559 Daftar Judul Skripsi Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaru
- Kegiatan komunikasi pemasaran
dalam rangka membangun ekuitas merek sunan hotel solo
- Konsep art deco dengan makrame
untuk perancangan wall hanging ruang tamu
- Representasi warisan budaya
indonesia (kajian semiologi representasi warisan budaya sebagai identitas
indonesia dalam iklan televisi tolak angin versi “truly indonesia”)
- Suara kelas pekerja (film
dokumenter tentang eksistensi dan gaya hidup komunitas musik oi!
Streetpunk di kota solo)
- Analisis tindak tutur dan
implikasi dalam wacana iklan mobil majalah otomotif autocar
- Ta / mal layout koran pada
harian umum solopos, 09
- Ta / tata kelola eksternal
public relation dalam meningkatkan citra pt. Telkom divisi regional iv
jateng & diy, 09
- Ta / membangun image pt. Telkom
divisi regional v jawa timur melalui sinergi public relations dan
marketing communication, 09
- Ta / proses kerja desain layout
pt. Dian mentari pratama communications, 09
- Ta / strategi marketing
communication dalam merespon dinamika kebutuhan pelanggan, pengiklan dan
mitra kerja di pt kompas media nusantara, 09
- Ta / strategi promosi termite
band melalui audio visual, 09
- Ta / strategi pemasaran
pariwisata dinas pariwisata dan kebudayaan kota semarang (tahun 2006 –
2007), 08
- Ta / peran humas rsud. Dr .
Moewardi dalam pelaksanaan evaluasi kepuasan pelanggan, 09
- Kampanye pencegahan flu burung
terhadap anak melalui media komunikasi visual, 08
- Ta / peran humas dalam
meningkatkan mutu pelayanan rs. Pku muhammadiyah surakarta (deskripsi
mengenai peranan, fungsi, dan tugas humas dalam meningkatkan mutu
pelayanan rs. Pku muhmmadiyah surakarta), 09
- Wacana ruu pemilu 2009 dalam
pemberitaan di media massa (studi analisis wacana tentang pemberitaan ruu
pemilu 2009 di surat kabar harian kompas dan republika periode 14 februari
– 4 maret 2008), 08
- Ta / proses produksi program on
air “sudut kota†di radio metta fm surakarta, 09
- Propaganda barat terhadap islam
dalam film (studi tentang makna simbol dan pesan film “fitna” menggunakan
analisis semiologi komunikasi), 09
- Ta / kampanye pelestarian
permainan tradisional anak melalui media fotografi desain, 08
- Ta / aktifitas customer service
di rs. Pku muhammadiyah surakarta, 09
- Ta / strategi promosi tempat
belajar dan bermain golden kids school melalui desain komunikasi visual,
08
- Ta / desain komunikasi visual
sarana pembelajaran bahasa mandarin terhadap anak-anak ( studi kasus di sd
marsudirini surakarta ), 08
- Ta / perancangan media promosi
roemahkoe bed & breakfast melalui desain komunikasi visual, 08
- Ta / proses pembuatan naskah
berita radio trijaya fm yogyakarta, 07
- Ta / perancangan desain buku
dan media promosi buku kumpulan puisi karya vinna mei astuti, 07
- Persepsi menonton tayangan talk
show bukan empat mata di trans7 (studi deskriptif persepsi mahasiswa fisip
uns menonton acara talk show bukan empat mata di televisi trans7), 09
- Ta / peran customer relations
food & beverage di grand orchid hotel solo, 09
- Ta / peran humas setda
kabupaten klaten dalam pembentukan citra positif pemerintah kabupaten
klaten, 09
- Ta / fungsi dan tugas humas di
kantor sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah kota surakarta, 09
- Ta / promosi museum wayang
indonesia melalui desain komunikasi visual di kabupaten wonogiri, 08
- Ta / promosi it’s a store
surakarta melalui media desain komunikasi visual, 08
- Ta / promosi oslo computama
melalui media desain komunikasi visual dikota solo, 08
- Ta / produksi feature sentuhan
kasih, 09
- Ta / promosi rumah mode batik
ria soenaryo melalui media fotografi, 08
- Ta / perencanaan visual
branding kabupaten purbalingga melalui desain komunikasi visual, 08
- Ta / aktivitas employee
relations dalam meningkatkan kinerja karyawan inna garuda yogyakarta, 09
- Ta / brand identity modeste
& designer joko widiarto melalui desain komunikasi visual, 08
- Ta / desain komunikasi visual
sebagai media penunjang kampanye “petaka membuang sampah sembaranganâ€,
08
- Fungsi eksternal dan internal
humas dikantor sekretaris daerah kabupaten klaten
- Ta / tugas seorang pemadu
gambar (switcher) di acara kabar awan pt.terang abadi televisi, 09
- Ta / strategi kreatif
perancangan iklan pada toko cubuss computer, 08
- Ta / proses kerja desain layout
pt. Dian mentari pratama communications, 09
- Ta / mekanisme kerja reporter
di pt. Cipta tpi, 07
- Perancangan kampanye periklanan
coppa futsal di surakarta
- Promosi redshop clothes melalui
media komunikasi visual
- Promosi solo batik carnival
2009 melalui desain komunikasi visual
- kampanye antisipasi global warming melalui desain komunikasi visual bagi anak usia sekolah
- Fotografi sebagai materi
pembuatan poster kampanye membaca di kabupaten ngawi
- Ta / tugas humas di kantor
sekretariat kabupaten klate, 09
- Kompetensi account executive
dalam menulis dan berkomunikasi
- Ta-aktivitas menonton televisi
dan peningkatan motivasi (pengaruh aktivitas menonton siaran sepakbola di
televisi terhadap peningkatan motivasi berlatih pada siswa ssb ksatria
surakarta dengan lingkungan sebagai variabel moderating), 09
- Ta-program acara “karaoke on
tv” tvri d.i. Yogyakarta, 08
- Integrated marketing
communication (komunikasi pemasaran terpadu) kampoeng batik laweyan
surakarta (studi deskriptif kualitatif penerapan imc kasus di kampoeng
batik laweyan surakarta oleh forum pengembangan kampoeng batik laweyan),
09
- Pelaksanaan media relations
pada pt. Telkom kandatel solo 08
- Ta-aktivitas media relation pt.
Telkom kandatel bali, 09
- Ta-proses pengambilan gambar
berita live liputan 6 sctv, 08
- Ta-peran jurnalistik pada radio
ptpn rasitania, 08
- Ta-peran marketing dalam
penjualan produk & fasilitas hotel saphir yogyakarta, 09
- Strategi komunikasi customer
relations dalam meningkatkan kepuasan tamu hotel novotel solo (studi
deskriptif kualitatif tentang kegiatan customer relations dalam rangka
mencapai kepuasan tamu hotel novotel solo tahun 2008), 09
- Ratih tv sebagai media
komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat di kabupaten kebumen, 08
- Iklim komunikasi organisasi dan
disiplin kerja (studi tentang hubungan iklim komunikasi organisasi dan
disiplin kerja di lingkungan badan kepegawaian daerah kota surakarta), 09
- Ta-peranan humas dalam
menunjang visi dan misi pada kantor informasi dan komunikasi kabupaten
karanganyar 08
- Persepsi pendengar terhadap
berita radio (studi deskriptif kualitatif mengenai persepsi komunitas
pendengar radio republik indonesia (rri) surakarta terhadap program siaran
berita berbahasa indonesia di rri cabang surakarta ), 08
- Di gabungan koperasi susu
indonesia boyolali (lay out alat dan mesin), 09
- Ta-mekanisme liputan dan sajian
berita seputar jogja di jogja tv jogjakarta, 08
- Potret kehidupan anak-anak aceh
pasca tsunami dalam komik â€kisah dari aceh†( studi komunikasi massa
dengan analisis semiotika terhadap komik â€kisah dari aceh†karya garin
nugroho, tahun 2005), 09
- Partisipasi politik masyarakat
dalam pemilihan gubernur jawa tengah tahun 2008 (studi tentang tingkat
partisipasi politik dalam pemilihan gubernur jawa tengah tahun 2008 di
kalangan masyarakat kabupaten purworejo), 09
- Lesbianisme dalam novel (studi
semiotika tentang makna lesbianisme dalam novel gerhana kembar karya clara
ng), 09
- Ta-aktivitas marketing public
relations dalam membina hubungan dengan travel agents dalam meningkatkan
occupancy hotel inna garuda jogjakarta, 09
- Ta-kegiatan pemberitaan dalam
meningkatkan kinerja humas pemerintahan kabupaten boyolali, 09
- Ta-peran kameraman dalam proses
penyampaian berita pada program berita di global tv, 09
- Ta-tugas produser dan
pelaksanaan produksi program acara televisi di stasiun jogja tv, 08
- Ta-live report di radio trijaya
fm yogyakarta, 09
- Ta-penulisan soft news (
feature ) pada program acara pawartos ngayogyakartajogja tv, 08
- Pembuatan website sebagai media
promosi lembaga studi desain (lestude) surakarta, 09
- Ta-teknik tata cahaya (
lighting) acara koes plus kembali & taman gabusan di tvri stasiun
jogjakarta,09
- Ta-tugas periset dalam produksi
acara feature di ph media visitama communication, 09
- Dolanan anak sebagai media
komunikasi tradisional komunitas anak-anak di jawa tengah (studi pesan
komunikasi media tradisional dengan menafsirkan simbol- simbol dalam
dolanan anak; “jamuran, cublak-cublak suweng dan dhakon†dengan
menggunakan analisis semiologi komunikasi), 09
- Berita kriminal di televisi dan
kesenjangan kepuasan (studi deskriptif kesenjangan kepuasan menonton
berita kriminal sergap (rcti) dan buser (sctv) di kalangan mahasiswa
