Perasaan seorang Pria saat putus dengan Pacarnya

 Ingat tidak rasanya saat kamu baru putus cinta? Wanita biasanya lebih ekspresif melampiaskan emosinya. Ada yang menangis hingga berhari-hari, curhat dengan sahabat, tidak mau makan, bahkan membuang semua barang pemberian mantan pacar. Kadang wanita terlihat sangat menyedihkan di masa-masa ini. Sangat menyedihkan.

     Bagaimana dengan pria? Mereka kelihatan cuek dan lebih tegar. Bahkan setelah putus cinta, mereka tampak baik-baik saja seolah tidak terjadi apa-apa. Mereka masih bisa main futsal, main game, masih bisa tertawa-tawa dengan teman-temannya. Tapi apakah benar mereka se-cool itu? Ternyata tidak juga. Inilah rangkuman pengakuan beberapa sahabat pria ...


1. "Kami Tersiksa Tidak Bisa Menangis"



      Menurut pria, wanita lebih beruntung karena bisa menangis dan membiarkan matanya bengkak akibat menangis berhari-hari. Hal berbeda terjadi pada pria, harga diri mereka tidak mengizinkan mereka menangis karena cinta, karena ini akan membuat pria dianggap terlalu lemah "Masa karena putus doang nangis?". Tapi percayalah, hati mereka sesakit yang kamu rasakan, bahkan rasanya beban itu sulit hilang karena mereka tidak bisa melampiaskan emosinya. Ya mungkin beberapa pria ada yang melampiaskan emosinya, ada yang positif ada juga yang negatif. Positifnya adalah melampiaskan emosinya ke hobi mereka, misalnya si pria hobi menulis, dia lampiaskan semua rasa sakitnya ke dalam satu buah tulisan dan ternyata penerbit ada yang tertarik untuk menerbitkan tulisannya ke dalam satu buah novel. Ya itu hal positif yang hanya kemungkinan kecil terjadi haha. Negatifnya? Banyak. Seperti melampiaskan dengan merokok, mabuk-mabukan, kebut-kebutan di jalan raya. Ya begitulah pria.


2. "Kami Berusaha Untuk Cuek, Padahal ...."



    Para pria tampak santai dan biasa-biasa saja setelah putus. Bahkan tidak menjadi tema panjang dalam obrolan bersama teman-teman pria mereka. Berbeda dengan wanita yang bisa curhat berjam-jam dengan tema penyebab putus dan sebagainya. Para pria berusaha cuek, padahal di dalam pikiran mereka terjadi benang kusut dan kehampaan akibat baru diputus. Intinya kebanyakan pria tidak ingin orang lain tau bahwa sebenarnya dia sedang runyam pemikirannya. Jadi si pria akan selalu terlihat cuek di depan banyak orang.


3. "Kami Move On Lebih Lama"





    Wanita yang baru putus cinta memang tampak menyedihkan, setidaknya selama 1 minggu. Tapi setelah itu, wanita lebih mudah move on dan melupakan sakitnya putus cinta. Berbeda dengan pria yang terkendala poin 1 dan poin 2 di atas. Mayoritas dari mereka justru lebih susah move on. Bahkan di saat si wanita punya pacar baru, si pria masih tetap belum move on. Faktanya, lebih banyak pria yang meminta balik ke mantan pacarnya ketimbang wanita.


Ibaratnya begini...



Arti dari gambarnya :

- Hari pertama putus, si Pria merasa sangat bebas bisa terlepas dari ikatan yang membuatnya tidak bisa lepas. Sedangkan si Wanita merasa sangat-sangat depresi dan seperti ingin bunuh diri.

- Seminggu kemudian si Pria yang mulai merasa depresi, akhirnya dia berlari ke suatu hal yang membuat dia tenang. Seperti yang udah gue jelasin di point 1 di atas. Sedangkan si Wanita sudah mulai bisa menerima keadaan bahwa dia telah putus dengan si Pria. Kebanyakan Wanita akan melakukan hal-hal yang membuat dia senang untuk melupakan si Pria.

- 1 Bulan kemudian si Pria merasa sangat kehilangan, menyesal, amat-sangat-depresi dan seperti ingin bunuh diri. Biasanya pada tahap ini si Pria akan mengajak si Wanita balikan atau dengan kata lain"Meminta Kesempatan Kedua". Namun hanya sedikit yang berhasil"Balikan". Lain halnya dengan si Wanita, si Wanita akan merasa sangat bebas dan telah melupakan semua hal tentang si Pria. Meskipun dia tau kalau si Pria masih sangat mencintainya, dia tetap tidak ingin mengulanginya kembali. Ya biasanya pada tahap ini si Wanita sudah siap membuka hatinya untuk Pria lain, namun si Pria akan terpuruk dalam masa lalunya.