Contoh Angket Skripsi (Diagnostik Kesulitan Belajar Matematika Siswa)


NAMA                                               :
SEKOLAH                                         :
KELAS/SEMESTER                          :

PETUNJUK PENGISIAN
Berilah tanda checklist pada kolom YA jika deskripsi yang diberikan sesuai dengan kondisi anda. Jika tidak, berikan checklist pada kolom TIDAK.
NO
DESKRIPSI
Tanggapan
YA
TIDAK
1
Matematika bukan mata pelajaran yang sulit bagi saya.


2
Saya selalu bersemangat ketika belajar matematika di kelas.


3
Saya selalu memerhatikan guru matematika yang sedang menerangkan di depan kelas.


4
Ketika diberikan soal matematika, saya merasa saya bisa mengerjakannya.


5
Saya tidak mudah bosan ketika belajar matematika di sekolah.


6
Saya sering membaca buku matematika saat belajar di rumah.


7
Saya merasa saya memiliki potensi di bidang matematika.


8
Rumus matematika bukanlah hal yang saya takuti.


9
Saya senang belajar dengan guru matematika di sekolah karena beliau menyenangkan.


10
Saya merasa bisa memahami materi matematika lebih cepat dari teman-teman saya.


11
Saya merasa perlu mendapatkan pengajaran tambahan untuk pelajaran matematika.


12
Saya memerlukan teman belajar yang asik ketika belajar matematika.


13
Suasana belajar di kelas mendukung proses pembelajaran matematika.


14
Ketika ada pokok bahasan yang sulit, saya tidak segan untuk bertanya pada guru.


15
Saya bertanya kepada teman jika ada hal yang tidak saya mengerti saat belajar matematika di luar jam pelajaran.


16
Sekolah atau guru memberikan fasilitas pelajaran tambahan ketika ada materi yang kurang saya pahami.


17
Orang tua saya memberikan fasilitas yang cukup untuk belajar matematika.


18
Saya mengikuti bimbingan belajar matematika di luar sekolah.


19
Saya ingin bisa menyenangi matematika.


20
Saya ingin menjadi murid pandai dalam pelajaran matematika.