fakultas hukum universitas sebelas maret) 09
- Ta-peran kehumasan pt. Pln (
persero ) area pelayanan dan jaringan surakarta dalam sosialisasi
penghematan listrik kepada masyarakat, 09
- Ta-peran reporter dalam produksi
berita jogja di tvri stasiun d.i yogyakarta, 08
- Ta-peranan media relations
dalam proses rebranding the sunan hotel solo 08
- Ta-mekanisme kerja creative
design dalam sebuah event organizer di cv. Front line indonesia 09
- Ta-peran public relations dalam
meningkatkan penjualan, mutu dan citra produk di pt. Coca-cola botling
indonesia central java 08
- Ta-kegiatan marketing
communication pt. Indosat, tbk surabaya dalam mensosialisasikan tarif
terbaru im3 rp 0,0000000000…1/ detik (tarif sejuta nol), 08
- Ta-peran kegiatan media kliping
bagi public relation pt. Telkom kandatel yogyakarta, 09
- Image building uns-solo (studi
deskriptif kualitatif tentang peranan humas universitas sebelas maret
dalam membangun citra positif universitas), 09
- Freelance dan pola komunikasi
(studi deskriptif kualitatif pola komunikasi freelance dalam memasarkan
produk lks di cv. Grahadi surakarta), 09
- Ta-strategi public relations
dalam maintain customer relationship apartment solo paragon, 09
- Public relations eksternal dan
citra perusahaan (studi deskriptif kualitas tentang pelaksanaan kegiatan
public relations eksternal di pusat grosir solo dalam rangka menciptakan
citra perusahaan), 08
- Ta-laporan kuliah kerja media
mekanisme kerja media planner di pt. Srengenge cipta imagi jogjakarta, 09
- Ta-perancangan komunikasi
periklanan oleh departemen kreatif pt bintang pratama communications pada
iklan mie sedaap 09
- Ta-aktivitas kerja public
relations officer dalam perusahaan perhotelan ( studi diskriptif kualitatif aktivitas kerja public
relations officer di kusuma sahid prince hotel, surakarta), 09
- Ta-mekanisme kerja divisi
kreatif dalam memproduksi iklan cetak di pt. Octa mitra media advertising,
09
- Ta-proses kerja divisi kreatif
dalam suatu promo launching honda revo di cv. Frontline indonesia, 09
- Ta-tugas script writer dalam
penulisan naskah feature di ph media visitama communication ( mevicomm
production ), 09
- Ta-aktivitas marketing public
relation pada harian pagi lombok post 09
- Ta-proses produksi dalam
program acara tukar nasib di dreamlight world media,09
- Kesenjangan kepuasan dalam
menonton acara televisi (studi tentang kesenjangan kepuasan dalam menonton
acara silet di rcti dan insert investigasi di trans tv di kalangan
mahasiswa ilmu komunikasi fisip uns), 09
- Terpaan iklan axis dan
keputusan membeli (study analisis korelasi antara terpaan iklan axis pada
media televisi dan faktor lingkungan sosial pengguna axis dengan keputusan
membeli kartu selular axis pada mahasiswa s1 regular fakultas ekonomi
uns), 09
- Propaganda barat terhadap islam
dalam film (studi tentang makna simbol dan pesan film “fitna” menggunakan
analisis semiologi komunikasi), 09
- Ta-laporan kuliah kerja media
(kkm) 2009 mekanisme kerja reporter “jabar dalam berita†di tvri jawa
barat 09
- Ta-peranan kreatif desain dalam
divisi event organizer solopro pt. Aksara solopos, 09
- Eksploitasi tubuh perempuan
dalam iklan (studi analisis wacana kritis iklan televisi axe “call meâ€
versi “sauceâ€, â€mistâ€, “special needâ€, “lostâ€), 09
- Tanggapan khalayak terhadap
program “ pangkas listrik 17.00 – 22.00 “ ( studi deskriptif
kuantitatif tentang tanggapan khalayak di kelurahan mangkubumen terhadap
program “ pangkas listrik 17.00 – 22.00 “ di pt. Pln ( persero )
area pelayanan dan jaringan surakarta ), 09
- Ta-proses pembuatan program
berita “jawa timur dalam berita†di tvri stasiun jawa timur periode 1
maret – 1 april 2007, 07
- Ta-peran public relations
sebagai fungsi humas dalam meningkatkan citra pt telekomunikasi indonesia
divre iv jateng dan diy, 09
- Ta-proses produksi program
acara mata rantai di antv, 08
- Ta-proses peliputan dan
produksi berita pawartos ngayogyakarta, 08
- Ta-tugas dan peran produser
dalam proses produksi acara adiluhung di jogja tv 09
- Ta-proses produksi acara
stardut 2008 di indosiar, 09
- Ta-aktivitas divisi kreatif
lembaga studi desain (lestude) surakarta, 09
- Ta-fungsi public relations yang
dijalankan departemen personalia dalam membangun citra perusahaan di hotel
agas internasional solo, 08
- Ta-peran divisi kreatif pada
event yang di organisir cv. Frontline indonesia, 09
- Ta-perancangan promosi vector
rawksoul clothing melalui media komunikasi visual, 09
- Ta-laporan kuliah kerja media
produksi siaran berita fokus di radio ptpn rasitania surakarta, 08
- Komunikasi interpersonal,
budaya politik dan keputusan memilih, 09
- Implementasi fungsi public
relations dalam membangun identitas corporate untuk membentuk image
positif di radio pesona fm wonosobo, 08
- Ta-tugas reporter berita
mingguan mata rantai di antv, 08
- Ta-peranan humas pemerintah
kota solo dalam mewujudkan batik solo menuju pentas dunia, 08
- Ta-kegiatan public relations
dalam mengelola media internal pada pt. Telkom divre iv jateng-diy, 09
- Ta-fungsi humas sebagai media
communications relations pemerintah daerah kabupaten sragen dengan
masyarakat lewat internet, 08
- Ta-kegiatan humas pt. Pln (persero)
area pelayanan dan jaringan surakarta dalam mensosialisasikan penghematan
listrik, 08
- Iklan politik caleg dalam
persepsi pemilih pemula study deskriptif kualitatif tentang iklan politik
caleg dprd ii surakarta melalui media luar ruang dalam persepsi pemilih
pemula di sma negeri iii surakarta, 09
- Ta-proses produksi berita di
radio ptpn rasitania surakarta, 08
- Ta-fungsi publisitas dalam
penyelenggaraan regular event di boshe vvip club, 08
- Ta-produksi segmen feature
dalam program berita jogja di lpp tvri yogyakarta, 08
- Ta-jurnalistik di majalah
olga!, 08
- Ta-mekanisme peran
videojurnalis dalam peliputan berita di rajawali citra televisi indonesia,
08
- Ta-efektifitas kinerja public
relations dalam hal menjaga interaksi hubungan komunikasi antar personal
perusahaan di lembaga penyiaran publik televisi republik indonesia (lpp
tvri) pusat jakarta 08
- Ta-video profil pesona teluk
penyu dan benteng pendem sebagai aset kota cilacap, 09
- Ta-peran reporter dalam
produksi berita seputar jogja di jogja tv – yogyakarta, 08
- Ta-proses kampanye visi-misi
terbaru pt.telkom kandatel solo, 08
- Ta-solo the spirit of java
melalui perencanaan kirab budaya (munas apeksi iii) sebagai salah satu
perwujudan citra kota solo laporan kuliah kerja media (kkm), 08
- Ta-proses kreatif dalam
pembuatan iklan koran di pt. Octa mitra media advertising, 09
- Ta-proses produksi acara
harmoni di tvri stasiun daerah istimewa yogyakarta, 08
- Ta-proses produksi program
acara sentuhan qolbu di tvri stasiun d.i. Yogyakarta, 08
- Ta-proses produksi program
acara wanted di pt. Cakrawala andalas televisi (antv,) 08
- Ta-proses penulisan produksi
berita di solo radio 92, 9 fm, 08
- Ta-proses desain iklan pada
divisi kreatif di amazone advertising, 09
- Ta-proses produksi program
acara “asal usul†pt. Duta visual nusantara tivi tujuh (trans7), 08
- Program musik televisi dan kesenjangan
kepuasan penonton (studi deskriptif kuantitatif tentang kesenjangan
kepuasan dalam menonton program musik inbox di sctv dan dahsyat di rcti
dikalangan mahasiswa ilmu komunikasi fisip uns angkatan 2005-2007), 09
- Ta-media relations dan customer
relations pt. Indosiar visual mandiri, 08
- Ta-peranan customer relation
dalam video production, 08
- Persepsi anak tentang tayangan
media massa (studi deskriptif mengenai persepsi anak-anak usia sd warga rt
04 / rw 03 kelurahan karanganom kecamatan klaten utara, tentang tayangan
naruto di global tv dan indosiar), 09
- Ta-laporan kuliah kerja media
halo surakarta dan citra pt telkom, 09
- Ta- peran pr inna garuda dalam
menjalin kerjasama dengan pers ( media massa ), 09
- Ta-kegiatan promosi forum
rembug ide lembaga studi desain (lestude) surakarta, 09
- Tugas dan mekanisme kerja
divisi kreatif dalam event absolute thanks to indonesia pada cv. Frontline
indonesia, 09
- Ta-produksi acara pemuda (
peringkat musik persada ) di radio metta fm, 09
- Image building uns-solo (studi
deskriptif kualitatif tentang peranan humas universitas sebelas maret
dalam membangun citra positif universitas), 09
- Ta-peran humas pemerintahan
melalui kegiatan internal dan eksternal di dinas perhubungan komunikasi
dan informatika kabupaten karanganyar, 09
- Ta-proses kerja divisi media di
octa mitra media advertising service 09
- Freelance dan pola komunikasi
(studi deskriptif kualitatif pola komunikasi freelance dalam memasarkan
produk lks di cv. Grahadi surakarta) 09
- Ta-proses pr pada sekpurel pt.
