10 Kalimat Yang Mematahkan Hati Pria

 Sekalipun tampak keras kepala, cool dan cuek, pria juga punya perasaan yang lembut dan mudah rapuh. Pria bilang, wanita punya kalimat tajam yang dapat menyayat hati mereka.
Dan memang tanpa sadar, wanita sering mengucapkan kalimat-kalimat yang ternyata dapat menyakiti dan mematahkan hati pria. Inilah beberapa kalimat yang dapat mematahkan hati pria, pengakuan langsung dari mereka...
"Aduh kamu cute ya..."
Bagi wanita, kata cute ini adalah pujian yang bisa bikin wanita tersipu. Tetapi, bagi pria artinya berbeda. Cute seperti menunjukkan kelemahan, tidak gentle, terlalu lembut dan tidak terdengar maskulin. Pria cenderung merasa dianggap seperti wanita saat dipuji dengan kata-kata ini.


"Perut kamu gede tuh..."
Dan tidak hanya wanita saja yang merasa tersinggung apabila dikritik soal penampilan fisik. Pria merasa kurang percaya diri ketika memiliki perut yang buncit. Akan lebih baik bila Anda mengajaknya ke gym untuk workout ketimbang langsung menuding kalau ia buncit.
"Boleh nggak aku jujur?"
Kalimat ini akan membuat pria jadi deg-degan, berpikiran negatif, serta langsung menyiapkan pembelaan diri terhadap kalimat-kalimat yang akan muncul dari mulut Anda. Pria tak suka kalimat itu, ia akan merasa gagal, merasa apa yang dilakukannya tidak berarti, sekalipun mungkin Anda tidak menilai demikian.
"Kamu itu orangnya jorok ya"
Sebagian besar pria memang diciptakan cuek dan tidak terlalu suka hal-hal yang rapi. Tak heran kalau soal penampilan, kamar, atau apapun dilakukannya dengan sedikit asal. Kalau memang Anda merasa ia sedikit jorok, tak perlu langsung menjudgenya dengan kata-kata jorok. Hal ini bisa melukai harga diri pria lho, ladies.
"Kalau mantanku dulu begini..."
Membandingkan dirinya dengan orang lain saja sudah membuat ia kecewa dan sakit hati, apalagi membandingkan dengan mantan. Wah, hal ini bisa menjadi permasalahan yang tidak akan ada ujungnya jika dibahas. Sekalipun maksud Anda baik, sadarilah kalau Anda sedang membandingkannya dengan mantan Anda yang notabene adalah 'musuh' baginya.
"Temanku habis diberi hadiah cincin lho sama pacarnya..."
Setiap orang memperlakukan kekasihnya berbeda. Apabila mungkin kekasih teman Anda doyan menghadiahi teman Anda dengan kado ini itu atau barang-barang mewah, ya biarkan saja ia menikmatinya. Tak perlu sampai heboh menceritakannya pada kekasih Anda karena pria bisa saja salah tanggap dengan kalimat tersebut.
Sama kok sebenarnya, kekasih Anda juga ingin menyenangkan hati Anda dan membahagiakan Anda, hanya saja caranya berbeda, tidak melulu harus dengan barang-barang mewah.
"Aku perlu ngomong sama kamu..."
Bagi pria, kalimat ini artinya adalah ajakan untuk bertengkar dan beradu pendapat. Ia akan memposisikan dirinya pada posisi defend dan akan menentang semua pendapat Anda.
Bila Anda ingin membahas sesuatu dengan baik, maka pakailah kalimat-kalimat santai yang tidak berkesan memojokkan.
"Cantikan mana sih dia atau aku?"
Kalimat lain yang dibenci pria dan membuatnya kerap terluka adalah kalimat yang memojokkan yang membuat posisinya jadi sulit. Anda mungkin akan tetap kecewa jika ia bilang lebih cantik Anda, karena di dalam hati Anda akan merasa khawatir, apakah dia berbohong atau tidak.
Oleh karena itu berhentilah membuat pertanyaan-pertanyaan yang tak seharusnya dijawab dengan berat hati olehnya.
"Memangnya kamu bisa ya?"
Jangan pernah meremehkan kemampuan yang dimiliki pria. Mungkin memang ia tak berhasil menunjukkan pada Anda bahwa ia bisa melakukannya, tetapi tak akan pernah ada yang bisa menduga sejauh mana seseorang mencapai sesuatu yang sangat diinginkannya.
Meremehkan pria juga akan membuat ia jadi minder dan kehilangan kepercayaan diri. Jangan salahkan dia jika tiba-tiba ia menghilang dan menghindar karena merasa tak pantas untuk Anda.
"Dia habis bertengkar sama pacarnya lho, lantas, bla...bla..bla..."
Anda tidak sedang berbicara dengan teman wanita Anda lho. Pria tak suka menggosip dan membahas hubungan orang lain. Baginya topik itu terlalu wanita dan memang privacy seseorang. Bukan bahasan yang tepat jika Anda ingin membuat hubungan Anda menyenangkan.
So dear ladies, hentikan memakai 10 kalimat di atas agar hati pria kesayangan Anda tak sampai terpatahkan. Lebih baik hujani saja mereka dengan perhatian dan kasih sayang.