Tips Monetisation Video Tanpa Upload di Youtube


Salah satu keuntungan dari adsense youtube adalah kita bisa mendapat penghasilan dari video yang dilihat oleh orang lain. Syarat untuk bisa mengikuti program adsense youtube ini tentunya adalah kita harus memiliki video yang lolos syarat monetised. Syarat ini tentu sangat sulit untuk orang yang tidak terlalu senang dengan dunia multimedia.
Oleh karena itu, disini saya ingin membantu anda yang ingin mengikuti program monetise youtube tetapi tidak punya video yang bisa di monetise. Dalam tips ini kita akan memanfaatkan video orang lain yang berlisensi free alias bebas untuk di edit dan di publish ulang.
Ok tak perlu lama lagi, berikut tipsnya
  • Silahkan kunjungi situs youtube.com
  • Pada kolom search, silahkan cari video yang ingin anda publish, missal cara membuat jus/ cara rakit computer, dsb terserah anda..Atau anda juga bisa mencari video yang berbahasa inggris missal how to make juice, dsb terserah anda.

adsense youtube

  • Kemudian akan muncul daftar video yang tersedia, setelah itu anda silahkan klik filter dan pilih crative common

adsense youtube

  • Akan muncul daftar video yang bisa anda edit/publish ulang terserah anda.
  • Pilih salah satu video yang anda sukai, kemudian pilih remix this video, silahkan ganti judul dan pilih publish.
Video tersebut akan diproses oleh pihak youtube, selama pemrosesan anda bisa edit deskripsi maupun judul dan keywordnya terserah anda.
Setelah selesai anda tinggal pilih tanda $ di bawah video untuk monetise video (tanda $ hanya akan muncul jika anda mempunyai akun adsense, silahakan daftar dulu

adsense youtube

Selain memudahkan untuk mengikuti program adsense for youtube, cara ini juga menghemat bandwith karena segala proses upload video di lakukan oleh pihak youtube.