Telkom kandatel solo, 09
- Ta-strategi public relations
dalam maintain customer relationship apartment solo paragon, 09
- Aktivitas badminton sebagai
komunikasi sosial dan tingkat partisipasi sosial kemasyarakatan (studi
korelasi antara aktivitas badminton sebagai komunikasi sosial dan
partisipasi sosial kemasyarakatan anggota perkumpulan badminton desa
kebonan, kecamatan karanggede, kabupaten boyolali), 09
- Ta-mekanisme kerja divisi
kreatif di pt mara advertising, 09
- Ta-desain grafis media cetak di
bagus inspirasi grafis jakarta, 09
- Ta-proses public relations pada
unit sekretaris dalam membentuk citra pt. Telkom kandatel surakarta, 09
- Ta-proses desain iklan pada
divisi kreatif di amazone advertising 09
- Aktivitas public relations
dalam upaya pencitraan kafe liquid next generation (studi deskriptif
kualitatif tentang aktivitas public relations dalam upaya pencitraan kafe
liquid next generation yogyakarta), 09
- Ta-pemanfaatan press cliping
sebagai sumber informasi pt. Telkom kandatel solo, 09
- Ta-badan informasi komunikasi
dan kehumasan provinsi jawa tengah dalam pengelolaan media pendapat umum,
08
- Ta-proses produksi program
berita jawa timur dalam berita di tvri stasiun jawa timur, 08
- Ta-proses produksi berita jogja
di stasiun tvri d.i yogyakarta, 09
- Ta-peran public relations dalam
kegiatan eksternal pt. Coca – cola bottling indonesia central java, 08
- Wacana ruu pemilu 2009 dalam
pemberitaan di media massa (studi analisis wacana tentang pemberitaan ruu
pemilu 2009 di surat kabar harian kompas dan republika periode 14 februari
– 4 maret 2008), 09
- Ta-fotografi sebagai elemen
promosi produk fashion rory wardana, 03
- Komunikasi pemasaran partai
politik (penelitian deskriptif kualitatif tentang komunikasi pemasaran
politik partai pdi perjuangan, partai golongan karya dan partai demokrat
pada pemilu legislatif 2009 di kota surakarta), 09
- Pendampingan orang tua dengan
aktivitas anak menonton televisi (studi korelasi pendampingan orang tua
dengan aktivitas penonton televisi pada siswa sdn kratonan 3, kecamatan
serengan surakarta), 09
- Kegiatan komunikasi pemasaran
roti ganep tradisi solo (studi penelitian deskriptif kualitatif tentang
kegiatan komunikasi pemasaran toko roti ganep tradisi solo untuk program
events periode oktober 2008, 09
- Ta-sistem kerja art director di
pt. International matari advertising jakarta, 09
- Ta-sistem kerja biro iklan
media lini bawah di pt. Cipta warna pesona (d’ network), 09
- Ta-strategi promosi yang
dilakukan koran jitu dalam mencari dan mempertahankan klien, 09
- Trend mode remaja dalam iklan
(studi analisis semiotik tentang trend mode remaja dalam iklan-iklan pada
majalah gadis, aneka yess dan cosmo girl), 03
- Komunikasi pemasaran “
telkomselflash†( studi deskriptif kualitatif tentang aktivitas bauran
komunikasi pemasaran telkomsel flash oleh pt. Telkomsel surakarta periode
2009 ), 09
- Ta-perannan public relations
dalam pengelolaan kesekretariatan pt. Telkom kandatel yogyakarta, 09
- Ta-proses pelaksanaan program
acara “dupen†atau dunia pendidikan sebagai salah satu bentuk sajian
acara feature,09
- Ta-proses kerja reporter berita
televisi online di kompas tv, 09
- Ta-proses kerja account
executive biro iklan pt. Mavindo pratama dalam menangani berbagai klien,
09
- Ta-proses desain
undanga,spanduk dan umbul-umbul dalam mensukseskan event “peresmian
bandara internasional adi soemarmo” pada pt. Aksara solopos (solopro), 09
- Ta-peran asisten produksi dalam
proses produksi iklan televisi di rumah produksi 25 frames,09
- Ta-tugas dan peran bidang humas
di badan informasi dan komunikasi pemerintah kota surakarta, 08
- Program chart indie 10 radio
ptpn fm dan tingkat kepuasan pendengar ( studi korelasi aktifitas
mendengarkan program chart indie 10 radio ptpn fm solo terhadap tingkat
kepuasan pendengar di kalangan siswa– siswi sma negeri 4 surakarta ), 09
- Iklim komunikasi organisasi dan
semangat kerja para personil polri di polwil surakarta, 09
- Ta-desain grafis dan tata letak
iklan display di harian umum solopos, 09
- Ta-peran kreatif mata
production solo,06
- Ta-media promo dalam event
bulogvaganza yang diorganisir oleh pt debindomulti adhiswasti jakarta, 09
- Ta-kinerja account executive
dalam mempertahankan klien di perusahaan pt. Adversia global media
semarang, 09
- Ta-kegiatan desainer grafis
dalam proses pembuatan luar ruang di cv. Media artha (harno ar), 09
- Desain komunikasi visual
sebagai sarana pendukung perancangan kampanye pencegahan aids di
surakarta, 06
- Ta-peran creative department di
biro iklan pt. Promos indonesia semarang, 09
- Proses produksi berita di pt.
Radio karavan fm surakarta
- Ta-mekanisme kerja divisi
grafis surat kabar pada pt. Suara merdeka perss kantor cabang surakarta 09
- Media desain komunikasi visual
sebagai refleksi nilai sosial terhadap masyarakat
- Analisis pengaruh pesan iklan
rokok sampoerna a mild di media cetak terhadap efektifitas komunikasi
iklan
- Hubungan kegiatan employee
relations dan kepuasan komunikasi karyawan pt astra international
tbk-peugeot sales operation cilandak-jakarta selatan periode maret-april
2007, 07
- Proses keputusan inovasi
program buku sekolah elektronik (studi deskriptif kualitatif proses
keputusan inovasi program buku sekolah elektronik di kalangan guru sma
negeri 4 surakarta)
- News sport radio asri sragen
sebagai berita olahraga aktual yang disiarkan selama 5 menit, 06
- Fotografi dalam aplikasi poster
sebagai media komunikasi tentang masalah pathologi sosial di surakarta, 06
- Ta-perancangan komik hyang
dalam menumbuhkan apresiasi generasi muda kepada kesenian wayang, 06
- Citra politisi lokal dalam
iklan politik {analisis wacana citra mardjoko – husein (marhein) dalam
iklan politik di banyumas televisi (bmstv) pada pilkada banyumas tahun
2008},08
- Desain komunikasi visual dalam
kampanye anti rokok
- Ta-desain komunikasi visual
sebagai pendukung promosi album indie : rukun sayur, 06
- Komik sebagai sarana promosi
tempat wisata kota solo untuk remaja
- Audio visual sebagai media
promosi serta informasi dalam company profile batik mawar semi, 06
- Ta-proses pembuatan dan sistem
pemasangan iklan di harian umum radar jogja,06
- Pengaruh komunikasi kantor dan
semangat kerja terhadap efektivitas kerja pegawai di kantor pelayanan
pajak klaten tahun 2006
- Ilustrasi komik “the
dragon’s mark†dengan tema aksi misteri
- Media dan stereotype terhadap
perempuan (analisis semiotika tentang stereotype terhadap perempuan yang
direpresentasikan dalam sitkom ob di rcti)
- Representasi warisan budaya
indonesia (kajian semiologi representasi warisan budaya sebagai identitas
indonesia dalam iklan televisi tolak angin versi “truly indonesiaâ€)
- €œpromosi solo batik
carnival†melalui desain komunikasi visualâ€
- Analisis tindak tutur dan
implikatur dalam wacana iklan mobil majalah otomotif autocar
- Acara ‘the master’ dan
sikap masyarakat (studi korelasional tentang pengaruh acara the master
terhadap sikap pengunjung magic counter di sun plaza medan), 09
- Acara talkshow dokter pintar di
radio suara medan fm terhadap kepuasan khalayak, 10
- Analisis komunikasi pariwisata
dinas kebudayaan dan pariwisata pemko binjai, 08
- Analisis wacana tentang
eksekusi saddam husein di irak pada surat kabar kompas dan surat kabar
waspada, 07
- Bahasa binan dalam komunikasi
antarpribadi di kalangan waria (studi deskriptif mengenai penggunaan
bahasa binan dalam proses komunikasi antarpribadi di kalangan waria di
kelurahan sitirejo ii kecamatan medan amplas sumatera utara), 10
- Berita agresi israel ke jalur
gaza (studi analisis isi tentang pemberitaan “agresi israel ke jalur
gaza†di surat kabar harian kompas dan waspada), 09
- Berita terorisme dan sikap
remaja muslim (studi korelasional tentang pengaruh berita terorisme di tv
one terhadap sikap remaja muslim di sma al-azhar medan), 10
- Brand awareness ‘avolution’
dan keputusan membeli (studi korelasional pengaruh brand awareness
sampoerna â€avolution†terhadap keputusan membeli masyarakat di
kelurahan sunggal, kecamatan medan sunggal, kota medan), 10
- Broadcasting the world dan
opini mahasiswa (studi deskriptif tentang opini mahasiswa universitas
sumatera utara terhadap penggunaan situs youtube sebagai media komunikasi
global), 10
- Buku sex for sale dan persepsi
publik (studi korelasional tentang persepsi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi
fisip usu program ekstensi angkatan 2008-2009 terhadap prostitusi melalui
foto jurnalistik dalam buku sex for sale), 10
- “customer service dan kepuasan
nasabah (study korelasional antara aktivitas customer service dan
- Kepuasaan nasabah di bank
syariah bank mandiri medan), 07″
- Efektifitas pembawa acara
talkshow di televisi dan minat menonton mahasiswa ( studi korelasional
tentang hubungan efektifitas pembawa acara talkshow tukul arwana dengan
minat menonton tayangan sejenis di kalangan mahasiswa fisip usu ), 07
- Eksistensi tvri sebagai stasiun
televisi publik (studi deskriptif opini masyarakat kelurahan sei
sikambing-b kecamatan medan sunggal terhadap tayangan-tayangan tvri
sebagai stasiun televisi publik), 09
- Eksternal public relations dan
sikap publik ( studi korelasional tentang peranan eksternal public
relations pt. Arun ngl terhadap sikap publik di kecamatan muara satu ), 07
- event marketing rumah cantik citra dan brand equity (studi korelasional efektifitas event marketing rumah
cantik citra pada peningkatan brand equty pengunjung rumah cantik citra di
kota medan), 10
- Film animasi upin dan ipin dan
minat menonton (studi korelasional tentang pengaruh film animasi upin
& ipin di tpi terhadap minat menonton anak di sd mis al-mukhlisin jl.
Medan tanjung morawa km 12,5 desa bangun sari kota tanjung morawa), 10
- Identitas etnis dan komunikasi
antarbudaya (studi kasus peran identitas etnis dalam komunikasi
antarbudaya pada mahasiswa asal malaysia di fakultas kedokteran universitas
sumatera utara), 10
- Iklan bahaya kanker serviks dan
peningkatan kesadaran (studi korelasional antara iklan layanan masyarakat
bahaya kanker serviks di televisi swasta dengan peningkatan kesadaran
mahasisawa fisip usu), 10
- Iklan blackberry dan minat beli
(studi korelasional hubungan tayangan iklan blackberry di televisi
terhadap minat beli mahasiswa fisip usu), 10
- Iklan dan brand awareness
khalayak ( studi korelasional iklan “ mie gelas “ versi luna maya di
televisi terhadap brand awareness khalayak di sma negri 13 medan ), 10
- Iklan di televisi dan minat
beli (studi korelasional pengaruh iklan “tory cheese crackers†di global
tv terhadap minat beli pelajar smp budi murni 2 medan ), 10
- Iklan kampanye earth hour di
televisi swasta rcti terhadap pemahaman mahasiswa universitas sumatera
utara, 10
- “iklan la lights dan tindakan
membeli (studi korelasional pengaruh iklan la lights versi ringgo kapan
kawin
- Terhadap tindakan membeli rokok
mahasiswa fisip usu), 08″
- Iklan layanan masyarakat hemat
listrik pt pln dan sikap masyarakat (studi deskriptif pada masyarakat di
kecamatan medan baru), 10
- Iklan notebook acer dan minat
beli (studi korelasional mengenai pengaruh iklan notebook acer di media
cetak terhadap minat beli mahasiswa fakultas matematika dan ilmu pengetahuan
alam universitas sumatera utara), 10
- Iklan pelumas dan sikap
terhadap produk (studi korelasional mengenai iklan pelumas enduro matic di
trans7 dengan sikap mahasiswa fisip usu terhadap produk tersebut), 10
- Implementasi program pendidikan
kesetaraan yang dilakukan oleh pkbm emphaty medan, 07
- Internal public relations dan
motivasi kerja karyawan (studi korelasional tentang peranan kegiatan
internal public relations dengan motivasi kerja karyawan pada ho pt.
