Nostalgia ! 9 Hal Yang Sering Kamu Dan Teman Teman SaTU Geng-mu Lakukan Di SMA dulu

Saat kamu menjadi bagian dari suatu geng di masa sekolah, seketika itu juga pamor kamu naik satu level.

Sedikit banyak, memang benar tergabung dalam suatu geng di sekolah bakal membuat kamu lebih dikenal, bahkan meskipun geng itu hanya terdiri dari kamu dan teman-teman terdekatmu. “Si anu sekarang ngumpulnya barang si ini,” begitu kira-kira percakapan yang biasa terdengar antar geng. Belum lagi kalau teman satu geng-mu (atau kamu sendiri!) dianggap sebagai siswa populer di sekolah, entah karena prestasi atau karena penampilanmu.

Dalam rangka memperingati masa-masa putih abu-abu yang kembali akan berakhir bagi angkatan 2012 yang rata-rata lahir di tahun 1997 ini, mari tengok beberapa kegiatan yang biasanya kamu lakukan kalau kamu adalah anggota geng di SMA.

1. Ngerjain guru

Foto Kelas 
Karena kompaknya kamu bareng sama temen-temen satu geng, jadinya kamu ikutan deh ngisengin guru yang nyebelin atau malah guru kesayangan angkatan. Entah menyembunyikan barang guru kamu sampai membohongi guru supaya bisa escape alias kabur dari jam belajar, satu saja pengalaman ngisengin guru pasti pernah kamu lakukan.





2. Nongkrong sepulang sekolah sampai sore

Nongkrong 
Nongkrong ini luas artinya, kamu bisa kongkow-kongkow aja di sekolah gitu, entah bergosip atau ngobrol ngalor ngidul, atau mampir ke mall mana buat main di Timezone. Wih, pas zaman itu kalau kamu bisa main di Timezone berasa bangga banget deh.






3. Escape

Escape 
Nah, kabur dari jam pelajaran ini pasti pernah deh kamu lakukan sama teman-teman satu geng. Biasanya, kalian bakal saling bekerja sama biar semua bisa keluar kelas tanpa ketahuan atau memberlakukan sistem shift (yup, semacam petugas jaga), bahu-membahu untuk menghirup udara kebebasan barang sejam aja.






4. Malakin teman

Malakin Teman 
Memalak teman artinya kamu meminta sesuatu dari teman kamu, biasanya ya mereka yang nggak tergabung dalam gengmu. Tidak hanya duit, meminta makanan teman pun bisa kamu lakukan. Meskipun nggak sampai bersikap layaknya preman, kamu yang tergabung dalam geng semasa SMA pasti pernah deh meminta dengan semena-mena.





5. Menyalin tugas berjemaah

 Menyalin Tugas Berjemaah
Biasanya, menyalin tugas secara berjemaah akan kamu lakukan saat kebanyakan teman gengmu berada dalam satu kelas yang sama. Kalian bisa menyalin dari si Budi yang peringkat satu di kelas (kalau Budi bermurah hati), atau menyalin dari salah satu temen geng yang kebetulan cukup pinter dan udah ngerjain tugas.






6. Nyanyi-nyanyi bareng

 Gitar di SMA
Apalagi kalau salah satu teman gengmu hobinya main gitar! Sekalinya ada satu orang yang bawa gitar ke sekolah, langsung deh pada ngumpul pas istirahat nyanyi-nyanyi ga jelas lagunya Sheila on 7 atau Padi.






7. Vandalisme

Vandalisme 
Bukan hal yang baik, tapi tetap saja pasti pernah dilakukan, deh! Biasanya diawali dari mencoret-coret meja kantin, beralih ke meja kelas. Senjata andalan kalian pasti tipe-x yang gunanya buat menghapus tulisan yang menggunakan bolpoin, atau pensil kayu sampai silet. Yang ditulis, tidak lain adalah nama geng kebanggan kamu.






8. Tawuran

Tawuran 
Nah, tawuran ini bisa dibilang ciri khas anak SMA nge-geng yang cenderung negatif. Semacam malak gone bad, begitulah. Kebanyakan, geng yang semua anggotanya cowoklah yang bersatu padu untuk tawuran dengan sekolah lain atau geng cowok lain, sementara geng yang beranggotakan cewek semua lebih cenderung pakai istilah ‘ngelabrak’.




9. Foto-foto, entah itu photo box atau foto-foto di kamera VGA handphone kamu

photobox 
Identitas geng kamu semakin diperkuat dengan bukti-bukti foto yang kamu kumpulkan di mana wajah kamu terpampang bersama mereka semua. Selain bagus buat kenang-kenangan, entah kenapa rasanya kurang pas aja kalau belum ada foto yang menampilkan kamu dan gengmu.
Kenangan apa lagi yang kemu ingat dari zaman SMA kamu yang dipenuhi intrik dan drama dunia ngegeng?