10 Tanda-Tanda Rumah Yang Berhantu

Kata orang, bukan karena kita tak bisa melihat sesuatu, maka sesuatu itu tidak ada. Salah satunya adalah keberadaan hantu. Dunia makhluk astral memang masih menjadi misteri yang selalu menyenangkan untuk dibahas. Kita mungkin sulit mempercayai, namun pada kenyataannya beberapa bukti nyata berupa film atau kesaksian-kesaksian orang yang pernah melihat hantu menjadi petunjuk adanya sosok lain di sekitar kita.
Di sekitar kita? Ya, bahkan di rumah Anda sendiri. Mungkin rumah Anda bukanlah situs angker, namun bisa jadi kita mengalami beberapa hal di luar nalar seperti mendengar suara aneh, merasa tidak tenang saat sendirian, benda yang bergerak sendiri. Beware, jangan-jangan itu bukan gejala biasa.
Mungkin rumah Anda juga menjadi salah satu tempat di mana para penunggu atau hantu juga ikut tinggal. Untuk tahu ciri-cirinya, simak yang berikut ini.


1. Fenomena yang paling sering muncul adalah munculnya suara-suara yang tidak diketahui sumbernya. Suara-suara yang membuat jantung berdebar dan kecemasan. Suara tersebut tidak hanya berupa suara mirip suara manusia, namun juga bisa suara yang menunjukkan gejala keberadaan seseorang seperti langkah kaki, ketukan pintu dan sebagainya.

Seringnya suara yang muncul adalah suara tangisan, suara tertawa dan seringkali berupa suara perempuan. Suara yang tak jelas asalnya tersebut bisa jadi suara hantu, tapi bisa juga hanya ilusi pendengaran kita. Kecuali suara tersebut benar-benar terdengar jelas.

2. Saat memasuki rumah atau ruangan tertentu, apakah Anda merasakan hal yang aneh. Misalnya di dapur atau di kamar mandi. Anda merasa seperti ada yang mengawasi, seperti Anda tidak sedang sendirian. Bulu kuduk merinding dan membuat kita ingin selalu menoleh ke belakang, atas atau bawah.

Sosok hantu memang memiliki kemampuan untuk menunjukkan dirinya dengan membuat keadaan sebuah ruangan menjadi aneh. Hal ini bisa jadi karena energi yang dimiliki makhluk tersebut mempengaruhi ruangan.

3. Pernahkah ada barang yang bergerak sendiri, seperti gelas bergeser, kran yang menyala sendiri, lampu yang padam tanpa sebab? Well, itu bukan hanya adegan film horor. Kejadian seperti itu bisa dialami siapapun di dunia nyata lho.

Berbagai kejadian janggal yang terjadi sesekali memang tidak serta merta menunjukkan adanya hantu. Namun bila sampai terjadi beberapa kali, mungkin makhluk-makhluk tersebut sedang berkomunikasi dengan Anda.

4. Melihat keberadaan hantu, juga bisa melalui hewan di lingkungan tempat tinggal Anda. Misalnya dengan memperhatikan gerak-gerik anjing, suara cicak, kemunculan tokek, suara burung hantu dan sebagainya. Hewan disinyalir mampu menjadi pertanda munculnya makhluk-makhluk gaib.

Seperti ketika cicak atau tokek berdecak beberapa kali, kabarnya menunjukkan keberadaan makhluk halus. Anjing yang menggonggong juga sering diartikan sedang melihat makhluk halus.

5. Terakhir adalah yang paling sulit disangsikan. Ya, ketika mereka sudah menunjukkan penampakan meski Anda bukan orang yang peka terhadap keberadaannya. Masih sering dipertanyakan mengapa hantu kemudian menunjukkan diri mereka lewat penampakan tertentu.
Namun bisa jadi hal itu merupakan bentuk komunikasi dari mereka. Bahkan pada beberapa rumah, para penunggu bisa menampakkan diri seperti pemilik rumahnya lho. Hiii...

Itulah beberapa cara mengenali apakah rumah Anda berhantu atau tidak. Tidak semua kemunculan hantu benar-benar mengganggu penghuninya. So, apakah tanda-tanda ini ada di rumah Anda, Ladies?
sumber: vemale