Contoh Angket Skripsi (Minat Belajar)



ANGKET II
MINAT BELAJAR
Petunjuk Pengisian Angket
1.   Bacalah dengan teliti dan seksama!
2.   Kerjakan semua soal pada lembar jawaban yang telah disediakan, dengan memberi tanda ( Ö ) sesuai dengan pendapat anda!
3.   Jangan memberi coretan apapun pada angket ini!
4.   Tulis nama, kelas, nomor absen anda pada lembar jawaban!
5.   Serahkan jawaban anda jika anda sudah selesai mengerjakan angket ini!
6.   Selamat mengerjakan! 
Untuk Menjawab soal pada pertanyaan, pilihlah 4 (empat) alternative di bawah ini dengan Menggunakan tanda ( Ö ). Pada kolom yang telah disediakan.
a.       Selalu (S)
b.      Sering (Sr)
c.       Kadang-kadang (Kd)
d.      Tidak pernah (Tp)




Nama                   :
Kelas/No. Absen :
No.
Pertanyaan
Pilihan
S
Sr
Kd
Tp
1.
Dengan belajar saya percaya akan menambah wawasan saya




2.
Saya belajar demi kepentingan diri saya sendiri




3.
Saya belajar untuk meningkatkan prestasi saya




4.
Saya cenderung mengulangi materi pelajaran yang saya dapatkan dari sekolah




5.
Dengan belajar saya percaya ujian akan lebih mudah dikerjakan




6.
Saya rajin belajar karena ingin mendapatkan ilmu pengetahuan




7.
Selain belajar disekolah, saya juga belajar dirumah




8.
Belajar, mata pelajaran apa saja itu menyenangkan




9.
Saya lebih senang belajar daripada bermain




10.
Saya senang belajar hal-hal baru yang belum saya tau sebelumnya




11.
Rasa ingin tahu dapat menumbuhkan motivasi belajar pada diri saya




12.
Cita-cita saya dapat menumbuhkan minat belajar pada diri saya




13.
Untuk menambah pengetahuan saya, saya harus rajin belajar




14.
Saya ingin belajar hal-hal yang baru




15.
Sambil belajar, saya mempunyai keinginan membuat ringkasan untuk lusa




16.
Perhatian saya sangat besar dalam belajar




17.
Perhatihan belajar saya menjadi hilang apabila ada keributan di kelas




18.
Senang rasanya bisa menghabiskan waktu dengan belajar




19.
Perhatian saya lebih tertuju pada guru yang menggunakan metode pembelajaran yang menarik




20.
Rajin belajar sangat bermanfaat bagi kehidupan, oleh karena itu belajar sangat menarik perhatian saya