1.
pengaruh penggunaan media animasi 3d untuk meningkatkanhasil
belajar siswa pada mata pelajaran kimia
2.
pemahaman guru terhadap kompetensi profesional dikaitkan dengan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di
sekolah menengah pertama
studi korelasi di smp negeri se kota bandung
studi korelasi di smp negeri se kota bandung
3.
proses pembelajaran di rintisan sekolah bertaraf internasional
(rsbi) kota dan kabupaten sukabumi berdasarkan persepsi siswa
studi di sma n 3 kota sukabumi dengan sma n 1 cibadak kabupaten sukabumi
studi di sma n 3 kota sukabumi dengan sma n 1 cibadak kabupaten sukabumi
4.
hubungan persepsi peserta diklat tentang pengelolaan kelas
dengan aktivitas belajar peserta diklat pekerja sosial di bbppks bandung
5.
implementasi program pengembangan diri siswa dalam mengembangkan
minat dan bakat di bidang seni, bahasa, dan olahraga
6.
analisis tingkat kemampuan dan kebutuhan siswa smk negeri di
kabupaten cirebon dalam penggunaan internet :
studi deskriptif terhadap siswa kelas xii jurusan teknik komputer dan jaringan smk negeri di kab. cirebon
studi deskriptif terhadap siswa kelas xii jurusan teknik komputer dan jaringan smk negeri di kab. cirebon
7.
pengaruh penerapan metode quantum teaching terhadap peningkatan
motivasi belajar siswa pada mata pelajaran tik di kelas vii smp yaqin bandung
8.
profil kemampuan daya tahan (vo2max) siswa sekolah sepak bola
tanjung medal usia 13, 15, 17, dan 21 tahun
9.
penerapan metode quantum learning untuk meningkatkan hasil
belajar mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik) bagi siswa
kelas viii mts multazam bandung
10.
hubungan antara minat dengan kemampuan siswa dalam mengoprasikan
software macromedia flash pada mata pelajaran animasi
11.
studi tentang kompetensi pengelolaan pembelajaran widyaiswara di
pusat pendidikan dan pelatihan
12.
hubungan program kelas bilingual dengan motivasi siswa dalam
berkomunikasi menggunakan bahasa ingris
13.
penerapan pembelajaran berbasis komputer (pbk) model tutorial
untuk meningkatkan hasil belajar siswa
14.
pemanfaatan tutor sebaya untuk meningkatkan prestasi belajar
mata pelajaran tik kelas vii a di mts muhammadiyah bandung
15.
penelitian tindakan kelas penerapan pendekatan cooperative
learning tipe jigsaw untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata
pelajaran tik dalam pokok bahasan perangkat lunak aplikasi
16.
penerapan metode diskusi untuk meningkatkan prestasi belajar
siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik)
17.
pemahaman guru terhadap kompetensi profesional dikaitkan dengan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di
sekolah menengah pertama
18.
pengaruh penggunaan media video compact disc pembelajaran
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di madrasah tsanawiyah
(studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas vii madrasah tsanawiyah negeri kawali)
(studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas vii madrasah tsanawiyah negeri kawali)
19.
hubungan persepsi program pendidikan dan latihan dengan persepsi
kinerja karyawan di lingkungan badan litbang dan diklat departemen agama ri
20.
“persepsi siswa tentang penerapan media lagu dihubungkan
dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas v sekolah dasar
negeri 1 keduanan kabupaten cirebon”.
21.
pengaruh penggunaan computer-based instruction (cbi) model
simulasi terhadap hasil belajar siswa smp pada mata pelajaran sains fisika
pokok bahasan tata surya
22.
perancangaan e-learning pada mata kuliah teknologi jaringan di
jurusan kurikulum dan teknologi pendidikan
23.
pengembangan kurikulum taman kanak-kanak al-qur`an plus b.a.i.k.
di kecamatan cileunyi kabupaten bandung
24.
penggunaan computer based instruction model tutorial pada mata
pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
25.
pengaruh penggunaan compact disk pembelajaran interaktif dalam
meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi
26.
penggunaan computer based instruction (cbi) multimodel untuk
mendiagnosa kemampuan membaca cepat siswa pada program pelatihan speed reading
lembaga manajemen terapan trustco
27.
pengaruh penerapan metode quantum teaching terhadap peningkatan
motivasi belajar siswa pada mata pelajaran tik di kelas vii smp yaqin
28.
model cooperative learning tipe numbered heads together (nht)
dengan penggunaan lembar kerja siswa (lks) terhadap peningkatan hasil belajar
siswa smp pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik):
29.
pengaruh penggunaan metode hitung mathmagic terhadap peningkatan
hasil belajar matematika di sekolah dasar: penelitian kuasi eksperimen di
sekolah dasar babakan sinyar bandung
30.
pengaruh penggunaan media torso animasi terhadap peningkatan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran ipa. (penelitian kuasi eksperimen di
kelas v sekolah dasar negeri mekarsari 06 tambun selatan)
31.
hubungan antara persepsi dengan minat siswa dalam mulok otomotif
di smp negeri 2 cisaat kabupaten sukabumi.
32.
pelaksanaan model pembelajaran aktif kreatif efektif dan
menyenangkan (pakem) di sekolah dasar
33.
penerapan metode karyawisata dalam upaya meningkatkan
keterampilan menulis narasi
di kelas 7g mtsn 2 kota bandung
di kelas 7g mtsn 2 kota bandung
34.
pengunaan media komputer dalam meningkatkan prestasi belajar
mahasiswa tunanetra di pusat layanan pendidikan tunanetra sebagai pusat sumber
belajar di universitas pendidikan indonesia
35.
efektivitas metode quantum learning dengan menggunakan teknik
peta pikiran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah
36.
penggunaan video pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran sains biologi di sekolah menengah pertama
37.
pengaruh soal latihan online terhadap hasil belajar siswa pada
mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah menengah atas
(penelitian kuasi eksperimen di sma negeri 23 bandung).
38.
pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
investigasi kelompok terhadap peningkatan penguasaan materi microsoft word pada
siswa smp kelas viii
39.
efektivitas penggunaan media animasi tiga dimensi terhadap
peningkatan hasil belajar siswa pada rumpun produktif mata pelajaran
memperbaiki sistem rem di sekolah menengah kejuruan jurusan mekanik otomotif
40.
“penggunaan cloud base personal information management
system diigo service sebagai research tool untuk fasilitas knowledge sharing ”.
41.
hubungan antara implementasi pendekatan pembelajaran cooperative
learning dengan kebiasaan belajar siswa
42.
implementasi kurikulum mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di sma negeri kota bandung
43.
pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar
ranah psikomotor siswa pada mata pelajaran teknik animasi dua dimensi di smk
44.
implementasi program sistem kredit semester (sks) dalam upaya
peningkatan mutu pendidikan di sekolah menengah atas negeri 3 bandung
45.
pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe
investigasi kelompok terhadap peningkatan penguasaan materi microsoft word pada
siswa smp kelas viii
46.
penelitian evaluatif tentang program diklat prajabatan golongan
ii di badan pendidikan dan pelatihan daerah provinsi jawa barat
47.
efektivitas penggunaan media animasi tiga dimensi terhadap
peningkatan hasil belajar siswa pada rumpun produktif mata pelajaran
memperbaiki sistem rem di sekolah menengah kejuruan jurusan mekanik otomotif
48.
penggunaan metode sq4r (survey, question, read, recite, record
dan review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa sma melalui blog pada mata
pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
49.
hubungan penerapan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan
komunikasi (tik) dengan keaktifan siswa
50.
pengaruh penggunaan pakematik terhadap hasil belajar siswa
domain psikomotor pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik)
51.
kontribusi hasil pelatihan pemberdayaan perpustakaan terhadap
presepsi pengelolaan perpustakaan sekolah di kabupaten indramayu.
52.
kesiapan guru teknologi informasi dan komunikasi dalam
pelaksanaan kurikulum tingkat satuan pendidikan (studi deskriptif di sma
se-kota tasikmlaya).
53.
penggunaan modul multimedia interaktif (mmi) pada pelatihan
pengenalan produk jasa bank di pusat pendidikan dan pelatihan
54.
pengaruh penerapan pendekatan somatic, auditory, visual,
intellectual (savi) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi
informasi dan komunikasi
55.
persepsi karyawan balai pelatihan pendidik dan tenaga
kependidikan pendidikan umum dengan kebutuhan kompetensi karyawan (studi
deskriptif di bpptkpu disdik jabar)
56.
perbandingan penerapan model pembelajaran reciprocal teaching
dengan model pembelajaran drill terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik)
(kuasi eksperimen pada siswa kelas x sma negeri 4 cimahi)
(kuasi eksperimen pada siswa kelas x sma negeri 4 cimahi)
57.
pengaruh penggunaan multimedia berbentuk kartu bergambar
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di sekolah menengah pertama
(kuasi eksperimen pada siswa kelas viii smp negeri 40 bandung)
(kuasi eksperimen pada siswa kelas viii smp negeri 40 bandung)
58.
studi tentang implementasi mobile learning yang dikembangkan
oleh yayasan telematika edukasi indonesia pada pelajaran ipa di kelas ix smp
59.
penggunaan media video berbasis web dan e-book terhadap peningkatkan
prestasi belajar siswa
(studi kuasi eksperimen pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi siswa kelas viii di smp negeri 25 bandung)
(studi kuasi eksperimen pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi siswa kelas viii di smp negeri 25 bandung)
60.
studi tentang implementasi pemanfaatan media pembelajaran di smp
negeri 16 bandung
61.
persepsi siswa terhadap pembelajaran di laboratorium multimedia
dikaitkan dengan kecakapan hidup spesifik siswa kelas xi keahlian multimedia
smk negeri 3 kota tegal
62.
studi tentang penggunaan media model sebagai sumber belajar pada
mata pelajaran sains sekolah dasar se-kecamatan cilaku
63.
penggunaan computer based instruction (cbi) multimodel dalam
pembelajaran sains di sekolah dasar (studi quasi eksperimen penggunaan cbi
multimodel terhadap siswa kelas v sd assalam bandung).
64.
efektifitas pembelajaran menggunakan modul terhadap hasil
belajar kognitif siswa
( kuasi eksperimen di sekolah dasar lab percontohan upi kelas 5
pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi )
( kuasi eksperimen di sekolah dasar lab percontohan upi kelas 5
pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi )
65.
implementasi pembelajaran jarak jauh di lembaga homeschooling
kak seto
(studi kasus di lembaga homeschooling kak seto bandung)
(studi kasus di lembaga homeschooling kak seto bandung)
66.
hubungan antara penerapan konsep kepemimpinan dengan perilaku
siswa dalam pendidikan berbasis karakter
(study deskriptif korelasional terhadap siswa smp al- muslim bekasi)
(study deskriptif korelasional terhadap siswa smp al- muslim bekasi)
67.
proses pembelajaran model pake md (pembelajaran aktif, kreatif,
efektif, menyenangkan, dan demokratis) dalam implementasi kurikulum tingkat
satuan pendidikan di kelas x sekolah menengah atas negeri 20 bandung.
(penelitian deskriptif analitik di sekolah menengah atas negeri 20 bandung).
68.
hubungan rubrik “pendidikan” harian umum pikiran rakyat dengan
minat baca mahasiswa
(studi korelasional terhadap mahasiswa teknologi pendidikan upi)
(studi korelasional terhadap mahasiswa teknologi pendidikan upi)
69.
penggunaan e-modul sebagai bahan ajar terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah menengah
atas (kuasi eksperimen pada siswa kelas xi sma pgii 2 bandung)
70.
efektivitas metode pemecahan masalah (problem solving) terhadap
hasil belajar siswa ranah kognitif pada mata pelajaran tik pokok bahasan menu
dan ikon perangkat lunak presentasi (kuasi eksperimen terhadap siswa kelas ix
smp pgii 2 bandung)
71.
efektivitas penggunaan computer assisted instruction model games
dengan satu komputer dalam pembelajaran sains di sekolah dasar
72.
efektivitas penerapan metode cooperative learning tipe stad
(student teams achievement division) terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran tik : kuasi eksperimen pada mata pelajaran tik materi software
pengolah kata kelas viii di smp negeri 2 pamarican
73.
pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap
kemampuan siswa dalam mengoperasikan personal komputer (pc) stand alone. :
kuasi eksperimen terhadap siswa kelas x smk negeri 4 bandung
74.
pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif make a match
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi : kuasi eksperimen terhadap siswa kelas viii pada pokok bahasan
bekerja dengan dokumen word di sekolah menengah pertama muslimin cililin
75.
penggunaan modul dengan pendekatan learning cycle 5e : studi
kuasi eksperimen pada mata kuliah pendidikan agama kristen di universitas
pendidikan indonesia
76.
pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap peningkatan
hasil belajar siswa pada mata diklat keterampilan komputer dan pengelolaan
informasi (kkpi) : kuasi eksperimen terhadap siswa kelas x jurusan multimedia
smk negeri 3 bandung
77.
penggunaan piranti lunak paket tracer pada mata pelajaran
teknologi informasi dan komunikasi dan pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa
( studi kuasi eksperimen pada siswa sekolah menengah atas pgii 1 bandung topik simulasi jaringan komputer)
( studi kuasi eksperimen pada siswa sekolah menengah atas pgii 1 bandung topik simulasi jaringan komputer)
78.
hubungan antara penggunaan lahan kerja sekolah sebagai sumber
belajar dengan motivasi belajar siswa pada program studi perkebunan :
studi deskriptif korelasional terhadap siswa kelas xi program studi perkebunan spp- spma negeri tanjungsari – sumedang
studi deskriptif korelasional terhadap siswa kelas xi program studi perkebunan spp- spma negeri tanjungsari – sumedang
79.
efektivitas penggunaan powerpoint tipe stand alone dalam
meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di sekolah menengah atas
: kuasi eksperimen terhadap siswa kelas x sma negeri 26 bandung
: kuasi eksperimen terhadap siswa kelas x sma negeri 26 bandung
80.
pengaruh penerapan strategi pembelajaran peningkatan kemampuan
berpikir (sppkb) terhadap kemampuan kognitif siswa pada mata pelajaran
teknologi informasi dan komunikasi (tik)
81.
pengaruh penggunaan modul bergambar terhadap prestasi belajar
siswa dalam mata pelajaran sosiologi di sma negeri 3 subang
82.
upaya peningkatan hasil belajar dan aktivitas siswa menggunakan
model pembelajaran berbasis proyek (pbp) pada mata pelajaran tik
: penelitian tindakan kelas pada pokok bahasan menu icon drawing dan autoshape mata pelajaran tik di kelas vi.b sekolah dasar negeri cibaduyut 2
: penelitian tindakan kelas pada pokok bahasan menu icon drawing dan autoshape mata pelajaran tik di kelas vi.b sekolah dasar negeri cibaduyut 2
83.
perbedaan penggunaan komik digital dengan media audio untuk
mengembangkan kreativitas siswa dalam menulis karangan pada mata pelajaran
bahasa indonesia di sekolah dasar
:kuasi eksperimen terhadap siswa kelas v sd negeri banjarsari iii bandung
:kuasi eksperimen terhadap siswa kelas v sd negeri banjarsari iii bandung
84.
pengaruh penggunaan media cd interaktif berbasis animasi
terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi
85.
pengaruh penggunaan e- magazine berbasis web terhadap hasil
belajar siswa pada mata pelajaran bahasa inggris:kuasi eksperimen terhadap
siswa kelas x sma n 1 cilaku- cianjur
86.
penerapan metode brainstorming dan hubungannya dengan aktivitas
belajar peserta diklat pada mata pelatihan permasalahan sosial dalam pendidikan
dan pelatihan sertifikasi pekerja sosial
studi korelasional berdasarkan persepsi peserta diklat sertifikasi pekerja sosial di balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial
studi korelasional berdasarkan persepsi peserta diklat sertifikasi pekerja sosial di balai besar pendidikan dan pelatihan kesejahteraan sosial
87.
pengaruh penggunaan pendekatan pembelajaran kontekstual terhadap
hasil belajar siswa domain psikomotor pada mata pelajaran teknologi informasi
dan komunikasi (tik) di sekolah menengah pertama : kuasi eksperimen pada siswa
kelas viii smp negeri 26 bandung
88.
hubungan penggunaan jejaring sosial facebook sebagai sumber
belajar dengan motivasi belajar siswa smp negeri 9 cimahi :
studi deskriptif korelasional terhadap siswa kelas viii di smpn 9 cimahi
studi deskriptif korelasional terhadap siswa kelas viii di smpn 9 cimahi
89.
efektivitas model pembelajaran pemrosesan informasi rumpun
pencapaian konsep dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada muatan lokal
teknologi informasi dan komunikasi (tik) : kuasi eksperimen terhadap siswa
kelas v sdn sukarasa iii bandung
90.
pengaruh pembelajaran berasas komputer model simulasi terhadap
hasil belajar siswa pada materi motor bakar
: kuasi eksperimen pengaruh pembelajaran berasas komputer model simulasi pada siswa kelas x smk negeri 8 bandung
: kuasi eksperimen pengaruh pembelajaran berasas komputer model simulasi pada siswa kelas x smk negeri 8 bandung
91.
pengaruh mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada mata
pelajaran keterampilan komputer dan pengelolaan informasi di sekolah menengah
kejuruan
92.
penggunaan lks dalam metode cooperative learning tipe think pair
share (tps) terhadap hasil belajar siswa smk pada mata pelajaran keterampilan
komputer dan pengelolaan informasi: kuasi eksperimen terhadap siswa kelas x smk
negeri 4 bandung
93.
hubungan partisipasi siswa pada kegiatan ekstrakurikuler cyber
community terhadap perilaku belajar mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi : studi ex-post facto pada sma negeri 1 bekasi
94.
efektivitas penggunaan media audio program musik terhadap
peningkatan kemampuan daya ingat siswa
95.
keefektipan pengunaan media video tutorial terhadap hasil
belajar pada lembaga pendidikan dan pelatihan : ( studi kuasi eksperimen
pada mata diklat peneraan ukuran massa dan timbangan di balai diklat metrologi
bandung )
96.
penerapan metode brainstorming dan hubungannya dengan aktivitas
belajar peserta diklat pada mata pelatihan permasalahan sosial dalam pendidikan
dan pelatihan sertifikasi pekerja sosial
97.
persepsi siswa terhadap penerapan pendekatan berbasis multiple
intelligences dan hubungannya dengan motivasi belajar siswa
98.
pengaruh penggunaan model pembelajaran berprograma tipe
branching berbasis aplikasi handphone terhadap prestasi belajar siswa
(studi kuasi eksperimen pada mata pelajaran biologi pokok bahasan dunia hewan terhadap siswa kelas x sma lab school upi bandung)
(studi kuasi eksperimen pada mata pelajaran biologi pokok bahasan dunia hewan terhadap siswa kelas x sma lab school upi bandung)
99.
efektifitas penggunaan media presentasi animasi flash terhadap
peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fisika :
kuasi ekperimen terhadap siswa sma pgii 1 bandung kelas ix
kuasi ekperimen terhadap siswa sma pgii 1 bandung kelas ix
100.
efektivitas media presentasi microsoft power point terhadap
prestasi belajar siswa pada materi bangun ruang mata pelajaran matematika di
sekolah menengah pertama
101.
penggunaan media pembelajaran berbasis classing boging untuk
meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (kuasi eksperimen pada siswa kelasvii smpn 1 tanjungsari tahun
ajaran 2009/2010).
102.
persepsi siswa tentang penampilan mengajar guru kkpi dan
hubungannya dengan perilaku belajar siswa pada mata pelajaran kkpi di smkf ypib
tanjungsari (penelitian pada siswa kelas x tahun ajaran 2009-2010)
103.
hubungan kebiasaan menonton program hard news dengan motivasi
belajar siswa
(studi deskriptif korelasional pada siswa sma negeri di kota bandung)
(studi deskriptif korelasional pada siswa sma negeri di kota bandung)
104.
pengaruh penggunaan media kartun interaktif terhadap percepatan
kemampuan berhitung perkalian siswa sekolah dasar
(quasi eksperimen penggunaan media kartun interaktif terhadap siswa dalam pelajaran matematika kelas ii sdit ar raffi baleendah )
(quasi eksperimen penggunaan media kartun interaktif terhadap siswa dalam pelajaran matematika kelas ii sdit ar raffi baleendah )
105.
hubungan penerapan mobile learning terhadap motivasi belajar
siswa
106.
studi penerapan pembelajaran berbasis komputer dalam
meningkatkan minat belajar siswa terhadap mata pelajaran matematika di mts
al-aziz malang
107.
efektifitas strategi pembelajaran kooperatif teknik nht
(numbered head together) terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
108.
studi tentang kurikulum transaktif dalam pendidikan dan
pelatihan kepemudaan di gelanggang generasi muda bandung
109.
penggunaan buku sekolah elektronik sebagai bahan ajar bagi
peserta didik sekolah menengah atas negeri di kota cimahi
110.
studi tentang penyelenggaraan muatan lokal pendidikan teknologi
dasar di sekolah menengah pertama negeri 13 bandung
111.
pengaruh penggunaan komik terhadap peningkatan kemampuan siswa
pada ranah kognitif mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas v
sekolah dasar
112.
penggunaan blog sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi (studi kuasi eksperimen pada
siswa kelas xi di sma negeri 1 garut)
113.
hubungan layanan digital library universitas pendidikan
indonesia (upi) dengan pemenuhan kebutuhan referensi penulisan karya ilmiah
bagi mahasiswa fpmipa tingkat akhir
114.
penerapan model pembelajaran berbasis hands-on pada pembelajaran
teknologi informasi dan komunikasi konsep perangkat keras untuk meningkatkan
hasil belajar siswa : penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii mts
arrohmah bandung
115.
upaya peningkatan hasil belajar dan aktivitas siswa dalam
pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi melalui pembelajaran kooperatif
tipe jigsaw kelas vii d mts asih putera cimahi
116.
penggunaan computer based instruction (cbi) model drill untuk
meningkatkan hasil belajar siswa materi rumus dan fungsi dalam microsoft excel
:penelitian tindakan kelas di kelas xi ipa ma negeri sukra kabupaten indramayu
:penelitian tindakan kelas di kelas xi ipa ma negeri sukra kabupaten indramayu
117.
penggunaan media presentasi untuk meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di smp miftahul
iman bandung
118.
penggunaan cbi model tutorial dengan director mx untuk
meningkatkan pengetahuan tentang software pengolah kata
: penelitian tindakan kelas pada kelas x ma al-inayah bandung
: penelitian tindakan kelas pada kelas x ma al-inayah bandung
119.
problematika dan pemecahannya dalam pembelajaran tik
(studi kasus di man 1 bandung)
(studi kasus di man 1 bandung)
120.
penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad (student teams
achievement division ) untuk meningkatkan hasil belajar siswa
121.
pemanfaatan media video untuk meningkatkan motivasi belajar
siswa pada mata pelajaran tik
122.
penerapan metode tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar
siswa kelas viii b mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di
madrasah tsanawiyah al-inayah sarijadi bandung
123.
penggunaan media games puzzle untuk meningkatkan pemahaman siswa
pada materi rumus dan fungsi microsoft excel
(penelitian tindakan kelas di mts muhammadiyah bandung kelas viii)
(penelitian tindakan kelas di mts muhammadiyah bandung kelas viii)
124.
upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran
teknologi informasi komunikaimateri internet melalui penerapan metode resitasi
: ptk terhadap siswa kelas xi ips semester ii ma sunan bonang parengan pada pokok bahasan berbagai cara melakukan koneksi internet
: ptk terhadap siswa kelas xi ips semester ii ma sunan bonang parengan pada pokok bahasan berbagai cara melakukan koneksi internet
125.
penggunaan media cd tutorial untuk meningkatkan prestasi belajar
siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (kuasi eksperimen
pada kelas vii smp plus babussalam ciburial). [skripsi]. bandung: jurusan
kurikulum dan teknologi pendidikan, fakultas ilmu pendidikan, universitas
pendidikan indonesia.
126.
implementasi pembelajaran mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi ( tik ) di sekolah menengah atas
( studi deskriptif analitik tentang pendapat guru mata pelajaran tik di sma se-kabupaten ciamis )
( studi deskriptif analitik tentang pendapat guru mata pelajaran tik di sma se-kabupaten ciamis )
127.
penggunaan model quantum teaching dalam upaya meningkatkan
prestasi belajar siswa mata pelajaran tik pada pokok bahasanpengolah
angka:penelitian tindakan kelas di kelas vii mts nurul huda cikole lembang
128.
meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa tentang
materi penggunaan rumus dan fungsi pada mata pelajaran teknologi informasi
& komunikasi melalui model pembelajaran kooperatif
numbered heads together nht: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas viiia semester 2 di mts al musyawarah – lembang
numbered heads together nht: penelitian tindakan kelas pada siswa kelas viiia semester 2 di mts al musyawarah – lembang
129.
perbandingan hasil belajar siswa pada mata pelajaran tik antara
kelas yang menggunakan model pembelajaran cooperative learning tipe jig saw
dengan kelas yang menggunakan tipe stad: penelitian di kelas x ma al
inayah sarijadi bandung tahun ajaran 2010/2011
130.
penggunaan model pembelajaran cooperative
learning teknik jigsaw untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, praktek dan sikap siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
( penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran tik kelas 8 semester genap mts al-inayah, sarijadi, sukasari, bandung tahun ajaran 2010/2011 )
learning teknik jigsaw untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep, praktek dan sikap siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
( penelitian tindakan kelas pada mata pelajaran tik kelas 8 semester genap mts al-inayah, sarijadi, sukasari, bandung tahun ajaran 2010/2011 )
131.
perbedaan penggunaan computer based instruction (cbi) model
simulasi dengan model tutorial untuk meningkatkan kemampuan siswa
mengoperasikan software pengolah angka pada mata pelajaran teknologi informasi
dan komunikasi
: penelitian eksperimen di kelas viii semester ii smp plus babussalam tp. 2010/2011
: penelitian eksperimen di kelas viii semester ii smp plus babussalam tp. 2010/2011
132.
lembar pengesahan model pembelajaran think pairs share (tps)
untuk meningkatkan pemahaman konsep mengenal program aplikasi komputer
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii mts al-mursyid jl. sulaksana baru vi no. 7 bandung)
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii mts al-mursyid jl. sulaksana baru vi no. 7 bandung)
133.
penerapan pembelajaran berbasis komputer model drill untuk
meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi fungsi program aplikasi
pengolah kata dalam mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii mts al huda leuwipanjang bandung)
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii mts al huda leuwipanjang bandung)
134.
upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui media
presentasi power point pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
(tik)
(penelitian tindakan kelas siswa kelas viic mts. al-musyawarah lembang bandung)
(penelitian tindakan kelas siswa kelas viic mts. al-musyawarah lembang bandung)
135.
penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe think
pair share (tps) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi rumus dan
fungsi pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik)
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas viii.b semester ii di mts al-musyawarah lembang bandung)
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas viii.b semester ii di mts al-musyawarah lembang bandung)
136.
penerapan multimedia interaktif (mmi) model simulasi untuk
meningkatkan hasil belajar siswa dalam menguasai microsoft excel
(ptk di kelas viii semester 2 mts al huda bandung)
(ptk di kelas viii semester 2 mts al huda bandung)
137.
upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran tik
materi rumus dan fungsi program pengolah angka melalui model pembelajaran
kooperatif tipe numbered heads together
(studi tindakan kelas pada kelas viii mts al-falah kopo kutowaringin kab. bandung)
(studi tindakan kelas pada kelas viii mts al-falah kopo kutowaringin kab. bandung)
138.
peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model
kooperatif tipe picture and picture pada konsep pengenalan hardware
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii ypi mts multazam kota bandung)
(penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii ypi mts multazam kota bandung)
139.
penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share
untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran tik
(ptk pada siswa kelas viii di mts ar-rohmah bandungpada pokok bahasan menggunakan menu dan ikon pokok dalam perangkat lunak pengolah angka)
(ptk pada siswa kelas viii di mts ar-rohmah bandungpada pokok bahasan menggunakan menu dan ikon pokok dalam perangkat lunak pengolah angka)
140.
penggunaan model pembelajaran berbasis proyek (pbp) untuk
meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa pada pokok bahasan menu dan ikon
program aplikasi perangkat lunak pengolah kata (microsoft word)
141.
upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam etika dan
moral menggunakan tik melalui pembelajaran kooperatif tipe three step interview
(penelitian tindakan kelas di kelas x-1 ma mathalibul huda mlonggo jepara)
142.
penggunaan metode tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar
siswa pada pokok bahasan membuat dokumen pengolah angka sederhana : penelitian
tindakan kelas pada mata pelajaran tik kelas viii b semester 2 mts al-falaah
kopo kecamatan kutawaringin kabupaten bandung
143.
upaya meningkatkan keaktifan siswa melalui pembelajaran
kooperatif tipe team accelerated instruction (tai) pada pelajaran tik pokok
bahasan program aplikasi pengolah kata kelas vii d mts al-inayah kota bandung
144.
efektivitas penggunaan e-learning berbasis joomla terhadap hasil
belajar siswa (studi kuasi eksperimen pada siswa sman 6 cimahi kelas x dalam
mata pelajaran tik)
145.
efektivitas model pembelajaran kooperatif learning teknik make a
match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) (kuasi eksperimen pada siswa kelas viii mts negeri ciparay)
146.
pengunaan media web intranet sebagai sistem belajar mandiri
terhadap peningkatkan hasil belajar tik siswa di sekolah menengah kejuruan
147.
penerapan model pembelajaran blended e-learning dalam proses
perkuliahan
148.
pengaruh pelaksanaan resitasi penulisan naskah video televisi
terhadap kompetensi siswa pada mata pelajaran script writer
149.
penerapan metode hanifida dalam pembelajaran al quran
150.
studi keterbacaan bahan belajar mandiri (bbm) pada program s-1
pgsd dual-modes universitas pendidikan indonesia
151.
hubungan antara persepsi mahasiswa mengenai penggunaan media dan
metode mengajar dosen dengan motivasi belajar mahasiswa teknologi pendidikan
152.
implementasi pembelajaran di sekolah alam bandung sebagai
alternatif pendidikan dalam meningkatkan kreativitas siswa sekolah dasar
153.
studi tentang produksi siaran mata acara fun with english pada
stasiun televisi edukasi di pusat teknologi informasi dan komunikasi pendidikan
jakarta
154.
studi analisis terhadap diklat teknik sampling dan pemantauan
limbah b3 dalam meningkatkan kompetensi peserta diklat di pusat penelitian
kimia – lipi bandung
155.
model pengembangan kurikulum sekolah alam bandung
156.
penggunaan e-learning berstandar scorm dalam peningkatan
kompetensi pedagogik guru
157.
studi tentang pemanfaatan laboratorium bahasa sebagai sumber
belajar untuk optimalisasi pembelajaran berbahasa pada sekolah menengah atas
158.
hubungan pemanfaatan video streaming dalam website e-learning
p2pnfi dengan peningkatan kompetensi tutor
159.
hubungan antara penggunaan multimedia dalam proses pembelajaran
dengan peningkatan kemampuan bahasa inggris siswa
160.
efektivitas penggunaan video pembelajaran terhadap hasil belajar
siswa dibandingkan dengan media proyeksi diam pada rumpun produktif mata
pelajaran alat ukur dan teknik pengukuran
161.
hubungan antara optimalisasi bengkel kerja sekolah dengan pencapaian
kompetensi siswa dalam program keahlian teknik mekanik otomotif
162.
hubungan penggunaan bahan ajar berbasis crayonpedia dengan
kemampuan mengajar guru
163.
penggunaan animasi digital terhadap peningkatan prestasi belajar
siswa sekolah dasar pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam ( ipa) pokok
bahasan tata surya
164.
efektivitas video dokumenter dalam website youtube untuk
meningkatkan hasil belajar siswa
165.
kesiapan sekolah dalam kurikulum muatan lokal pendidikan
lingkungan hidup
166.
upaya kpid jabar dalam menumbuhkan literasi media terhadap
pemirsa televisi di jawa barat
167.
penggunaan computer enriched instruction (cei) dalam
pembelajaran ipa di sekolah dasar
168.
pemanfaatan perpustakaan seni sebagai sumber belajar siswa pada
mata pelajaran seni budaya dan keterampilan (sbk)
169.
pemanfaatan studio televisi sebagai sumber belajar pada jurusan
teknik produksi program pertelevisian smkn 1 cimahi
170.
pengaruh penggunaan media video animasi terhadap peningkatan
hasil belajar pada mata pelajaran bahasa inggris di sdn percontohan ujung
menteng 04 jakarta timur.
:studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas 2 sdn percontohan ujung menteng 04 pagi jakarta timur:
:studi kuasi eksperimen terhadap siswa kelas 2 sdn percontohan ujung menteng 04 pagi jakarta timur:
171.
penggunaan media komik untuk meningkatkan hasil belajar siswa
dalam mata pelajaran sains di sekolah dasar
172.
penerapan video tutorial dengan pemanfaatan software camtasia
studio terhadap peningkatan hasil belajar siswa smp pada materi formula dan
fungsi sederhana dalam microsoft excel
173.
perbandingan efektifitas penggunaan media cerita bergambar
dengan buku paket terhadap pemahaman bacaan pada mata pelajaran bahasa
indonesia.
174.
hubungan antara penggunaan web magazine dengan motivasi belajar
siswa dalam mata pelajaran bahasa inggris.
175.
pengaruh penggunaan multimedia kamus tematis bergambar pada
pembelajaran kosakata terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata
pelajaran bahasa inggris
di sekolah dasar : penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas iv sdn pindad
di sekolah dasar : penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas iv sdn pindad
176.
pengaruh model pembelajaran generatif terhadap peningkatkan
hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di
smp
177.
efektivitas media crossword puzzle digital terhadap peningkatan
penguasaan kosakata siswa dalam reading descriptive text pada mata pelajaran
bahasa inggris : kuasi eksperimen terhadap siswa kelas viii smp negeri 30
bandung
178.
efektivitas media board game untuk meningkatkan hasil belajar
siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar
179.
efektifitas penggunaan media audio berbahan lagu dalam
meningkatkan pengetahuan berbahasa (language knowledge) siswa sekolah dasar
dalam mata pelajaran bahasa inggris.
180.
studi tentang pelaksanaan pembelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di sma negeri
kota bandung
kota bandung
181.
efektivitas pembelajaran komputer model games terhadap
perkembangan kognitif anak usia dini lingkup perkembangan konsep bentuk, warna
dan ukuran
182.
perbedaan prestasi belajar antara siswa yang menggunakan
electronic book dengan siswa yang menggunakan video pembelajaran pada mata
pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
183.
evaluasi diri terhadap standar kompetensi widyaiswara dikaitkan dengan
kinerja pembelajaran pada diklat metrologi
184.
penggunaan computer assisted instruction (cai) pada mata
pelajaran bahasa sunda terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar kelas v
185.
pemanfaatan laboratorium komputer sebagai sumber belajar dalam
meningkatkan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi
186.
penggunaan pembelajaranhypnoteaching untuk meningkatkan hasil
belajar teknologi informasi dan komunikasi (tik) pada kompetensi dasar
menjelaskan fungsi menu dan ikon pada program pengolah angka
187.
persepsi siswa tentangkecakapan hidup (life skills)dan
hubungannya dengan prestasi belajar pada bidang studi teknologi informasi dan
komunikasi
188.
penggunaan multimedia interaktif model tutorial untuk
meningkatkan prestasi belajar siswa
pada mata pelajaran tik
pada mata pelajaran tik
189.
peningkatan hasil belajar siswa melalui computer based
instruction model drill berbasis local area network mata pelajaran tik pokok
bahasan membuat dokumen pengolah angka menggunakan aplikasi
openoffice.org calc
openoffice.org calc
190.
implementasi model pembelajaran berbasis proyek untuk
meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan
komunikasi di sekolah menengah pertama
191.
upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada pelajaran tik di
mts nurul qodiri lampung dengan menggunakan media gambar
192.
penerapan computer based instruction (cbi) model simulasi untuk
meningkatkan hasil belajar mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
193.
penerapan problem based learning untuk meningkatkan motivasi
belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi komunikasi kelas vii
tahun pelajaran 2010/2011. (penelitian tindakan kelas pada siswa kelas vii smp
miftahul iman cidadap jln. dr. stiabudi 178/171.a isola sukasari bandung jawa
barat)
194.
“hubungan antara pengelolaan sumber belajar menggunakan
server proxy squid dengan peningkatan kemampuan siswa menggunakan internet
untuk memperoleh informasi
195.
implementasi pembelajaran berbasis teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di rintisan sekolah menengah atas bertaraf internasional
(rsbi) kota bandung.
196.
studi tentang pelaksanaan pembelajaran teknologi informasi dan
komunikasi (tik) di sma negeri
kota bandung
kota bandung
197.
(studi kuasi eksperimen pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan
menyenangkan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi terhadap siswa
kelas viii di smp negeri 9 bandung)
198.
efektivitas penerapan active learning terhadap penguasaan konsep
pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi (tik) di smp
199.
pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk
meningkatkan profesionalisme guru dalam pembelajaran di man 1 wates
200.
pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi pada pembelajaran
kimia
di madrasah aliyah
di madrasah aliyah
201.
implementasi pembelajaran dengan menggunakan komputer pada mata
pelajaran tik di madrasah tsanawiah muhammadiyah silaping kec, ranah batahan
pasaman barat sumbar
202.
pemanfaatan cd multimedia interaktif dalam meningkatkan hasil
belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di madrasah tsanawiyah negeri
padangratu kabupaten lampung utara
203.
pemanfaatan e-learning untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
di madrasah
204.
pengembangan pembelajaran berbasis teknologi informasi dalam
rangka meningkatkan prestasi dan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran tik
di man malang 1
205.
pemanfaatan internet untuk pembelajaran bagi siswa
206.
implementasi e-learning dalam peningkatan kualitas pembelajaran
tik berbasis komputer
207.
implementasi multimedia interaktif dalam meningkatkan motivasi
belajar siswa di man pamekasan
208.
pemanfaatan mmi ( multimedia interaktif ) dalam pembelajaran tik
untuk meningkatkan hasil belajar siswa di mts negeri karangmojo gunungkidul
209.
integrasi remote control pada local area network (lan) di
laboratorium komputer untuk kegiatan belajar mengajar (kbm) teknologi informasi
dan komunikasi (tik) di madrasah aliyah negeri pacitan
210.
pemanfaatan komputer dalam pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan
berfikir logis dan analitis siswa kelas viii mtsn negara bali
211.
aplikasi internet sebagai media pembelajaran untuk mata
pelajaran tik pada madrasah aliyah
: studi kasus di man pacitan jawa timur :
: studi kasus di man pacitan jawa timur :
212.
studi tentang penerapan pbk (pembelajaran berbasis komputer)
untuk meningkatkan prestasi belajar siswa mtsn talangpadang kabupaten tanggamus
– lampung (studi deskriptif pada mata pelajaran tik)
213.
hubungan penggunaan perpustakaan digital dengan upaya
meningkatkan minat baca masyarakat
di perpustakaan pemerintah kota cimahi
di perpustakaan pemerintah kota cimahi
214.
pengaruh program pendidikan dan pelatihan apprenticeship
training terhadap komitmen organisasi pegawai di pt. kereta api (persero)
215.
hubungan antara pengawasan proses pembelajaran melalui cctv
dengan motivasi kerja guru
:penelitian korelasional berdasarkan persepsi guru smpn 14 bandung:
:penelitian korelasional berdasarkan persepsi guru smpn 14 bandung:
216.
hubungan pemanfaatan social networking dengan peningkatan
kolaborasi dalam kegiatan pembelajaran di sekolah menengah atas negeri 7
bandung
217.
studi tentang pembelajaran matematika dengan menggunakan media
berbentuk educomic untuk meningkatkan hasil belajar siswa
218.
implementasi pendidikan jarak jauh pgsd kelompok belajar
(pokjar) kota bandung unit program belajar jarak jauh (upbjj) bandung
universitas terbuka (ut)
219.
pengembangan e-learning model computer based instruction untuk
mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah menengah pertama
220.
penggunaan modul multimedia interaktif model tutorial untuk
meningkatkan kompetensi siswa pada mata pelajaran teknologi informasi
komunikasi
221.
hubungan penerapan experiental learning dalam pelatihan outbound
dengan peningkatan kinerja karyawan
:studi korelasional antara experiental learning dalam pelatihan outbound dengan peningkatan kemampuan kerja sama tim di lembaga boots provider:
:studi korelasional antara experiental learning dalam pelatihan outbound dengan peningkatan kemampuan kerja sama tim di lembaga boots provider:
222.
penerapan appreciative inquiry dalam pengembangan identitas diri
remaja yang berkonflik dengan hukum
223.
pengaruh penggunaan buku elektronik berbasis web terhadap hasil
belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi
224.
penerapan belajar tuntas (mastery learning) hubungannya dengan
motivasi belajar siswa pada bidang studi keahlian teknologi informasi dan
komunikasi
225.
hubungan antara implementasi metode outbound dengan peningkatan
kecerdasan emosi siswa
226.
hubungan penggunaan modul dengan persepsi mahasiswa terhadap
hasil belajar
227.
pelaksanaan program pesantren mahasiswa dalam rangka
meningkatkan pemahaman agama islam dan kecakapan hidup (life skill) mahasiswa
228.
efektivitas penggunaan teknk scramble berbasis komputer terhadap
kemampuan siswa dalam menyusun dan memahami wacana berbahasa inggris
229.
efektivitas penggunaan model pembelajaran berprogram berbasis
web untuk meningkatkan hasil belajar siswa
230.
studi perbandingan motivasi belajar siswa kelas bilingual dengan
siswa kelas non bilingual di sma 1 batusangkar
231.
penggunaan microsoft office powerpoint untuk meningkatkan proses
dan hasil belajar siswa sekolah dasar dalam pembelajaran ilmu pengetahuan
sosial
232.
efektivitas penggunaan metode quantum learning untuk
meningkatkanprestasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika
233.
penerapan teknologi informasi dan komunikasi (tik) di sekolah
menengah pertama
234.
pengembangan program pelatihan pada balai besar pengembangan dan
perluasan kerja lembang
235.
kontribusi pelaksanaan evaluasi pelatihan terhadap standarisasi
pengelolaan pendidikan dan pelatihan di pusat pendidikan dan pelatihan pt ka
(persero) bandung
236.
penggunaan media video streaming berbasis local area network
untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi
dan komunikasi
237.
persepsi siswa terhadap pembelajaran di laboratorium multimedia
dikaitkan dengan kecakapan hidup spesifik siswa kelas xi keahlian multimedia
smk negeri 3 kota tegal
238.
hubungan antara manajemen perpustakaan dengan minat baca siswa
di sekolah menengah kejuruan negeri 11 bandung
239.
hubungan otomasi perpustakaan dengan pelayanan sirkulasi
perpustakaan di perpustakaan universitas pendidikan indonesia
240.
hubungan antara penggunaan laboratorium multimedia dengan
motivasi belajar siswa
241.
hubungan kegiatan ekstrakurikuler organisasi siswa intra sekolah
(osis) dengan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan
kewarganegaraan (pkn)
242.
proses pembelajaran model pake md dalam implementasi kurikulum
tingkat satuan pendidikan di kelas x sman 20 bandung
243.
implementasi pembelajaran berkolaborasi (collaborative learning)
untuk meningkatkan kemampuan analisis siswa dalam mata pelajaran teknologi
informasi dan komunikasi (tik) di kelas xii madrasah aliyah azzahra parongpong
244.
studi komparatif antara prestasi belajar siswa kelas akselerasi
dengan siswa kelas sekolah bertaraf internasional (sbi)
245.
penerapan model pembinaan profesi pendidik melalui lesson study
dihubungkan dengan peningkatan motivasi guru dalam melaksanakan pembelajaran
246.
penggunaan animasi 3d pada pembelajaran matematika di sekolah
menengah pertama