Contoh Angket Skripsi ( Sikap Sosial )

Petunjuk Pengisian Angket
1.   Bacalah dengan teliti dan seksama!
2.   Kerjakan semua soal pada lembar jawaban yang telah disediakan, dengan memberi tanda ( Ö ) sesuai dengan pendapat anda!
3.   Jangan memberi coretan apapun pada angket ini!
4.   Tulis nama, kelas, nomor absen anda pada lembar jawaban!
5.   Serahkan jawaban anda jika anda sudah selesai mengerjakan angket ini!
6.   Selamat mengerjakan! 
Untuk Menjawab soal pada pertanyaan  dari 1 – 30, pilihlah lima alternative di bawah ini dengan Menggunakan tanda ( Ö ).
a.       Sangat Setuju (SS)
b.      Setuju (S)
c.       Netral (N)
d.      Tidak Setuju (TS)
e.       Sangat Tidak Setuju (STS)


             I.      Sikap Sosial

NO
Pertanyaan
Pilihan
SS
S
N
TS
STS
1
Pada waktu di sekolah teman-teman selalu menunjukan dengan teman-teman yang sebaya saja. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





2
Para siswa di sekolah sangat senang apabila bias bergaul dengan teman yang kaya saja. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





3
Hubungan para siswa itu terhadap teman yang kaya-kaya saja mengakibatkan dapat menggalang persatuan. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





4
Pada suatu ketika ada salah satu teman yang mendapat kesusahan atau kecelakaan, untuk menunjukan kesetiakawanan banyak teman yang menolong. Bagi saya...





5
Hubungan para siswa terhadap teman yang pandai saja agar nilainya baik-baik. Pendapat saya …..





6
Bergaul dengan teman-teman di sekolah sebaiknya tidak pandang bulu agar berkembang sifat sosialnya. Pendapat saya terhadap pernyataan itu …..





7
Kegiatan menabung bagi sekolah itu baik karena ada unsure berkoperasi agar bias hidup hemat, pendapat saya terhadap pernyataan itu …..





8
Pembentukan kelompok belajar itu kurang baik, karena dalam kelompok belajar anak-anak itu hanya ramai saja. Pendapat saya terhadap pernyataan itu …..





9
Kegiatan menabung di sekolah itu tidak baik, lebih baik uangnya dibelikan alat-alat sekolah. Bagi saya …..





10
Di sekolah harus diadakan pembagian tugas atau regu piket, ini sangat baik karena melatih hidup bertanggung jawab. Pendapat saya terhadap pernyataan itu …..





11
Pendidikan kewarganegaraan perlu diberikan di sekolah untuk membentuk rasa toleran terhadap sesama teman. Pendapat saya terhadap pernyataan itu …..





12
Kalau ada anak atau teman sakit, kita tidak perlu memberikan pertolongan, karena di sekolah sudah ada UKS. Pendapat saya …..





13
Di sekolah tidak perlu menyapu halaman dan kelas karena di sekolah sudah ada tukang kebunnya. Pendapat saya …..





14
Kalau kerja bakti kita tidak perlu membawa alat, nanti di sekolah pinjam temannya saja. Bagi saya …..





15
Suasana tenang di kelas dapat mendorong suksesnya proses kegiatan belajar mengajar. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





16
Apabila suatu ketika bapak/ibu guru anda baru berhalangan hadir, di kelas anda disuruh mencatat dan mengerjakan soal. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





17
Teman saya pada waktu bapak guru tidak hadir selalu meninggalkan kelas dengan senang hati. Bagaimana sikapmu terhadap hal tersebut …..





18
Meninggalkan waktu-waktu untuk mengerjakan pekerjaan sekolah dapat menghambat sekolah. Sikap saya dalam hal ini …..





19
Mau mengerjakan pekerjaan sekolah di depan kelas dapat melatih keberanian untuk mengeluarkan pendapat. Sikap saya dalam hal ini …..





20
Satu diantara teman saya ada yang takut kalau disuruh maju kedepan, sebab dia takut kalau nanti salah. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





21
Maju kedepan dapat melatih keberanian dan melatih bertanggung jawab atas pekerjaan atau perbuatannya. Sikap saya …..





22
Membersihkan lingkungan sekolah secara kerja bakti adalah baik terhadap kesehatan. Sikap saya …..





23
Satu diantara teman saya ada yang selau tidak senang apabila disuruh kerja bakti, sebab dirumahnya dia tidak pernah bekerja. Sikap saya …..





24
Bekerja bakti sangat baik, sebab akan mendorong siswa untuk memupuk rasa gotong royong dan berlatih bekerja. Sikap saya …..





25
Apabila ada tetangga kita yang meninggal dunia, kita wajib membantunya. Sikap saya terhadap pernyataan itu…





26
Salah satu dari teman saya selalu senang walaupun tetangganya ada yang meninggal dia membunyikan radio seenaknya. Sikap saya terhadap pernyataan itu …..





27
Menolong sesama tetangga adalah perbuatan terpuji karena sesuai dengan amalan pancasila, terutama sila ke II. Sikap saya …..





28
Kegiatan dalam masyarakat sangat menguntungkan karena para siswa dapat menambah jiwa sosialnya atau sikap sosialnya. Pendapat saya …..





29
Kegiatan kepramukaan adalah dapat mendidik para siswa dalam hubungannya dengan kemasyarakatan. Bagaimana mendapat saya …..





30
Para siswa selalu patuh dalam kegiatan masyarakat tetapi ada salah satu teman yang selalu membuat kacau dalam kegiatan itu. Sikap saya …..







lihat juga :