Watak, Sifat, Dan Karakter Seseorang Berdasar Nama

Watak, sifat, karakter bahkan peruntungan seseorang konon bisa dilihat berdasar nama. Karena itulah tidak mengherankan kalau penamaan anak di dalam tradisi masyarakat Indonesia, tak bisa dilakukan sembarangan karena terkait dengan masalah kesehatan, rejeki, jodoh dan kehidupan lain. Hal itulah yang kemudian memunculkan ramalan nama.
watak sifat karakter dan peruntungan orang berdasar nama

Banyak orang berganti nama di tengah perjalanan hidupnya karena nama lama dianggap tidak memberikan dia karakter yang diinginkan. Bahkan di masyarakat Jawa dikenal apa yang disebut sebagai “jeneng tuwa” (nama tua) yang biasanya diberikan ketika orang itu naik ke pelaminan.

Lantas nama seperti apa yang sebenarnya akan berpengaruh pada watak, sifat, karakter bahkan peruntungan bagi pemiliknya? Terlepas dari Anda percara atau tidak, berikut ini adalah watak dan karakter orang berdasarkan penggunaan huruf depan pada namanya.
Watak, sifat dan karakter orang dengan nama diawali huruf A
Orang dengan nama berhuruf depan A tidak terlalu romantis, tapi dia tertarik dalam bertindak. Artinya bisnis. Bagi orang dengan nama berhuruf depan A, apa yang dia lihat adalah apa yang dia dapat. Orang dengan nama berhuruf depan A tidak memiliki kesabaran untuk mengkritik dan tidak dapat diganggu oleh orang yang mencoba terlihat lemah, manis dan menggoda. Dia adalah orang yang ada di baris terdepan.
Orang dengan nama berhuruf depan A sering tidak mendapat petunjuk dan dia tidak pernah memberikan petunjuk. Bentuk fisik pasangan sangat penting buat orang dengan nama berhuruf depan A. Dia melihat proses pengejaran dan ‘berburu’ sebagai proses yang menarik. Dia berhasrat, dan menjadi lebih berpetualang daripada kelihatannya, namun, orang dengan nama berhuruf depan A tidak mengiklankan diri sedemikian rupa.
Kebutuhan fisik orang dengan nama berhuruf depan A adalah hal yang terpenting. Dia cenderung menjadi egois dan tidak emosional. Dia dan kebutuhannya adalah yang terpenting. Yang lain dan perasaan orang lain adalah nomor dua. Pilihan dia tidak terlalu bagus dan sering membawa dia ke dalam suatu masalah.
Ada versi lain menyebutkan sifat-sifat atau karakter alami lain orang dengan nama berhuruf depan A adalah :
  • * memiliki pendirian yang kuat, sulit untuk dipengaruhi orang lain dan cenderung keras kepala.
  • * dapat bersifat adil tetapi kadang-kadang bisa bersifat sangat egois, jika tidak sesuai dengan keinginannya.
  • * kurang memiliki kemampuan adaptasi yang baik jika memasuki lingkungan (nuansa) yang baru.
  • * ingin selalu diperhatikan dan menjadi pusat perhatian.
  • * memiliki kasih sayang yang cukup tetapi kurang romantis dalam hal asmara.
  • * sulit mengambil keputusan dalam waktu cepat karena memiliki pertimbangan/analisa yang panjang.
  • * terlalu cepat menyerah jika dihadapkan dengan permasalahan yang sangat rumit.
  • * energik, ceria dan senang bercanda.