Contoh Angket Skripsi : Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran

Petunjuk
1. Pada kuesioner ini terdapat 36 pernyataan. Pertimbangkan baik-baik setiap pernyataan dalam kaitannya dengan materi pembelajaran yang baru selesai kamu pelajari, dan tentukan kebenaranya. Berilah jawaban yang benar-benar cocok dengan pilihanmu..
2. Pertimbangkan setiap pernyataan secara terpisah dan tentukan kebenarannya. Jawabanmu jangan dipengaruhi oleh jawaban terhadap pernyataan lain.
3. Ikuti petunjuk-petunjuk lain yang mungkin diberikan berkaitan dengan lembar jawaban. Terima kasih.
Pilihan jawaban:
1 = sangat tidak setuju
2 = tidak setuju
3 = ragu-ragu
4 = setuju
5 = sangat setuju


Contoh Angket Motivasi Siswa Terhadap Pembelajaran berdasarkan ACRS yaitu (Attention, Relenvace, Confidence, Satisfaction)


1. Pertama kali saya melihat pembelajaran ini, saya percaya bahwa pembelajaran ini mudah bagi saya.
2. Pada awal pembelajaran, ada sesuatu yang menarik bagi saya.
3. Materi pembelajaran ini lebih sulit dipahami daripada yang saya harapkan.
4. Setelah membaca informasi pendahuluan, saya yakin bahwa saya mengetahui apa yang harus saya pelajari dari pembelajaran ini.
5. Menyelesaikan tugas-tugas dalam pembelajaran ini membuat saya merasa puas terhadap hasil yang telah saya capai.
6. Jelas bagi saya bagaimana hubungan materi pembelajaran ini dengan apa yang telah saya ketahui.
7. Banyak halaman-halaman yang mengandung amat banyak informasi sehingga sukar bagi saya untuk mengambil ide-ide penting dan mengingatnya.
8. Materi pembelajaran ini sangat menarik perhatian.
9. Terdapat cerita, gambar atau contoh yang menunjukkan kepada saya bagaimana manfaat materi pembelajaran ini bagi beberapa orang.
10. Menyelesaikan pembelajaran dengan berhasil sangat penting bagi saya.
11. Kualitas tulisannya membuat saya sangat menarik.
12. Pembelajaran ini sangat abstrak sehingga sulit bagi saya untuk tetap mempertahankan perhatian saya.
13. Selagi saya bekerja pada pembelajaran ini, saya percaya bahwa saya dapat mempelajari isinya.
14. Saya sangat senang pada pembelajaran ini sehingga saya ingin mengetahui lebih lanjut pokok bahasan ini.
15. Halaman-halaman pembelajaran ini kering dan tidak menarik.
16. Isi pembelajaran ini sesuai dengan minat saya.
17. Cara penyusunan informasi pada halaman-halaman membuat saya tetap mempertahankannya.
18. Terdapat penjelasan dan contoh-contoh bagaimana manusia menggunakan pengetahuan dalam pembelajaran ini.
19. Tugas-tugas latihan pada pembelajaran ini terlalu sulit.
20. Pada pembelajaran ini ada hal-hal yang merangsang rasa ingin tahu saya.
21. Saya benar-benar senang mempelajari pembelajaran ini.
22. Jumlah pengulangan pada pembelajaran ini kadang-kadang membosankan saya.
23. Isi dan gaya tulis pada pembelajaran ini memberi kesan bahwa isinya bermanfaat untuk diketahui.
 24. Saya telah mempelajari sesuatu yang sangat menarik dan takterduga sebelumnya.
25. Setelah mempelajari pembelajaran ini beberapa saat, saya percaya bahwa saya akan berhasil dalam tes.
26. Pembelajaran ini tidak relevan dengan kebutuhan saya sebab
sebagian besar isinya tidak saya ketahui.
27. Kalimat umpan balik setelah latihan, atau komentar-komentar lain pada pembelajaran ini, membuat saya merasa mendapat penghargaan bagi upaya saya.
28. Keanekaragaman pada bacaan, tugas, ilustrasi dan lain lainnya memukau perhatian saya pada pembelajaran ini.
29. Gaya tulisannya membosankan.
30. Saya dapat menghubungkan isi pembelajaran ini dengan hal hal yang telah saya lihat, saya lakukan, atau saya pikirkan di dalam kehidupan sehari-hari.
31. Pada setiap halaman terdapat banyak kata yang sangat mengganggu.
32. Saya merasa bahagia menyelesaikan dengan berhasil pembelajaran ini.
33. Isi pembelajaran ini akan bermanfaat bagi saya.
34. Sedikitpun saya tidak memahami materi pembelajaran ini.
35. Organisasi yang baik isi materi pembelajaran ini membuat saya percaya diri bahwa saya akan dapat mempelajarinya.
36. Suatu hal yang sangat menyenangkan mempelajari pembelajaran yang dirancang dengan baik.