KISI – KISI LEMBAR PENGAMATAN SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW
No
|
Indikator
|
No Item Instrumen
|
Responden
|
1.
|
Perhatian dalam KBM
|
1, 3, 4, 5, 9, 14, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 29, 30.
|
Peserta Didik
|
2.
|
Ketepatan dan kelengkapan dalam mengumpulkan tugas.
|
6, 7, 14, 24, 27.
| |
3.
|
Kemempuan menyelesaikan tugas.
|
2, 10, 13, 16, 25, 26.
| |
4.
|
Kerjasama dalam kelompok.
|
11, 12, 15, 28
|
Nama:
Kelas :
INSTRUMEN ANGKET SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW
No
|
Pernyataan
|
Pilihan Sikap
| ||||
STS
|
TS
|
N
|
S
|
SS
| ||
1.
|
Pembelajaran matematika sangan penting dalam kehidupan.
| |||||
2.
|
Saya merasa kesulitan dalam menjawab soal-soal matematika.
| |||||
3.
|
Menurut saya matematika adalah pelajaran yang menyenangkan.
| |||||
4.
|
Dalam mempelajari matematika memerlukan konsentrasi dan ketelitian.
| |||||
5.
|
Saya cepat bosan saat mempelajari matematika.
| |||||
6.
|
Apabila guru memberikan tugas saya selalu mengerjakannya.
| |||||
7.
|
Tugas atau PR yang diberikan guru saat pelejaran selesai tidak saya kerjakan di rumah.
| |||||
8.
|
Tugas atau PR yang di berikan guru membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.
| |||||
9.
|
Saya tidak pernah belajar matematika di rumah kecuali saat di sekolah saja.
| |||||
10.
|
Apabila meneyelesaikan tugas, saya memulai dari soal yang lebih mudah.
| |||||
11.
|
Belajar secara berkelompok membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.
| |||||
12.
|
Ketika belajar kelompok di kelas menjadikan suasana kelas kurang kondusif.
| |||||
13.
|
Apabila kesulitan belajar matematika maupun dalam menyelesaikan soal, saya bertanya kepada guru.
| |||||
14.
|
Saya kurang berkonsentarasi dalam belajar matematika akibatnya saat diberikan tugas, saya tidak bisa menjawabnya.
| |||||
15.
|
Dengan adanya belajar secara berkelompok saya dapat memecahkan masalah yang berhubungan dengan pelajaran matematika.
| |||||
16.
|
Contoh soal yang diberikan guru adalah contoh soal yang mudah dan sudah bisa di pahami peserta didik.
| |||||
17.
|
Pelajaran matematika sulit di pahami karena banyak penerapan rumus dan perhitungannya yang rumit.
| |||||
18.
|
Guru memberikan banyak contoh soal saat pembelajaran untuk memudahkan peserta didik memahami pelajaran.
| |||||
19.
|
Saat pembelajaran berlangsung saya tidak membuat ringkasan pelajaran yang disampaikan guru.
| |||||
20.
|
Sebelum memulai pelajaran guru memberikan motivasi atau arahan agar peserta didik lebih semangat belajar.
| |||||
21.
|
Saya sering mengantuk saat belajar matematika.
| |||||
22.
|
Guru mengajarkan materi dengan jelas, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.
| |||||
23.
|
Belajar matematika membuat saya stess dan tegang.
| |||||
24.
|
Ketika ada tugas yang sulit dan saya tidak dapat mengerjakannya saya mencontek jawaban teman.
| |||||
25.
|
Saya harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal agar pintar dalam pelajaran matematika.
| |||||
26.
|
Saya mengerjakan soal-soal dari yang paling susuah.
| |||||
27.
|
Beberapa tugas yang diberikan guru tidak dapat saya jawab dan ketika mengumpulkannya sering terlambat.
| |||||
28.
|
Semua peserta didik akan mempersentasikan hasil diskusi kelompoknya kedepan dan mendiskusikannya bersama-sama.
| |||||
29.
|
Guru tidak dapat mengatasi situasi kelas saat belajar kelompok berlangsung atau saat peserta didik membuat keributan.
| |||||
30.
|
Saya suka matematika karena melatih saya untuk cermat, teliti dan bersikap objektif.
|