5 Tips Untuk Selalu Jadi Pasangan Yang Romantis

Menikah merupakan moment terbesar dalam hidup seseorang. Pernikahan merupakan ikatan suci yang harus dijaga hingga akhir hidup. Tapi bagaimana mempertahankan keromantisan pernikahan Anda hingga maut memisahkan? Berikut tips untuk Anda dan suami agar selalu romantis seperti dilansir dari gimundo.com.
1. Romantis bukan lari dari kenyataan
Romantis sangat penting dalam hubungan apapun. Selalu melihat yang terbaik dari suami Anda dan selalu ungkapkan dengan penuh cinta perasaan Anda layaknya novel atau drama percintaan. Hal ini dapat membantu hubungan Anda tetap segar dan bertahan dalam waktu yang cukup lama. Tetapi Anda harus tetap ingat bahwa suami Anda adalah manusia yang pasti punya kekurangan yang suatu saat akan mengganggu Anda atau bisa saja kehidupan Anda akan terguncang oleh masalah. Ingat hal buruk kapanpun dapat terjadi, Anda harus bersiap untuk ini dan menerima seperti layaknya saat Anda merasa mendapat kebahagiaan.


2. Katakan maaf dan berjanjilah tidak mengulangnya lagi
Kata maaf seringkali terlewatkan karena merasa suami telah mampu menerimanya. Sebuah survei yang dilakukan di San Francisco menemukan bahwa 25% orang yang pernikahannya bahagia meminta maaf kepada suaminya meskipun kesalahan yang diperbuat tidak terlalu parah. Orang-orang yang melakukan perceraian ditemukan lebih sulit meminta maaf atau bahkan tidak pernah melakukannya, sehingga kemungkinan untuk tetap sendiri sangat besar.
3. Pahami apa yang seharusnya tidak dibicarakan
Pasangan muda sering ingin menggali lebih dalam atau menggali semua masalah mereka, menuntut satu sama lain untuk terbuka dan menggunakan kalimat klise seperti, "Seharusnya tidak ada rahasia dalam hubungan ini!" Sebuah studi membuktikan pasangan yang benar-benar telah berhasil menikah selama beberapa dekade sering tidak terlalu memikirkan ungkapan pasangan yang disampaikan dengan emosi negatif. Mereka juga cenderung mengabaikan perasaan mereka sendiri tentang hubungan kecuali mereka menganggap bahwa sesuatu yang mutlak harus dilakukan.
4. Tertawa bersama dan tinggal bersama
Menyempatkan waktu untuk berdua sambil mengingat masa lalu yang menyenangkan atau yang tidak menyenangkan dapat membuat Anda berdua rileks dan tertawa bersama. Saling menggoda dengan kenangan-kenangan yang lucu merupakan cara yang ampuh untuk merasa tetap saling terikat.
5. Love maps
Catat pada buku harian Anda apa saja selera suami Anda, kesukaannya, hal yang dibencinya di kantor, makanan favoritnya dan semua yang Anda tahu tentang suami Anda. Jadikan ini sebagai peta cinta Anda. Berikan yang diinginkan dan hindari melakukan kesalahan yang tidak disukainya.