Wilmar group medan), 10
- Kegiatan employee relations dan
kepuasan kerja (studi korelasional tentang kegiatan employee relations dan
kepuasan kerja karyawan di pt. Cimb niaga tbk jl. Pemuda no.14 medan), 10
- Komunikasi antar peribadi costumer
service dan kepuasan pelanggan (korelasional tentang pendekatan komunikasi
antar peribadi customer service pt indosat dan tingkat kepuasan pelanggan
di gallery indosat medan), 07
- Komunikasi antar pribadi dan
keprobadian anak-anak cacat (studi deskriptif peranan komunikasi antar
pribadi guru dalam perkembangan kepribadian anak-anak cacat pada ypac
melalui pendekatan behaviorisme di kota medan), 09
- Komunikasi antar pribadi dan
keterampilan berbahasa (studi korelasional pengaruh komunikasi
antarpribadi guru bahasa inggris terhadap keterampilan berbahasa inggris
siswa di smp swasta pertiwi medan), 10
- Komunikasi antar pribadi ibu
dan remaja putri terhadap pengetahuan pendidikan seks remaja putri (studi
korelasional pengaruh komunikasi antar pribadi ibu dan remaja putri
terhadap pengetahuan pendidikan seks remaja putri di smu sultan iskandar
muda medan), 09
- Komunikasi antar pribadi
orangtua dan anak dalam menanamkan pengetahuan bahasa daerah (studi
deskriptif pada orangtua dan anak di lingkungan iii kelurahan
tembung-kecamatan medan tembung), 10
- Komunikasi antarpribadi dan
pembentukan konsep diri (studi kasus mengenai komunikasi antarpribadi
orang tua terhadap pembentukan konsep diri remaja pada beberapa keluarga
di medan), 10
- Komunikasi antarpribadi orang
tua dengan anak dalam menanamkan nilai-nilai keluarga untuk memilih
pasangan hidup dengan sayid atau syarifah ( studi deskriptis pada anggota
himpunan remaja alawiyin medan), 09
- Komunikasi horizontal dalam
mengarasi keluhan pelanggan (studi kualitatif tentang komunikasi
horizontal di kalangan customer service dalam mengatasi keluhan pelanggan
di sogo sun plaza medan), 10
- Komunikasi horizontal dalam
meningkatkan pelayanan terhadap nasabah di pt bank mandiri (persero) tbk
cabang medan imam bonjol medan (studi deskriptif tentang komunikasi
horizontal dalam meningkatkan pelayanan terhadap nasabah di pt. Bank
mandiri (persero) tbk cabang medan imam bonjol, medan), 07
- Komunikasi interpersonal dan prestasi belajar (studi korelasional komunikasi interpersonal dosen dan
mahasiswa terhadap peningkatan prestasi belajar mahasiswa fisip usu), 10
- Komunikasi organisasi dan
motivasi kerja ( studi korelasional tentang pengaruh komunikasi organisasi
internal terhadap motivasi kerja pegawai di pondok pesantren modern nurul
hakim desa tembung kecamatan percut sei tuan ), 09
- komunikasi penyuluhan dan partisipasi (studi korelasional tentang komunikasi penyuluhan
kanker serviks oleh pkbi sumatera utara terhadap tingkat partisiapsi
wanita di kelurahan belawan ii), 10
- Komunikasi vertikal dan
peningkatan layanan (studi korelasional antara pengaruh komunikasi
vertikal dan peningkatan layanan rsud dr. Pirngadi medan), 09
- Konseling dan motivasi kerja (
studi korelasional tentang pengaruh kegiatan konseling terhadap motivasi
kerja karyawan di pt indosat tbk. Medan, jl. Perintis kemerdekaan no. 39
medan ), 08
- Motif diversi dan tayangan
infotainment (studi korelasional pemenuhan motif diversi mahasiswa fisip
usu melalui tayangan infotainment di stasiun televisi swasta), 09
- Motivasi konsumsi terhadap
tayangan musik dahsyat di rcti dan pemenuhan kebutuhan informasinya (studi
korelasional tentang motivasi konsumsi terhadap tayangan musik dahsyat di
rcti dan pemenuhan kebutuhan informasinya di kalangan mahasiswa fakultas
ilmu sosial dan ilmu politik universitas sumatera utara), 09
- Opini mahasiswa terhadap
tayangan mtv insomania di global tv (studi deskriptif terhadap mahasiswa
universitas sumatera utara), 10
- Pemahaman pemilih perempuan di
dalam mencermati dan memilih calon legislatif tingkat ii kab madina
terkait dg permasalahan perempuan (studi deskriptif: pemilih perempuan di
desa gunung tua raya kabupaten mandailing natal pada pemilu legislatif
2009), 09
- Pemanfaatan situs usu dengan
pendapat publik mahasiswa (studi korelasional tentang peranan situs universitas
sumatera utara dengan opini mahasiswa terhadap layanan informasi
pendidikan), 10
- Pemberitaan aksi mahasiswa di
media massa dan pembentukan opini publik (studi deskriptif tentang
pemberitaan aksi mahasiswa di metro tv terhadap pembentukan opini
mahasiswa fisip usu), 08
- Pemberitaan pansus century dan
sikap mahasiswa (studi korelasional pengaruh pemberitaan pansus century di
kompas terhadap sikap mahasiswa fisip usu), 10
- “pemberitaan perseteruan kpk
dan polri (studi analisis wacana tentang perseteruan antara kpk dan polri
pada
- Harian kompas), 10″
- Pencitraan presiden sby terkait
perseteruan kpk dan polri (analisis framing terhadap pembentukan citra
presiden susilo bambang yudhoyono terkait perseteruan polri dan kpk pada
surat kabar kompas), 10
- Pengaruh film ‘my name is
khan’ terhadap pengetahuan dan sikap mahasiswa (studi korelasional
tentang pengaruh film â€my name is khan†terhadap pengetahuan dan sikap
mahasiswa ekstensi fisip usu), 10
- Pengaruh implementasi program
corporate social responsibility beasiswa dan citra perusahaan (studi kasus
pengaruh implementasi program corporate social responsibility beasiswa
djarum terhadap peningkatan citra positif perusahaan pt djarum pada
mahasiswa usu), 10
- Pengaruh komunikasi pemasaran
terhadap keputusan membeli kartu as di kalangan mahasiswa fisip usu, 08
- Pengaruh perubahan sistem
pemilu terhadap akuntabilitas anggota legislatif terpilih pada pemilu 2009
(studi pada daerah pemilihan iv, kabupaten nias), 09
- Pengaruh radio terhadap sikap
mahasiswa (studi korelasional pengaruh program acara akustar di radio star
fm terhadap sikap bermusik mahasiswa fakultas sastra usu), 10
- Pengaruh sinetron remaja jomlo
terhadap perubahan prilaku remaja (studi korelasional pengaruh sinetron
remaja “jomblo†di rcti terhadap perubahan prilaku remaja di smu
swasta gbkp kabanjahe), 07
- Pengaruh status sosial ekonomi
terhadap partisipasi politik masyarakat (studi kasus: desa hutauruk
kecamatan sipoholon kabupaten tapanuli utara), 07
- Pengaruh tayangan iklan
televisi terhadap brand equity kartu prabayar simpati pada mahasiswa fisip
usu, 10
- Pengaruh tayangan televisi
terhadap sikap (studi korelasional pengaruh acara dahsyat di stasiun
televisi rcti terhadap sikap mahasiswa fisip usu), 10
- Pengaruh waspada online
terhadap pengetahuan politik pembacanya (studi korelasi pada komunitas
waspada online ), 10
- Peran komunikasi antar pribadi
dalam voluntary counselling and testing (studi deskriptif tentang faktor
konsep diri odha setelah melakukan konseling dan tes hiv di klinik
voluntary counselling and testing rsu pirngadi medan), 08
- Peran komunikasi antar pribadi
orang tua terhadap anak dalamâ membentuk perilaku positif (studi
kasus peran komunikasi orang tua terhadap anak dalam membentuk perilaku
positif di kelurahan karang berombak, medan barat), 10
- peran komunikasi organisasi dalam membangun
efektivitas kerja karyawan
sales marketing fif cabang spektra medan (studi korelasi tentang peran
komunikasi organisasi dalam membangun efektivitas kerja karyawan sales
marketing fif cabang spektra medan), 10
- Peran orang tua dalam
peningkatan pemahaman terhadap tayangan televisi (studi kasus literasi
media tentang peran orang tua sebagai pendamping anak dalam peningkatan
pemahaman terhadap tayangan televisi di lingkungan iii, kelurahan pekan,
kecamatan tanjung morawa), 10
- Peran organisasi aisyiyah dalam
pemberdayaan perempuan (studi deskriptif pada organisasi aisyiyah cabang
sukaramai medan), 10
- Peranan anggota legislatif
perempuan dalam pengawasan implementasi perda no 6 th 2004 tentang
penghapusan perdagangan perempuan dan anak (studi kasus dewan perwakilan
rakyat daerah sumatera utara), 09
- Peranan internal public
relations dan motivasi karyawan, 10
- Peranan internasional monetary
fund dalam restrukturisasi perbankan di indonesia, 10
- Peranan komunikasi antar
pribadi terhadap kepuasan ekspatriat ( studi deskriptif tentang peranan
komunikasi antar pribadi yang dilakukan gro (guest relation officer )
shoot sports bar & billiards medan terhadap kepuasan ekspatriat ), 07
- Peranan komunikasi antarpribadi
sebagai solusi konflik pada hubungan persahabatan remaja smu negeri 7
medan, 10
- Persepsi ibu rumah tangga
terhadap iklan produk susu bayi (studi deskriptif persepsi ibu-ibu di
komplek tasbi (taman setia budi indah) terhadap iklan susu enfagrow+, 10
- Persepsi karyawan pt indosat
medan terhadap blackberry (studi deskriptif terhadap blackberry sebagai
penunjang gaya hidup terhadap karyawan pt. Indosat medan), 10
- Persepsi mahasiswa fisip usu
terhadap berita politik di harian analisa medan (studi deskriptif mengenai
pemberitaan atas perilaku dan sikap anggota pansus century selaku anggota
dpr-ri pada harian analisa), 10
- Persepsi mahasiswa terhadap
keikutsertaan puteri indonesia pada ajang miss universe (study deskriptif
