anggota pada PT. Global Media Nusantara Stocist Parbina, Pematang Siantar)
12. Kebijakan Pengelolaan Kawasan Pesisir Dan Laut.
13. Perubahan Pola Tanam (Studi Deskriptif Tentang Perubahan Pola Tanam Dengan Berbagai Jenis Tanaman di Desa Munte)
14. Metal (Studi Deskriptif Band-Band Metal Di Kota Medan)
15. Pengusaha Tahu (Studi Deskriptif Terhadap Pengusaha Tahu di Kecamatan Medan Selayang)
16. Wuku : Kearifan Lokal Penanggalan Musim dalam Kegiatan Pertanian Pada Orang Bali di Pegajahan.
17. Akupunktur Medik (Studi Deskriftif Pelayanan Akupunktur Medik di Puskesmas Glugur Darat, Kecamatan Medan Timur).
18. Warung Sahiva Sebagai Pusat Informasi HIV/AIDS Di Kalangan Mahasiswa, Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP-USU
19. Bisnis Pemasaran Jaringan (Studi tentang Pemanfaatan Relasi dan Strategi Member dalam Mengembangkan Bisnis Pemasaran Jaringan PT. Melia Nature Indonesia di Stokist Medan Setia Budi)
20. Upaya Perempuan Batak Toba Menuju Kemandirian Sebagai Orangtua Tunggal Dalam Proses Membesarkan Anak (Suatu kajian berperspektif perempuan Batak Toba di Desa Parbubu II,Kecamatan Tarutung)
21. Keengganan Siswa Untuk Sekolah (Kasus di Kecamatan Rantau Utara Kelurahan Rantau Prapat)
22. Pemanfaatan Modal Sosial Dalam Credit Union (Studi deskriptif mengenai Kopdit/CU Cinta Kasih di Pulo Brayan, Medan)
23. Fungsi Permainan Berburu Babi Pada Masyarakat Minangkabau (Studi Deskriptif di Kanagarian Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam)
24. Didong: Ekspresi Identitas Etnik Masyarakat Gayo di Medan
25. Posisi, Peran Dan Aspirasi Karyawan Perempuan : ( Analisis Gender Terhadap Fenomena Banyaknya Perempuan Di PT Duta Ayumas Persada Medan )
26. Supir Angkutan Umum (Studi Kasus Supir PT Rahayu Medan Ceria, Trayek 104 Jurusan Perumnas Simalingkar- Pancing, Medan)
27. MARRIPANG (Studi Antropologi tentang Pola dan Faktor-Faktor Mobilitas Sirkuler pada Masyarakat Batak Toba di Dusun XV Desa Kota Datar).
28. Peranan Anak Perempuan Dalam Keluarga Pada Masyarakat Karo, studi Deskriptif di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.
29. Potensi Wisata Perkebunan Tembakau (Studi Antropologi Pariwisata Pada Perkebunan PTPN II Kebun Klumpang, Deli Serdang).
30. Karaoke: Sebuah Gaya Hidup Masyarakat Perkotaan (Studi Deskriptif tentang Kegiatan Mahasiswa di Happy Puppy Karaoke Keluarga)
31. Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan Dalam Rumah Tangga
32. Kopi Si Galar Utang
33. Perempuan Pramuniaga (Studi Tentang Kehidupan Sosial-Ekonomi Pramuniaga Perempuan Di Kawasan Pasar Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Medan Maimun Kota Medan)
34. Makna Pemimpin Menurut Orang Jawa” (Studi Deskriptif Pada paguyuban Pujakesuma)
35. Koperasi Syari’ah (Studi Deskriptif Mengenai Proses Pertukaran di Koperasi Syari’ah)
36. Perubahan Tata Ruang Kota Medan Dari Klasik Ke Modern
37. Pengetahuan Masyarakat kampung Nelayan tentang Fungsi Dan Peran mangrove Di Pesisir (Studi Deskriptif di Dusun XIV Kampung Nelayan Desa Paluh Kurau (Batang Serai), Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang)
38. Upacara Adat Kenduri SKO (Studi Deskriptif di Desa Keluru, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci)
39. Dampak Pembangunan Objek Wisata Ancol Terhadap Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat (Studi Kasus Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai)
40. Tren Facebook Di Kalangan Mahasiswa (Studi Deskriptif Tren Facebook di Kalangan Mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara)
41. Penjaga Parkir (Studi Deskriptif Tentang Perempuan Sebagai Penjaga Parkir di Kota Medan )
42. Keyboard Sebagai Hiburan Masyarakat (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Masyarakat Pada Acara Sosial Kemasyarakatan Di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai).
43. Perempuan Penjaga Parkir (Studi Deskriptif tentang perempuan sebagai penjaga parkir di Kota Medan ).
44. Pengetahuan Petani Jeruk Dalam Pengolahan dan Penggunaan Pupuk di Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo
45. Keyboard Sebagai Hiburan Masyarakat (Studi Deskriptif Mengenai Perilaku Masyarakat Pada Acara Sosial Kemasyarakatan Di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai).
46. Nilai/Makna Bentuk dan Fungsi Rumah Adat Dalam Aplikasinya Pada Rumah Modern Pada Masyarakat Batak Toba. (Study Kasus : Hutaurat dan Hutabalian, Kecamatan. Sianjur Mula-mula, Sagala, Kabupaten. Samosir).
47. Perubahan Perlakuan terhadap Anak Perempuan pada Masyarakat Batak Toba (Studi Deskriptif pada Masyarakat Batak Toba di Desa Pollung, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan)
48. Solidaritas Kekerabatan Pada Masyarakat Jawa Perantauan (Studi Deskriptif Di Kelurahan Sawit Seberang, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat)
49. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Golongan Putih ( GOLPUT ) Dalam Pemilu Legislatif 2009 ( Studi Deskriptif Pada Masyarakat Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara ).
50. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Golongan Putih ( GOLPUT ) Dalam Pemilu Legislatif 2009 ( Studi Deskriptif Pada Masyarakat Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara ).