7 Senyuman Pria Dan Makna di Baliknya

 Senyuman pria, terutama yang pria yang kita sukai, pasti bisa bikin hati meleleh. Meski wanita adalah sosok yang paling dianjurkan untuk tersenyum, namun pria juga memiliki senyuman khas yang sarat akan makna.
Ada 7 jenis senyum yang dimiliki pria dan ada beberapa makna di dalamnya. Mau tahu apa arti senyumannya bagi Anda? Cek di sini.
Senyum Malu-Malu
Sama seperti namanya, senyum ini memang sebagian besar mengandung rasa malu-malu. Senyuman seperti ini mengisyaratkan dia bukan orang yang bertujuan negatif dan segan dengan Anda. Namun, hargai setiap pesan yang dia bawa. Bila Anda memberikan respon yang salah, dia akan selalu mengingatnya.


Senyum Tanpa Mata Menyipit
Senyum ini bisa menjadi tanda dia agak bosan. Biasanya terjadi saat mereka berusaha menetralisir kondisi yang tadinya awkward sehingga bisa kembali cair seperti biasanya. Bisa juga menjadi caranya menarik diri dari suasana yang kurang nyaman baginya.
Senyum Geli
Senyum geli bisa terjadi karena seorang pria merasa tergerak dengan tingkah orang yang dilihatnya. Bisa jadi karena nampak lucu atau mengherankan dalam konotasi positif. Namun senyum seperti ini menandakan dia cukup welcome dan nyaman dengan keberadaan Anda.
Senyum Sinis
Ciri senyum ini adalah senyum di salah satu ujung bibir sambil menarik nafas pendek dan menoleh ke bawah, kanan atau kiri. Senyum ini seolah meremehkan, juga bisa jadi merupakan senyum kehampaan. Orang seperti ini bisa jadi tak suka dikalahkan atau tipe orang yang sebenarnya tak tahu apa yang dia inginkan, tapi agak meremehkan orang lain.
Senyuman Lebar
Senyum lebar biasanya disertai menyipitnya mata, terbukanya mulut dan seluruh wajah yang nampak ceria. Ini adalah sebuah senyum 'selamat datang' atau senyum bahagia.
Beberapa orang memalsukan senyum seperti ini dengan tujuan 'formalitas' atau topeng. Cirinya terlihat dari bahasa tubuh yang nampak canggung atau kaku. Sementara mereka yang tulus, bahasa tubuhnya lebih luwes dan omongan yang keluar dari mulutnya lebih hangat.
Senyum Sombong
Ada lho yang punya senyuman seperti ini. Biasanya senyumnya tidak seimbang. Salah satu sudut bibirnya terangkat, tapi sisi alisnya yang lain pun ikut naik.
Senyuman ini penuh percaya diri dan berisi perasaan yang superior. Beberapa wanita kurang suka senyuman ini. 
Senyum Lembut
Senyum ini membentuk lengkungan tipis dan sorot mata yang hangat. Senyum seperti ini paling disukai wanita, banyak dilakukan oleh pria tipe gentleman tapi juga bisa digunakan sembarangan untuk menjerat hati wanita.
Ciri senyuman lembut yang palsu adalah yang diikuti dengan kata-kata persuasif. Membuat Anda menuruti maunya. So, beware.
Senyuman ternyata ada banyak versi ya? Nah, jangan mudah terjerat dengan senyuman palsu. Jangan pula menyia-nyiakan kebaikan mereka yang tersenyum tulus pada Anda.
sumber: vemale