mengenai persepsi mahasiswa usu terhadap keikutsertaan puteri indonesia
2009 pada ajang miss universe), 10
- Persepsi mahasiswa terhadap
stigma terorisme dalam film my name is khan (studi kualitatif tentang
persepsi mahasiswa fisip terhadap stigma terorisme dalam film my name is
khan), 10
- Persepsi pedagang rokok
terhadap kemampuan personal selling tenaga pemasar produk pt djarum (studi
deskriptif mengenai persepsi pedagang rokok terhadap kemampuan personal
selling tenaga pemasar produk pt djarum), 10
- Personal selling dan minat
membeli (studi korelasional mengenai kegiatan personal selling parfum
lomani dan minat beli customer di matahari departemen store grand
palladium medan), 09
- Personal selling dan minat
menabung (studi korelasional tentang pengaruh personal selling simpedes
terhadap peningkatan menabung nasabah di bank bri unit kapten muslim
medan), 10
- Pertunjukan teater sebagai
media kampanye human trafficking dan tingkat penerimaan informasi (studi
korelasional pengaruh pertunjukkan teater “anak perawan di sarang
mucikari†terhadap penerimaan informasi human traficcking pada pelajar
sma di kota tebing tinggi, stabat, binjai dan medan), 10
- “pola komunikasi keluarga dalam
menanamkan nilai gender pada remaja studi deskriptif mengenai pola
komunikasi keluarga dalam menanamkan nilai gender pada remaja di smk
negeri 8 dan stm teladan , tembung
- Medan, 10″
- Pola komunikasi organisasi dan
employee relations (studi korelasional tentang pola komunikasi organisasi
dalam employee relations pada pt. Fif cabang spektra medan), 09
- Pola penggunaan facebook di
kalangan mahasiswa usu (studi deskriptif mengenai pola penggunaan facebook
di kalangan mahasiswa usu), 10
- Pola penyiaran radio bahana
kusuma fm 99,5 mhz dan minat dengar (studi deskriptif tentang pola
penyiaran radio bahana kusuma fm dalam menarik minat dengar anak muda kota
kabanjahe), 09
- Program ‘asal usul’ dan
pemenuhan kebutuhan informasi akan mitos (studi korelasional tentang
program “asal usul†di trans7 terhadap pemenuhan kebutuhan informasi
akan mitos di kalangan masyarakat kelurahan sari rejo kecamatan polonia
kota medan), 10
- Program pertamina way pasti pas
dan citra perusahaan (studi korelasional tentang pengaruh program
pertamina way pasti pas di spbu coco pertamina retail jalan yos sudarso
medan terhadap citra perusahaan), 10
- Program promo ‘telepon rumah
rejeki tumpah (trrt)’ dan loyalitas pelanggan (studi korelasi tentang
efektivitas program promo poin reward bertajuk “telepon rumah rezeki
tumpah (trrt)” pt. Telkom terhadap peningkatan loyalitas pelanggan sebagai
pengguna jasa telepon rumah di kelurahan pangkalan mansyur kecamatan medan
johor), 10
- Promosi penjualan di facebook
dan minat beli (studi deskriptif tentang promosi penjualan pakaian wanita
di facebook dan minat beli pada mahasiswi fisip usu medan), 10
- Proposal penelitian motivasi
menonton tayangan mtv insomania dan kebutuhan pelepasan ketegangan (studi
korelasional tentang motivasi konsumsi tayangan mtv insomnia terhadap
kebutuhan pelepasan ketegangan mahasiswa universitas sumatera utara), 10
- Proposal penelitian program
corporate sosial responsibility dan kesejahteraan masyarakat (studi
korelasional peranan program corporate social responsibility bidang
pemberdayaan masyarakat pt indonesia asahan aluminium (inalum) terhadap
peningkatan kesejahteraan masyarakat desa kuala tanjung kecamatan sei
suka), 10
- Public relations dan
keharmonisan kerja (study korelasional tentang kegiatan public relation
dalam menciptakan keharmonisan kerja karyawan di hotel danau toba
internasional medan), 10
- Sikap pelanggan terhadap jasa
pengiriman barang (studi deskriptif tentang sikap pelanggan terhadap
produk jasa pengiriman barang tiki di cv titipan kilat jl. Brigjen katamso
no. 27 c medan), 10
- Sinetron intan dan minat
menonton masyarakat (studi korelasional antara penayangan sinetron
“intan†di rcti dengan minat menonton masyarakat di kelurahan babura
kecamatan medan baru), 07
- Situs kamera digital dan minat
beli mahasiswa (studi korelasional tentang pengaruh informasi kamera dslr
pada situs dpreview.com terhadap minat beli mahasiswa anggota unit
kegiatan mahasiswa fotografi usu), 09
- Situs porno dan persepsi remaja
tentang seks pranikah (studi korelasional tentang pengaruh situs porno di
internet pada pelajar sma kota medan), 10
- Situs www.kaskus.us dan tingkat
kepuasan mahasiswa (studi deskriptif tentang tingkat kepuasan mahasiswa
fisip universitas sumatera utara terhadap isi informasi dalam situs kaskus
sebagai forum komunitas terbesar di indonesia), 10
- Strategi marketing
communication dan peningkatan loyalitas pelanggan (studi korelasional
tentang pengaruh strategi marketing communication terhadap peningkatan
loyalitas pelanggan pt indosat, tbk nsr di kalangan komunitas im3 medan),
10
- Strategi pemasaran produk
telkum speedy terhadap keputusan menggunakan produk ( studi korelasional
tentang strategi pemasaran produk telkom speedy terhadap keputusan
menggunakan produk oleh konsumen di kelurahan pb selayang i kecamatan
medan selayang kota medan ), 0
- Tabloid bola dan peningkatan
pengetahuan sepak bola (studi korelasional tentang motivasi konsumsi
tabloid bola dan peningkatan pengetahuan sepak bola di kalangan mahasiswa
fisip usu), 10
- Talkshow ‘satu jam lebih
dekat’ di tvone dan peningkatan pengetahuan mahasiswa (studi
korelasional tentang pengaruh tayangan talkshow “satu jam lebih dekatâ€
di tvone dan peningkatan pengetahuan mahasiswa fisip usu terhadap public
figure di indonesia), 10
- Tayangan ‘koper dan ransel’
dan minat wisata (studi korelasional tentang pengaruh tayangan koper dan
ransel di trans tv terhadap minat wisata masyarakat kelurahan denai
kecamatan medan denai), 08
- Tayangan ‘take me out
indonesia’ dan persepsi karyawan usu (studi korelasional tentang
tayangan “take me out indonesia†di indosiar dan persepsi karyawan
biro rektor usu medan dalam pemilihan ‘pasangan hidup’), 10
- “tayangan iklan sosialisasi
‘world cup 2010’ dan minat menonton ( studi korelasional tentang
pengaruh iklan sosialisasi “world cup 2010†di rcti dan global tv
terhadap minat menonton di kalangan mahasiswa fisip
- Usu ), 10″
- Tayangan mata kamera dan sikap
kepedulian masyarakat pada lingkungan (studi korelasi tentang pengaruh
tayangan mata kamera di tv one terhadap sikap kepedulian masyarakat pada
lingkungan di kelurahan padang bulan kota medan), 09
- Tayangan rossi di global tv dan
peningkatan pengetahuan (studi korelasional tentang pengaruh tayangan
rossy di global tv terhadap peningkatan pengatahuan mahasiswa fisip usu
tentang tokoh-tokoh di indonesia), 10
- Terpaan media dan tingkat
kecemasan masyarakat ( studi korelasional tentang pengaruh terpaan media
tentang kasus “flu h1n1†di televisi terhadap tingkat kecemasan
masyarakat di desa helvetia kecamatan sunggal kabupaten deliserdang
sumatera utara ), 10
- Tinjauan makna dan bahasa
visual iklan axis (analisis semiotika iklan gsm axis versi senyum kiara di
televisi swasta), 09
- Tipe kepemimpinan dan kepuasan
kerja (studi korelasional tentang pengaruh tipe kepemimpinan terhadap
kepuasan kerja pegawai di sekretariat daerah kabupaten langkat), 10
- Acara talkshow ‘kick andy’
dan wawasan mahasiswa usu (studi korelasional tentang pengaruh acara
talkshow “kick andy” di metro tv terhadap wawasan mahasiswa usu), 09
- Customer service dan loyalitas
pelanggan (pengaruh customer servise terhadap loyalitas pelanggan kantor
pos besar medan), 09
- Dinamika komunikasi antarbudaya
customer service representative plasa telkom dengan pelanggan di kantor
daerah pelayanan telekomunikasi medan, 09
- Efektivitas komunikasi
antarpribadi dan pengungkapan diri (studi kasus tentang hubungan antara
efektifitas komunikasi antarpribadi dan pengungkapan diri dalam kaitannya
dengan prestasi belajar pada mahasiswa yang tinggal di sebuah rumah pos),
09
- Efektivitas penguasaan retorika
dan kepercayaan diri (studi deskriptif tentang efektivitas penguasaan
retorika dalam meningkatkan keepercayaan diri di kalangan siswi smp galih
agung pesantren darul arafah medan), 09
- Film laskar pelangi dan
motivasi belajar (studi korealsional pengaruh film laskar pelangi terhadap
motivasi belajar siswa di smp dharma pancasila kelurahan pb. Selayang 1
kota medan), 09
- Film pornografi dan gaya hidup
remaja (studi korelasi mengenai pengaruh film pornografi terhadap gaya
hidup remaja di lingkungan xx, kelurahan kwala bekala medan), 09
- Komunikasi organisasi formal
dan kepuasan kerja (studi korelasional antara pengaruh komunikasi
organisasi formal dengan kepuasan kerja karyawan pt binatek reka energi
medan), 09
- Komunikasi vertikal dan
koordinasi kerja (studi korelasional antara pengaruh komunikasi vertikal
dengan koordinasi kerja pegawai di kantor dinas pendidikan dan pengajaran
kota pematang siantar), 09
- Konstruksi berita penyergapan
noordin m. Top (studi analisis framing tentang kontruksi berita dalam
frame pemberitaan penyergapan noordin m. Top pada harian kompas), 09
