contoh tes prestasi


NO.
URAIAN MATERI
INDIKATOR
1.











2.

























3.












4.


















5.








































6.












7.
LOGIKA
Ingkaran suatu
Pernyataan


Penerapan kesimpulan






ALJABAR
Pangkat, akar, logaritma





Fungsi kuadrat







Fungsi komposisi dan invers



Persamaan kuadrat






GEOMETRI
Jarak




sudut






TRIGONOMETRI

Aturan sinus atau kosinus





Rumusan jumlah dan selisih dua sudut



Persamaan trigonometri





KALKULUS

Lima fungsi aljabar atau trigonometri








Turunan fungsi




Nilai ekstrim dan aplikasinya




Luas daerah dan volume benda putar dari fungsi anjabar yang sederhana
















STATISTIK
Penyajian dalam bentuk data atau table



Ukuran pemusatan,
ukuran letak, dan
ukuran peyebaran dari
data dalam bentuk
table, diagram atau
grafik

PELUANG

kaidah pencacahan, permutasi dan kombinasi




peluang kejadian









Diberikan pernyataan majemuk (bentuk konjungsi/disjungsi/implikasi)
siswa dapat menentukan ingkarannya.

Diberikan pernyataan p,q, dan r yang berhubungan dengan kehidupan
sehari-hari. Siswa dapat menentukan kesimpulan dari premis-premis
yang berbentuk p >q, ~q v r.



Siswa dapat menyelesaian persamaan eksponen yang berbentuk af(x) = bg(x),
dengan f(x) dan g(x) adalah fungsi linier, a adalah faktor dari b atau b
adalah faktor dari a, adan b bilangan bulat.

Diberikan fungsi kuadrat yang berbentuk f(x) = ax2 + (m-b)x + (m-c),
dengan a, b, c, m bilangan bulat, a, b, c dikedahui. Siswa dapat
menentukan nilai m jika nilai ekstrim dari fungsi kuadrat tersebut
diketahui.

Diberikan f(x) fungsi linier dan (fog)(x) fungsi kuadrat. Siswa dapat
menentukan g(a), a bilangan bulat

Diberikan persamaan kuadrat ax2 + bx + c = 0, a ≠ 0.Siswa dapat
menyusun persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya ada hubungan ( m
lebihnya atau m kalinya) dengan akar-akar persamaan kuadrat di atas.


Diberikan kubus ABCD.EFGH dengan rusuk diketahui. titik P pada
pertengahan rusuk tegak. Siswa dapat menghitung jarak antara titik P ke
bidang diagonal tegak di hadapannya.
Diberikan limas tegak segitiga T.ABC dengan alas segitiga sama sisi. TC
tegak lurus bidang ABC. Tinggi limas a cm, sudut TBC=b0, a, b bilangan
asli. Siswa dapat menghitung tangen sudut TAB dengan alas.



Diberikan segitiga dengan diketahui dua sisi dan sudut yang diapit kedua
sisi tersebut dalam bentuk soal cerita. Siswa dapat menentukankan panjang
sisi ketiga dengan menggunakan aturan kosinus

Diberikan sin A = p, dan cos B = q, p,q bilangan pecahan, sudut A tumpul
dan sudut B lancip. Siswa dapat menentukan nilai tanngen (A+B).

Diberikan persamaan a cos ( bx- c)0 = d dengan a, b, c, d bilangan riel dan
00 ≤ x ≤ 1800 . Siswa dapat menentukan himpunan penyelesaian persamaan
trigonometri di atas.



Diberikan limit fungsi trigonometri dalam bentuk
cx dx
Lim a a bx
x o tan .sin
- cos
®
dan a,
b, c, d bilangan rasional. Siswa dapat menentukan nilai dari bentuk di atas.

Diberikan f (x) = {g(x)}4 + {h(x)}3 dengan g(x) = ax + b dan
h(x) = cx + d dengan a,b,c, d bilangan bulat. Siswa dapat menentukan
turunan pertama fungsi tersebut.

Diberikan soal cerita dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan
fungsi kuadrat. Siswa dapat menentukan nilai ekstrim dalam permasalahan
tersebut
Diberikan suatu kurva fungsi kuadrat f(x)=ax2+bx+c dengan a,b dan c
adalah bilangan bulat serta a¹ 0. Siswa dapat menentukan luas suatu
daerah tertutup yang dibatasi oleh fungsi kuadrat, sumbu x, garis x=p,
dan garis x=q sedemikian sehingga sebagian daerah berada di bawah
sumbu x dan sebagian berada di atas sumbu x

Diberikan kurva y2 = ax dan x2 =by dengan a, b bilangan riel. Siswa dapat
menentukan volume benda putar yang terjadi dari daerah yang dibatasi
kedua kurva tersebut jika diputar terhadap sumbu x atau terhadap sumbu
y sejauh 3600.



Diberikan data kelompok yang disajikan dalam bentuk gambar
histogram, Siswa dapat menentukan mean dari data tersebut.

Diberikan data kelompok yang disajikan dalam table distribusi. Siswa
dapat menghitung median atau kuartil satu atau tiga.






Diberikan angka-angka 0,1,2,3,4 dan 5. Siswa dapat menentukan
banyaknya susunan yang ditentukan syaratnya dengan menggunakan
konsep kaidah pencacahan

Diberikan dua dadu yang dilempar bersama-sama satu kali. Siswa dapat
menentukan peluang kejadian munculnya mata dadu yang berjumlah n ,
dengan 2 < n < 12