contoh angket skripsi (SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW)

KISI – KISI LEMBAR PENGAMATAN SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW

No
Indikator
No Item Instrumen
Responden
1.
Perhatian dalam KBM
1, 3, 4, 5, 9, 14, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 29, 30.
Peserta Didik
2.
Ketepatan dan kelengkapan dalam mengumpulkan tugas.
6, 7, 14, 24, 27.
3.
Kemempuan menyelesaikan tugas.
2, 10, 13, 16, 25, 26.
4.
Kerjasama dalam kelompok.
11, 12, 15, 28


                                                                                                Nama:
                                                                                                Kelas :
INSTRUMEN ANGKET SIKAP PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW

No
Pernyataan
Pilihan Sikap
STS
TS
N
S
SS
1.
Pembelajaran matematika sangan penting dalam kehidupan.





2.
Saya merasa kesulitan dalam menjawab soal-soal matematika.





3.
Menurut saya matematika adalah pelajaran yang menyenangkan.





4.
Dalam mempelajari matematika memerlukan konsentrasi dan ketelitian.





5.
Saya cepat bosan saat mempelajari matematika.





6.
Apabila guru memberikan tugas saya selalu mengerjakannya.





7.
Tugas atau PR yang diberikan guru saat pelejaran selesai tidak saya kerjakan di rumah.





8.
Tugas atau PR yang di berikan guru membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.





9.
Saya tidak pernah belajar matematika di rumah kecuali saat di sekolah saja.





10.
Apabila meneyelesaikan tugas, saya memulai dari soal yang lebih mudah.





11.
Belajar secara berkelompok membantu saya lebih memahami pelajaran matematika.





12.
Ketika belajar kelompok di kelas menjadikan suasana kelas kurang kondusif.





13.
Apabila kesulitan belajar matematika maupun dalam menyelesaikan soal, saya bertanya kepada guru.





14.
Saya kurang berkonsentarasi dalam belajar matematika akibatnya saat diberikan tugas, saya tidak bisa menjawabnya.





15.
Dengan adanya belajar secara berkelompok saya dapat memecahkan masalah yang berhubungan dengan pelajaran matematika.





16.
Contoh soal yang diberikan guru adalah contoh soal yang mudah dan sudah bisa di pahami peserta didik.





17.
Pelajaran matematika sulit di pahami karena banyak penerapan rumus dan perhitungannya yang rumit.





18.
Guru memberikan banyak contoh soal saat pembelajaran untuk memudahkan peserta didik memahami pelajaran.





19.
Saat pembelajaran berlangsung saya tidak membuat ringkasan pelajaran yang disampaikan guru.





20.
Sebelum memulai pelajaran guru memberikan motivasi atau arahan agar peserta didik lebih semangat belajar.





21.
Saya sering mengantuk saat belajar matematika.





22.
Guru mengajarkan materi dengan jelas, mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.





23.
Belajar matematika membuat saya stess dan tegang.





24.
Ketika ada tugas yang sulit dan saya tidak dapat mengerjakannya saya mencontek jawaban teman.





25.
Saya harus banyak berlatih mengerjakan soal-soal agar pintar dalam pelajaran matematika.





26.
Saya mengerjakan soal-soal dari yang paling susuah.





27.
Beberapa tugas yang diberikan guru tidak dapat saya jawab dan ketika mengumpulkannya sering terlambat.





28.
Semua peserta didik akan mempersentasikan hasil diskusi kelompoknya kedepan dan mendiskusikannya bersama-sama.





29.
Guru tidak dapat mengatasi situasi kelas saat belajar kelompok berlangsung atau saat peserta didik membuat keributan.





30.
Saya suka matematika karena melatih saya untuk cermat, teliti dan bersikap objektif.