- Motif pemenuhan berita konflik
israel-gaza di surat kabar dan pemenuhan kebutuhan informasinya (studi
korelasional tentang motif pemenuhan berita konflik israel-gaza di surat
kabar terhadap pemenuhan kebutuhan ifnormasi di kalangan mahasiswa
fakultas tknik universitas suamtera utara), 09
- Motivasi konsumsi berita dalam
pemenuhan kebutuhan kognitif dan afektif melalui media massa (studi
korelasional antara motivasi konsumsi berita kampanye capres dalam
pemenuhan kebutuhan kognitif dan afektif mahasiswa fisip usu melaui surat
kabar), 09
- Motivasi konsumsi informasi dan
penggunaan media cetak (studi deskriptif motivasi konsumsi informasi dan
penggunaan media medan weekly pada karyawan/i pt. Kiss group), 09
- Motivasi konsumsi terhadap
tayangan reality show dan pemenuhan kebutuhan informasinya (studi
korelasional pada masyarakat kelurahan kampung anggrung medan polonia), 09
- Motivasi penggunaan situs
jejaring sosial dan kebutuhan afiliasi (studi korelasional tentang situs jejaring
sosial facebook terhadap pemenuhan kebutuhan afiliasi di kalangan murid
iec malaka medan), 09
- Opini ibu rumah tangga terhadap
kontroversi berita gaya sensasional dewi persik (studi deskriptif pada ibu
rumah tangga di kelurahan suka maju kecamatan medan johor), 08
- Opini mahasiswa terhadap iklan
‘visit indonesia year 2008’ di stasiun televisi metro tv (studi
deskriptif tentang pembentukan opini mahasiswa fakultas ilmu sosial dan
ilmu politik universitas sumatera utara terhadap ikaln “visit indonesia
year 2008” di stasiun televisi metro tv), 09
- Opini publik terhadap fenomena
iklan sms premium (studi deskriptif mengenai opini mahasiswa unversitas
sumatera utara terhadap fenomena tayangan iklan sms premium di televisi
swasta), 09
- Opini siswa sma terhadap citra
kpk (studi deskriptif tentang opini siswa siswa sma negeri 3 medan
terhadap citra kpk/komisi pemberantasan korupsi), 09
- Pendapat masyarakat tentang
pemberitaan kasus mutilasi dan pembunuhan berantai very idam henyansah
(studi deskriptif terhadap mahasiswa fisip universitas sumatera utara
tentang pemberitaan kasus mutilasi dan pembunuhan berantai very idan
henyansah di seputar indonesia rcti), 09
- Pengaruh komunikasi antarbudaya
dan harmonisasi kerja di pt sumber tani agung medan (studi korelasional
pengaruh komunikasi antarbudaya terhadap harmonisasi kerja di pt. Sumber
tani agung medan), 09
- Pengaruh tayangan witness
terhadap minat citizen journalism (studi deskriptif tayangan jurnalisme i
witness di metro tv terhadap minat citizen journalism mahasiswa stik-p
medan), 09
- Analisis isi iklan jasa pada
portal astaga.com, portal detik.com dan portal searchindonesia.com (studi
analisis isi iklan banner di portal astaga.com, portal detik.com dan
portal searchindonesia.com periode bulan januari dan februari 2004), 04
- Citra budaya konsumen (analisis
semiotik citra budaya konsumen dalam representasi iklan frensip), 05
- Hubungan perlaksanaan komunikasi
organisasi dengan tingkat produktivitas kerja karyawan di perusahaan
asuransi jiwa sraya cabang yogyakarta
- Humor dalam tasawuf (analisis
wacana humor dalam tasawuf yang dimuat dalam tabloid dialog jumat harian
republika periode 2004), 06
- Makna poster sumanto, 04
- Persepsi masyarakat terhadap
keberadaan radio bumiku fm, 03
- Representasi budaya “jogjaâ€
pada desain kaos (analisis semiotiks pada desain kaos dagadu edisi
ensiklopedi), 06
- Makna pesan yang terkandung
dalam poster sumanto karya ong hary wahyu (studi semiotik makna pesan yang
terkandung dalam poster sumanto karya ong hary wahyu), 05
- Peranan opinin leader dan
komunikasi antarpesona dalam usaha peningaktan produktifitas padi di desa
kembang kecamatan nanggulan kabupaten kulon progo, 98
- Tanggapan angkota koperasi unit
desa (kud) mekar kecamatan kalikajar terhadap program dan bimbingan dinas
perindagkop kabupaten wonosobo, 06
- Tanggapan pasien terhadap
pelayanan petugas medis di puskesmas kejajar i kabupaten wonosobo, 06
- Pengaruh pendekatan model
komunikasi yang digunakan penyuluh pertanian terhadap tingkat pengetahuan
petani, 95
- Keterbukaan komunikasi antara
pimpinan dengan karyawan terhadap usaha peningkatan kualitas kerja
karyawan penelitian pada distributor pt. Panca niaga cabang yogyakarta, 93
- Mekanisme kerja seksi
pemberitaan tvri stasiun yogyakarta suatu penelitian deskriptif tentang
kegiatan seksi tvri stasiun yogyakarta di yogyakarta, 96
- Aliansi jurnalis independen
(aji) biro surakarta
- Perancangan promosi rokok
menara melalui media komunikasi visual
- Apresiasi masyarakat terhadap
program tayangan stasiun televisi lokal
- Peranan media komunikasi (radio
swasta) dalam meningkatkan tingkat kepedulian masyarakat di kotamadya
yogyakarta
- Pengaruh periklanan pada media
televisi terhadap persepsi konsumen yang ditinjau dari faktor
demografis/2006
- Analsis framing berita
perundinga damai antara pemerintah ri dan gerakan aceh merdeka (gam) pada
majalah tempo dan gatra/2005
- Studi deskriptif pesan pada
media massa cetak (studi deskriptif kualitas teks rubrik smaragama pada
tabloid pro tv), 02
- Lph : media dan korupsi
(konstruksi kasus korupsi buloggate ii pada berita televisi nasional)/2003
- Makna dan konteks berita
teknologi (analisis wacana terhadap berita teknologi pada majalah forum
keadilan tahun 1998)/2000
- Peranan opinion leader dan
kommunikasi antarpesona dalam usaha peningkatan produktifitas padi di desa
kembang kecamatan naggulan kabupaten kulon progo , 98
- Tanggapan mahasiswa terhadap
serial meteor garden di indosiar
- Pengaruh iklan promo terhadap
minat beli produk/2006
- Strategi customer relation
dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayan nasabah pada bank lippo
yogyakarta
- Musik dan realitas sosial (
studi deskriptif tentang lagu dan pesan kritik sosial iwan fals menurut
persepsi khalayak)
- Strategi customer relation pt.
Graha taruna dwipa lampung dalam menjalin hugungan baik dengan penggan, 03
- Hubungan komunikasi
internasional dengan prestasi belajar (studi kasus antara intensitas
komunikasi interpersonal siswa dengan guru dan sesama siswa dengan
prestasi belajar siswa smu negeri 1 depok sleman), 99
- Hubungan antara aktivitas
membaca rubrik liga italia dalam tabloid bola dan minat menonton penggemar
bola (studi korelasi mengenai aktivitas membaca rubrik liga italia dalam
tabloid bola dan minat menonton siaran langsung sepak bola di sctv pada
mahasiswa asal kabupaten ngada, propinsi nusa tenggara timur di
yogyakarta), 03
- Pkl / strategi customer
relations pt. Graha taruna dwipa lampung dalam menjalin hubungan baik
dengan pelanggan, 03
- Strategi kampanye pasangan drs
idhan samawi-drs sumarno prs untuk memperoleh kepercayaan masyarakat pada
pemilihan kepala daerah (pilkada) bantul, yogyakarta, tahun 2005, 06
- Hubungan antara menonton film the
passion of the christ dengan perilaku (studi korelasi perilaku katolik
umat stasi santo paulus pringgolayan setela menyaksikan film the passion
of the christ), 05
- Tanggapan masyarakat warga
dusun semagung terhadap isis tema bulan maria pada bulan mei 2001 (studi
deskriptif kualitatif tentang tanggapan masayarakat warga dusun semagung
terhadap isis tema bulan maret pada bulan mei 2001), 02
- Komunikasi interpersonal di
panti asuhan atap langit yogyakarta (studi deskripsi-kualitatif terhadap
tahapan-tahapan komunikasi intrpersonal di panti asuhan atap langit
yogyakarta), 05
- Strategi customer relations
dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan nasabah pada bank lippo
yogyakarta, 02
- Implementasi komunikasi
interpersonal dalam proses konseling terhadap perempuan korban kekerasan
di rifka annisa women’s crisis center yogyakarta tahun 2005, 05
- Tingkat kepuasan komunikasi
organisasi (studi deskripstif tentang tingkat kepuasan komunikasi organisasi
pada karyawan divisi produksi pt. Birulaut khatulistiwa), 05
- Strategi customer relations
dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan hotel ibis malioboro
yogyakarta, 08
- Keterbukaan komunikasi antara
pimpinan dengan karyawan terhadap usaha peningkatan kualitas kerja
karyawan , 93
- Tanggapan pendengar terhadap
siaran musik rock di radio senaputra malang [studi terhadap group musik
rock di kodya malang] (1995)
- Peranan pemimpin informal dalam
meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program keluarga berencana
[studi korelasi di desa klorogan kec. Geger kab. Madiun] (1995)
- Keterkaitan human relations
dengan semangat kerja karyawan rri regional ii malang (1995)
- Pengaruh pemanfaatan media
massa sebagai sumber informasi terhadap pergeseran hub. Pemuka pendapat
dengan masyarakat di wilayah pedesaan [studi kasus di kel. Panekan kec.
Panekan kab. Magetan jawa timur] (1995)
- Fungsionalisasi pejabat humas
[pro] perusahaan dalam menjalin hub. Dengan pemerintah [studi kasus
government relations di perum jasa tirta malang] (1996)
- Peran komunikasi aparat kb
[ppkbd/sub ppkbd] terhadap partisipasi pasangan usia subur [pus] dalam
program keluarga berencana [kb] di desa kalidawir kec. Tanggulangin kab.
Sidoarjo (1997)
- Komunikasi dan aktivitas sosial
karang taruna (1999)
- Ruang mode majalah gadis dan
minat berekreasi [suatu studi korelasional ‘ruang mode†pada majalah
gadis terhadap minat berekreasi di bidang tata busana bagi pelajar smtk
negeri surabaya jurusan tata busana] (1995)
- Iklan televisi dan keputusan
membeli [studi korelasi tentang iklan sabun cuci rinso dan keputusan
membeli sabun cuci rinso di desa krawe kec. Lembeyan kab. Magelang] (1997)
- Peranan humas pemda dalam
menyebarluaskan informasi pembangunan daerah [studi di daerah tingkat ii
kab. Pasuruan] (1996)
- Analisa teknik komunikasi
kaset-kaset anom suroto dalam “goro-goro†dengan pendekatan pragmatik
(1995)
- Analisis isi berita preman di
surat kabar harian kompas dan jawa pos [studi analisis frekuensi dan
volume berita-berita preman pada suran kabar harian kompas dan jawa pos
periode maret, april, mei 1995] (1996)
- Peran siaran ‘taman sastra
budaya†dprd kab. Blitar terhadap produktivitas dan pengetahuan anggota
barisan seniman muda blita (1996)
- Peran dan perilaku konsumtif
[frekuensi terpaan iklan di tv swasta terhadap perilaku konsumtif di
kalangan remaja] suatu studi di kel. Gading kasri kec. Klajen kotamadya
malang (1995)
- Iklan display dalam surat kabar
[studi komparansi dengan metode analisis isi terhadap pemuatan iklan
display antara surat kabar jawa pos dan surat kabar bhirawa periode 1-31
juli 1997] (1997)
- Aktivitas kehumasan sebagai
fungsi input dalam proses pembuatan keputusan [studi internal relation di
pr gayor mas wlingi blitar] (1994)
- Pelaksanaan hub. Industrial
dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja pada pt. Hm sampoerna malang
(1995)
- Analisa isi peliputan berita
pembangunan sekaresidenan madiun pada surat kabar karya darma (1996)
- Bentuk siaran pedesaan tvri
yang disukai masyarakat [studi di desa sumber sekar kec. Dau kab. Malang]
(1996)
- Pola operasional penerangan kb
mandiri [studi diskriptif tentang pola operasional penerangan kb mandiri
di kec. Klojen oleh puskesmas kodya malang] (1994)
- Pengaruh terpaan rubrik
“opini dan hukum†pada majalah wanita kartini terhadap bertambahnya
pengetahuan tentang hukum perdata (1994)
- Pesantren dan transformasi
nilai-nilai modernitas [studi difusi dan adopsi nilai-nilai modernitas di
pesantren modern darussalam gontor ponorogo] (1995)
- Aktivitas humas kotamadya dati
ii malang dan wisata budaya di malang (1992)
- Pemanfaatan radio khusus
pemerintah daerah [rpkd] dalam meningkatkan informasi pertanian [studi
kasus di desa gayuhan kec. Arjosari kab. Pacitan] (1996)
- Jaringan komunikasi pekerja
bangunan di desa triwung kidul kec. Kademangan kab. Probolinggo (1996)
- Karikatur dan pembentukan opini
[studi tentang efektivitas karikatur pada harian jawa pos sebagai kontrol
sosial dalam pembentukan opini pelanggan di kel. Sukun kec. Sukun
kotamadya malang] (1994)
- Persepsi masyarakat tentang
sosok film nasional yang bermutu (1994)
- Peranan komunikasi informal
dalam upaya meningkatakan gairah kerja karyawan di hotel baru banyuwangi
(1997/1998)
- Motiv mahasiswa mengakses media
informasi internet [studi survei tentang motiv mahasiswa pengakses umm net
periode bulan juni 1997] (1997)
- Hubungan komunikasi dua arah
dengan pelaksanaan aktivitas kelompencapir (1995)
- Sistem komunikasi dan informasi
manajemen operasi transportasi kereta api di wilayah daop vi yk (2000)
- Sistem komunikasi dan informasi
manajemen operasi transportasi kereta api di wilayah daop vi yk (2000)
- Pers [bahan penunjang mata
pelajaran sps 200 peres jurusan ilmu komunikasi] (1992)
- Lembaran jum’atan salam dan
tingkat religiusitas [suatu studi tentang korelasi antara tingkat peranan
lembaran jum’atan salam, teknik penyampaian pesan dan kredibilitas
komunikator dengan regiusitas pembaca di kotamadya yk] (1989)
- Drama radio bertema
kepahlawanan dan minat dengar [suatu penelitian tentang faktor-faktor yang
mempengaruhi minat dengar drama serial saur sepuh bagi remaja sltp di yk]
(1988)
- Komunikasi organisasi dan
prestasi kerja [studi korelasi tentang intensitas komunikasi antara
bawahan dan atasan dengan prestasi kerja karyawan hotel mendut yk] (2000)
- Studi deskriptif pelaksanaan
kegiatan penyuluhan dalam program usaha perbaikan gizi keluarga [upgk] di
diy (1992)
- Siaran musik terapi dan
pemulihan kesehatan [studi tentang efektivitas siaran musik terapi dari
studio suara kebahagiaan rumah sakit bethesda terhadap pemulihan kesehatan
pasien di rs. Bethesda yk] (1992)
- Persepsi anak terhadap pesan
dalam film power rangers [suatu studi diskriptif kuantitatif mengenai
persepsi anak terhadap pesan dalam film power rangers di sd. Babarsari
depok sleman yk] (2000)
- Efektivitas kuliah subuh lewat
media radio terhadap peningkatan pemahaman keagamaan remaja [suatu studi
di kelurahan sampaan kec. Klojen kotamadya malang] (1990)
- Aktivitas departemen penerangan
dan penerimaan informasi di pedesaan [studi di desa mulyo agung kec. Dau
kab. Malang] (1994/1995)
- Strategi komunikasi pemasaran
jawa pos melaui pengembangan lokal news paper [studi deskriptif tentang
strategi komunikasi pemasaran jawa pos dalam melakukan perluasan pasar
surat kabar melalui pengembangan lokal newspaper radar jogja, radar solo
dan radar semarang di jateng] (2000)
- Korelasi antara pembuatan surat
pembaca dengan pemuatan feature profil bintang dan profil klub pada
majalah sepak bola liga italia (2001)
- Deskripsi tanggapan klien balai
pispa terhadap bimbingan dan pembinaan balai bispa kelas i yk (1990)
- Sistem komunikasi dan informasi
manajemen operasi transportasi kereta api di wilayah daop vi yk (2000)
- Hub. Tingkat ketertarikan
audience terhadap iklan di tv dengan minat beli (1999)
- Persepsi anak terhadap pesan
dalam film power rangers [suatu studi diskriptif kuantitatif mengenai
persepsi anak terhadap pesan dalam film power rangers di sd. Babarsari
depok sleman yk] (2000)
- Siaran musik terapi dan
pemulihan kesehatan (1992)
- Strategi komunikasi pemasaran
jawa pos melalui pengembangan lokal newspaper (2000)
- Muatan pesan pada arca durga di
candi siwa sebagai gugus candi prambanan [studi deskriptif] (1993)
- Sistem komunikasi dan informasi
manajemen operasi transportasi kereta api di wilayah daop vi yk (2000)
- Persepsi khalayak terhadap
pesan yang melek pada logo perusahaan penerbangan pt. Garuda indonesia
(1996)
- Persepsi terhadap iklan rokok
sampoerna anti nato [no action talk only] di media cetak (2000)
- Aktivitas unit pemukiman
transmigrasi menuju desa swadaya [studi deskriptif aktivitas penyuluhan di
unit pemukiman transmigrasi selumakanan, kab. Bengkulu selatan prop
bengkulu] (1995)
- Surat kabar dan berita tentang uu
no. 14 tahun 1992 [studi perbandingan dengan metode analisis terhadap
pemberitaan uu no. 14 tahun 1992 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di
harian jawa pos dan suara merdeka] (1995)
- Deskripsi penerangan keluarga
berencana [suatu penelitian deskripsi tentang mekanisme aktivitas
penerangan keluarga berencana kantor bkkbn kotamadya yk] (1997)
- Siaran musik di radio dan minat
dengan di kalangan remaja [suatu penelitian kuantitatif tentang program
siaran musik di radio geronimo fm yk terhadap minat dengan di smu bopkri
ii yk, kotamadya yk prop diy] (1997)
- Makna pesan pertunjukkan wayang
kulit pada upacara bersih telaga [suatu penelitian deskriptif tentang
makana pesan pertunjukkan wayang kulit pada upacara bersih telaga di dusun
kwanyen desa pacarejo kec. Semanu kab. Gunung kidul] (1997)
- Aktivitas penyuluhan bina
keluarga anak dan remaja pada ibu-ibu rumah tangga [suatu penelitian
deskriptif] (1998)
- Peranan publik relations dalam
meningkatkan produktivitas kerja karyawan hotel [suatu penelitian
deskriptif] (1997)
- Hub. Pesanan media film bertema
kekerasan di sctv. Agresibitas keluarga. Agresivitas kelompok, pergaulan
terhadap tingkat agresivitas anak di kel. Muja muju kec. Umbulharjo yk
[sebuah penelitian di sdn balerejo kelas v] (1998)
- Tingkat efektivitas penyuluhan
bimmas dalam pembinaan partisipasi remaja pks smk nawa bakti kab. Kebumen
prop jateng (1998)
- Proses adopsi inovasi budidaya
ikan air tawar pada kelompencapir “mino lestari†desa jomblangan kec.
Banguntapan kab. Bantul prop diy (1995)
- Iklan dan surat kabar (1997)
- Komunikasi interpersonal kedisiplinan
pegawai terhadap kedisiplinan pegawai wilayah departemen penerangan diy
(1996)
- Mekanisme kerja seksi
pemberitaan tvri stsiun yogyakarta [suatu penelitian deskriptif tentang
kegiatan seksi pemberiataan tvri yogyakarta di yk (1996)
- Mekanisme kerja mmtc [suatu
studi deskriptif tentang mekanisme kerja mmtc dalam meningkatkan kemampuan
kerja karyawan deppen] (1997)
- Deskripsi pesan dalam wayang
purwa secara khusus cerita pandawa maneges
- Pola konsumsi media massa pada
kelompok pemulung di yayasan sosial soegiyapranata [penelititan
deskriptif] (1998)
- Kegiatan public relations dalam
mendukung managemen pemasaran hotel [suatu deskriptif] (1993)
- Pertunjukan rakyat aljin
sebagai saluran penyampaian pesan (1993)
- Fungsi komunikasi keluarga terhadap
pembentukan kepribadian anak [suatu penelitian deskriptif] (1997)
- Anggaran masyarakat terhadap
mahasiswa pecinta alam sebagai komunikator pembangunan di desa [suatu
penelitian deskriptif] (1998)
- Wayang kulit sebagai media
komunikasi tradisional dalam menyampaikan pesan program pembangunan
keluarga berencana [suatu penelitian deskriptif] (1997)
- Pengaruh intensitas komunikasi
perawat dengan pasien terhadap tingkat kesembuhan pasien di rs tuberkulosa
paru-paru ngawen salatiga
- Hub. Antara efektivitas
komunikator dan cara penyampaian pesan siaran pedesaan melalui televisi
dengan pelaksanaan supra insus [suatu studi deskriptif] (1993)
- Aliran informasi teknologi
pertanian tanaman kedelai di sambirejo. Sidorejo, gunungkkidul yk (1998)
- Mekanisme siaran pendidikan di
radio [suatu penelitian deskriptif] (1994)
- Deskripsi peranan informasi
dari media massa dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi
anggota kelompencapir ngudi lestari bowan tanggul rejo tempuran magelang
jateng (1995)
- Komunikasi antar pesona
bimbingan belajar pemilik pondokan dan pemondok dalam usaha meningkatkan
kegiatan belajar mahasiswa pemondok di gondokusuman kotamadya yk (1993)
- Mekanisme siaran pedesaan di
radio [penelitian deskriptif] (1997)
- Komunikasi interpersonal antar
abang becak dan pembelian sumbangan dermawan sosial berhadiah (sosb) di kel.
Terban, kec. Gondokusuman kotamadya yk prop diy [suatu penelitian
korelasional] (1993)
- Muatan pesan pada arca durga di
candi siwa sebagai gugus candi prambanan (1993)
- Manfaat siapan pedesaan sebagai
media penerangan bagi kelompok pendengar [suatu studi deskriptif] (1997)
- Pengruh frekuensi tayangan
iklan viva di sctv terhadap perilaku konsumen wanita [penelitian korelasi]
(2000)
- Hub. Antara tingkat pendidikan
dan pemilikan media dengan penggunaan media massa dalam memperoleh
informasi pertanian di kalangan petani di sragen (1994)
- Pelaksanaan kegiatan external
public relations dalam usaha meningkatkan citra hotel sahid yk (2001)
- Muatan pesan dalam acara
sandiwara radio bahasa jawa di radio retjo buntung fm yk (1997)
- Iklan dan kepentingan pembaca
(1995)
- Korelasi antar komponen sebagai
pendukung perkembangan bioskop empire 21 [studi korelasi] (1998)
- Peranan petugas penyuluh
lapangan keluarga berencana [plkb] dalam mengkomunikasikan program
keluarga berencana [kb] di desa mendak kec. Delanggu kab. Klaten prop
jateng (1993)
- Peranan opinion leader dan
komunikasi antar pesona dalam peningkatan produktivitas padi di desa kembang
kec. Nanggulan ka. Kulonprogo (1998)
- Film dan khalayaknya
- Opini mahasiswa terhadap
program sarjana penggerak pembangungan pedesaan [sp-3] [suatu penelitian
deskriptif] (1998)
- Tingkat efektivitas penyuluhan
bimmas dalam pembinaan partisipasi remaja pks smk nawa bakti kab. Kebumen
prop jateng (1998)
- Mekanisme diskusi pleno
kelompencapir “mawar arum†dalam proses pengambilan keputusan [suatu
penelitian deskriptif] (1998)
- Kegiatan public relations dalam
mendukung pelayanan terhadap tamu hotel [suatu penelitian deskriptif]
(1993)
- Intensitas komunikasi orang tua
dan anak dalam meningkatkan motivasi belajar siswa smp pangudi luhur i yk
(1998)
- Hub. Antara efektivitas
komunikator dan cara penyampaian pesan siaran pedesaan melalui televisi
dengan pelaksanaan supra insus [suatu studi deskriptif] (1993)
- Pengaruh keterbukaan komunikasi
antara pimpinan dengan bawahan terhadap prestasi kerja
- Pola konsumsi media televisi
pada kelompok pemulung (1998)
- Kontribusi tvri dalam
meningkatkan informasi keluarg berencana [kb] terhadap masyarakat desa
(1993)
- Pengaruh siaran pendidikan di
tpi dalam meningkatkan kualitas mengajar di kalangan guru smp 1 dan smp 8
yk (1996)
- Peranan diskusi kelompok dalam
memahami ajaran islam di perguruan bela diri pencak silat walisongo garuda
sakti yk (1993)
- Pengaruh penyuluhan terhadap
tingkat pengetahuan dan pelaksanaan supra insus [suatu penelitian] (1996)
- Fungsi interaksi antara guru
dan murid-murid dengan murid di kelas i smp terbuka i yk (1998)
- Peranan petugas penyuluh
lapangan dalam meningkatkan taraf hidup petani dengan usaha mengembangkan
budidaya pertanian di kec. Loano kab. Purworejo prop jateng (1999)
- Pengaruh tingkat informasi dan tingkat
pendidikan terhadap sikap bertransmigrasi (1998)
- Peranan opinion leader dan
komunikasi antar pesona dalam peningkatan produktivitas padi di desa
kembang kec. Nanggulan ka. Kulonprogo (1998)
- Pers pasca orde baru dan
persepsi mahasiswa [sautu deskriptif] (1999)
- Korelasi antar komponen sebagai
pendukung perkembangan bioskop empire 21 [studi korelasi] (1998)
- Maknisme penyuluhan kesehatan
masyarakat [pkm] [suatu penelitian deskriptif tentang mekanisme penyuluhan
penggunaan/pemanfaatan obat generik di kalangann masyarakat kab. Dati ii
kulon progo prop diy] (1998)
- Keterbukaan komunikasi antara
pimpinan dengan karyawan terhadap usaha peningkatan kualitas kerja
karyawan (1993)
- Hub. Tingkat status sosial
ekonomi audience terhadap minat mendengarkan siaran pedesaan di radio
(1995)
- Hub. Tingkat pendidikan
masyarakat dengan perilaku ekonomi televisi swasta (1999)
- Mekanisme sistem cetak jarak
jauh pada surat kabar jawa pos cabang surakarta (1999)
- Keberadaaan hub. Masyarakat
kantor departemen penerangan kab. Wonosobo prop jateng (1998)
- Deskripsi pendapat wanita
mengenai pelatihan pengembangan kepribadian (1996)
- Pengaruh intensitas komunikasi
antar pribadi dan kredibilitas kepala desa terhadap partisipasi masyarakat
dalam pembangunan desa (1998)
- Peranan opinion leader dan
komunikasi antar pesona dalam peningkatan produktivitas padi di desa
kembang kec. Nanggulan ka. Kulonprogo (1998)
- Frekuensi dan intensitas
menonton telenovela di indosiar terhadap aktivitas rumah tangga [suatu
penelitian] (1997)
- Siaran ketoprak mataram rri
nusantara ii yogyakarta sebagai media informasi pembangunan pada
masyarakat di desa depok, kec.panjatan kab. Kulon progo (1998)
- Pengaruh siaran klinik 24
terhadap sikap dan pemahaman mahasiswa tentang kesehatan (1997)
- Acara ketoprak melalui siaran
tvri stasiun yogyakarta [suatu studi deskriptif] (1995)
- Efektivitas komunikasi
interpersonal antara sales promotion girl dengan perilaku pembeli (1997)
- Siaran keroncong dan minat
mendengar (1995)
- Faktor motif dan status sosial
ekonomi terhadap exporsurf surat kabar (1994)
- Mekanisme kerja seksi siaran
tvri stasiun yk (1997)
- Pengaruh pendekatan model
komunikasi yang digunakan penyuluh pertanian terhadap tingkat pengetahuan
petani (1995)
- Manfaat siaran membangun desa
terhadap peningkatan pengetahuan kelompok tani melalui siaran tvri stasiun
yk (1996)
- Perhatian khalayak untuk
mendengarkan siaran radio (1994)
- Mekanisme siaran pembangunan
pedesaan dengan pendekatan development broadcasting unit (dbu) pada radio
[suatu penelitian deskriptif pada rri stasiun nusantara ii yk] (1997)
- Pola komunikasi pimpinan dan
pengaruhnya terhadap semangat kerja karyawan [studi kasus pada pimpinan
dan karyawan di pt. Vondatex yk] (1993)
- Hub. Antara program koran
membangun desa terhadap peningkatan pengetahuan tentang inovasi pertanian
di kalangan petani (1996)
- Faktor penunjang dan kendala
dalam mengkomunikasikan organisasi petani pemakai air (oppa) kepada
masyarakat petani dikulon progo diy (1993)
- Peranan penyuluhan dalam
mendukung penambahan pengetahuan pengrajin untuk meningkatkan kualitas
produksi cor logam (1995)
- Pendekatan interpersonal calon
kepala desa dan dukungan suara dalam pemilihan kepala desa (1995)
- Makna pesan pada upacara gumbreg
sebagai motivasi peningkatan produktivitas peternakan (1996)
- Diskusi kelompok sebagai
kegiatan kelompok pendengar pembaca dan pembaca (1993)
- Efektivitas pelaksanaan
komunikasi di setwilda tingkat ii wonosobo dalam meningkatkan gairah kerja
bagi karyawan (1999)
- Pengaruh informasi politik
surat kabar terhadap perilaku mahasiswa dalam partisipasi politik (2000)
- Tanggapan pembaca terhadap
pemuatan fotografi jurnalistik pada surat kabar harian bernas yogyaka
- Pengaruh komunikasi dan
motivasi belajar terhadap prestasi belajar anak – 1994
- Mekanisme produksi program
informasi di pt radio bikima fm – 1998
- Penggunaan media informasi
peternak dan aktivitas budidaya peternakan sapi perah – 1995
- Manajemen penyiaran di stasiun
radio swasta – 1997
- Tanggapan terhadap acara info
musik di radio geronimo – 1997
- Tugas akhir – upaya dan
strategi public relation pt sari husada tbk yogyakarta dalam mengatasi
krisis dan mempertahankan citra – 2002
- Tugas akhir – kegiatan public
relation dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat di surat kabar
mitra dialog cirebon – 2002
- Tugas akhir – peran dan
kinerja sutradara dalam paket acara tv infotainment visakustik
- Sosialisasi ratih tv di
kabupaten kebumen (studi deskriptif tentang upaya ratih tv dalam
mengembangkan dan mensosialisasikan keberadaannya di kabupaten kebumen)
2005
- Strategi customer relations
dalam meningkatkan kepuasan dan kepercayaan nasabah pada bank lippo
yogyakarta – 2005
- Study deskriptif public
relations dalam mendukung strategi positioning produk telkom flexi di yk
(2005)
- Musik dan realitas sosial
[studi deskriptif tentang lagu dan pesan kritik sosial iwan fals menurut
persepsi khalayak] (2004)
- Tanggapan mahasiswa terhadap
serial meteor garden di indosiar (2003)
- Krisis di indonesia dalam
bahasa kartien [studi interprestasi kualitatif dengan pendekatan semidika
tema krisis yang melanda indonesia periode agustus 1997-juli 1998] (1999)
- Menelaah hambatah internal
perkembangan pers kampus di era informasi [studi deskriptif kualitatif
mengenai faktor-faktor internal penghambat dinamika pers kampus khususnya
majalah “oboor†yang tumbuh di stpmd apmd yk] (2001)
- Analisis semiotika moralitas
cinta dalam film “ada apa dengan cinta†dan “kiamat sudah dekatâ€
(2004)
- Perempuan dalam film indonesia
[analisis semiotika terhadap kebenaran perempuan dalam film pasir
berbisik] (2006)
- Pengaruh merek dan komunikasi
dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembeli [studi pada mahasiswa
administrasi bisnis upn “veteran†yk angkatan 2000-2002 konsumen
kosmetik avon] (2003)
- Manajemen kampanye donor darah
pada pmi cabang kab. Batang (2005)
- Hub. Kerjasama antara public
relations dan bidang pemasaran dalam hal promosi dan customer care selama
praktik kerja lapangan di matahari department store malioboro iia (2001)
- Pengaruh iklan promo terhadap
minat beli produk [studi eksplanatif pengaruh unsur-unsur dalam iklan
televisi beng-beng versi big prize terhadap minat beli pada mahasiswa
fisip prodi komunikasi universitas atmajaya yk] (2006)
- Berita kampanye pemilu presiden
2004 di televisi [studi analisis pemberitaan kampanye pemilu presiden
putaran pertama pada program berita tajuk sore di tv 7] (2004)
- Program kampanye “yogyakarta
tertib bersih†di dinas kebersihan keindahan dan pertamanan kota yk
(2003)
- Strategi membangun citra di
tvri stasiun yk (2003)
- Proses produksi company profile
audio visual pesona tradisi budaya dan wisata cirebon sebagai kota wali
(2006)
- Motivasi menggunakan internet
dan tingkat kepuasan netter (studi korelasi antara motivasi menggunakan
internet dengan tingkat kepuasan memperoleh informasi melalui internet
pada netter warnet intersat yogyakarta) 2006